Daftar Pilihan SUV Rp 200 Juta yang Bisa Anda Miliki

28/02/2021

Jual beli

3 menit

Share this post:
Bagi Anda yang saat ini mencari mobil keluarga di segmen SUV, berikut di bawah ini pilihan SUV Rp 200 juta terbaik yang bisa Anda dapatkan. Ada apa saja ya?

SUV banyak dipilih pengguna mobil di Indonesia karena memiliki tenaga yang cukup besar serta ground clearance atau sejumlah ruang di antara dasar dari ban kendaraan dengan bagian bawah chassis yang cukup tinggi. Selain itu, mobil berjenis SUV kerap menjadi pilihan utama sebagai mobil keluarga karena interior dan kapasitas bagasi yang cukup lapang.

Bagi Anda yang saat ini tengah berburu mobil baru, terutama SUV, berikut di bawah ini daftar pilihan mobil SUV Rp 200 jutaan yang bisa Anda miliki. 

>>> Keunggulan 3 SUV Nissan yang Ada di Tanah Air

Gambar menunjukan Toyota Rush

Tampilan All New Rush

1. Toyota Rush

Pilihan pertama yang bisa Anda dapatkan yakni Toyota Rush, low SUV dari pabrikan mobil asal Jepang ini menawarkan desain yang cukup segar untuk menjadi daya tarik sebagai SUV keluarga yang bisa Anda miliki. 

Toyota Astra Motor selaku Agen Pemegang Merek Toyota di Indonesia tawarkan All New Rush kini dengan desain style yang lebih tinggi. Tak hanya itu saja, kabinnya juga sudah cukup lapang bersama mesin yang bertenaga dan fitur keamanan yang semakin lengkap. Di dalam kabin sudah tersedia enam airbag serta sabuk keselamatan 3-titik di seluruh tempat duduknya. Sistem pengeremannya juga telah disematkan Anti-lock Braking System, Wlectronic Brake-force Distribution, Hill Start Assist serta Vehicle Stability Control.

Sedangkan untuk bagian dapur pacunya, All new Rush dibekali mesin berkode 2NR-VE berkapasitas 1.500 cc dengan tenaga puncaknya mencapai 104 ps pada 6.000 rpm serta torsi 136,5 Nm. Bagi Anda yang tertarik memasukan All new Rush sebagai daftar pilihan mobil SUV yang ingin dimiliki. Saat ini SUV Rp 200 juta terbaik ini dibanderol paling murah All new Rush 1.5 G M/T Rp 257,7 juta dan termahal All new Rush 1.5 S A/T TRD dengan harga 279,1 juta.

>>> Review All New Toyota Rush G 2019: Medium SUV Keluarga Teraman di Tanah Air

Gambar menunjukan Honda BRV

Tampilan New Honda BR-V 

2. Honda BR-V

Daftar pilihan selanjutnya untuk  mobil SUV Rp 200 jutaan datang dari pabrikan Honda. New Honda BR-V bisa Anda masukan sebagai daftar pilihan SUV untuk keluarga tercinta menemani setiap perjalanan.

Kini New Honda BR-V telah menggunakan desain baru pada eksterior yang menampilkan New Black Front Grille Design, New Front Bumper Design, dan New Front Under Spoiler pada bagian depannya. Sementara New LED Daytime Running Light dan New Fog Lamp Garnish semakin memberikan penerangan maksimal sekaligus menambah kesan mewah pada wajah New Honda BR-V.

Masuk ke dalam kabin, New Honda BR-V tampil semakin premium dan nyaman dengan desain interior dan berbagai penambahan fitur. Balutan kulit kini hadir pada bangku, roda kemudi, tuas transmisi dan sandaran tangan di pintu. Sementara itu untuk mesinnya, New Honda BR-V masih dibekali mesin 1.5L i-VTEC yang menghasilkan tenaga maksimal 120 PS pada 6.600 rpm, serta torsi maksimal 145 Nm pada 4.600 rpm. 

Saat ini SUV milik Honda ini dibanderol paling murah New Honda BR-V S 6 M/T dijual Rp 253,5 juta dan tertinggi New Honda BR-V Prestige Rp 296 juta.

>>> SUV Kecil Honda Dites Jalan, Mungkinkah Honda ZR-V?

Gambar menunjukan Suzuki XL7

Tampilan Suzuki XL7

3. Suzuki XL7 

Masuk daftar pilihan selanjutnya untuk  mobil SUV berkisar Rp 200 jutaan masih dari pabrikan asal Jepang yakni Suzuki. Dengan dana kisaran tersebut Anda bisa mendapatkan SUV terbaru Suzuki XL7.

Dilihat dari tampilannya Suzuki crossover XL7 memiliki tampang yang mirip seperti Suzuki XL6 untuk pasar India. Pada bagian eksteriornya XL7 sudah dilengkapi dengan lampu LED depan serta belakang dan LED DRL bersama fitur auto on. Bagian atasnya kian menarik dengan kesan floating roof bersama roof rail dan over fender di bagian sisi samping.

Sedangkan interior untuk tipe Beta dan Alpha sudah dilengkapi dengan kemudi berlapis kulit, keyless entry dengan push start stop button, AC Digital dengan fitur auto climate. Sebagai menunjang kenyamanan ada juga center armrest untuk bangku baris pertama dan kedua. Lalu perihal keamanan dan keselamatan, Suzuki XL7 sudah dibekali dengan Smart E-Mirror, Anti-lock Braking System, Electronic Brake-force Distribution, Hill Hold Control serta Electronic Stability Program.

SUV Rp 200 juta terbaru Suzuki XL7 ini ditawarkan dalam 3 varian; Zeta tipe terendah, Beta tipe menengah, dan Alpha tipe tertinggi. Masing-masing memiliki dua tipe, MT dan AT. Harga terendah dibanderol Rp 236,5 juta untuk XL7 Zeta MT. Sedangkan harga tertinggi, XL7 Alpha AT dengan Rp 273,5 juta.

>>> Review Suzuki XL7 2020: Bukan Sekadar Ertiga Ganti Muka

Gambar menunjukan DFSK 560

Tampilan DFSK Glory 560

4. DFSK Glory 560

Jika Anda bosan dengan pabrikan asal Jepang dan ini mencoba hal yang baru. Mobil SUV Rp 200 jutaan dari pabrikan asal China bisa menjadi pilihannya untuk Anda, yakni DFSK Glory 560.

Dari sektor desainnya, SUV milik DFSK ini tampil cukup gagah dengan adanya desain lampu depan bergaya mata elang yang melambangkan dari konsep Super Dynamic Appearance.

Perihal fitur keamanan DFSK Glory 560 juga tak jauh berbeda dengan kompetitornya. Namun SUV dari pabrikan asal China ini sudah dibekali dengan Electric Parking Brake yang memungkinkan pengemudi memarkirkan kendaraan jauh lebih mudah dibandingkan dengan rem parkir manual. Tak hanya itu saja  DFSK Glory 560 juga dilengkapi dengan Tyre Pressure Monitoring System yang memungkinkan pengemudi mendapatkan informasi  dari dalam mobil jika tekanan angin berada di bawah tekanan minimum.

Kemudian untuk mesinnya SUV Rp 200 juta Indonesia ini tersedia dua tipe mesin yakni opsi mesin 1,5L dan mesin 1,8L. Mesin 1,5 dari DFSK Glory 560 mampu mengeluarkan  tenaga 150 hp di putaran mesin 5.600 RPM serta torsi maksimal 230 Nm. Sementara itu, mesin 1,8L tenaga maksimum dan torsi yang dapat dicapai yakni 137 hp dan 187 Nm. 

>>> Mobil DFSK Buatan Indonesia Makin Laris Manis di Negara Orang

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top