Cintamobil TV: Perbedaan Fitur Toyota Calya G AT 2019 dengan 2016

13/11/2019
Edisi facelift Calya dan Sigra akhirnya diluncurkan pada 16 September 2019. Dengan model baru, ada banyak perubahan yang terjadi dibandingkan edisi lamanya. Lalu, apa saja detail dan fitur Toyota Calya yang berbeda dibandingkan versi awalnya?

Toyota Calya dan Daihatsu Sigra mendapatkan facelift beberapa waktu lalu. MPV yang dirancang untuk keluarga ini memiliki berbagai peningkatan dibandingkan generasi awal. Dan kali ini, Cintamobil TV mencoba mengupas tentang detail dan perbedaan fitur Toyota Calya G AT 2019 dengan model lama tahun 2016.

Toyota Calya 2019 berwarna hitam
Tampilan terbaru Toyota Calya G 2019

1. Suara penguncian alarm

Melihat bagian luar, ada perbedaan yang cukup menarik dari Calya 2019, yaitu suara alarm baru. Suara alarm ini sama dengan model baru yang sudah mendapatkan fitur keyless entry. Walaupun sayangnya, Calya terbaru masih belum memiliki fitur ini.

>>> Suspensi Belakang Calya-Sigra Sudah Tak Amblas, Tapi Ini Konsekuensinya

2. Auto retractable mirror

Toyota sudah menanamkan fitur auto retractable mirror baru yang memungkinkan Anda untuk melipat spion samping secara otomatis. Tapi fitur ini tidak berfungsi ketika mobil berada dalam keadaan mati. Bayangkan kesan mahal yang dirasakan ketika spion bisa dilipat ketika Anda memarkirkan kendaraan?

3. Ambience light

Tak disangka, Calya yang memiliki harga ‘minimal’ ini sudah mendapatkan fitur mewah, seperti ambience light. Walau tak seperti mobil-mobil yang lebih mahal, tapi Anda sudah bisa mengatur ambience light yang terdapat pada sistem audio layar sentuh yang sudah digunakan pada varian standarnya. Bahkan Anda bisa mengatur ambience light dengan warna yang berganti-ganti.

>>> Review Toyota New Calya 1.2 G 2019: Fitur Nambah Banyak, Cuman Lebih Mahal Rp 2 Juta...

head unit Toyota Calya 2019 berwarna hitam

Ada ambience light pada audio layar sentuh di dashboard

4. Penyimpanan pada konsol tengah

Dibandingkan model lama, ubahan terbaru yaitu ruang penyimpanan pada konsol tengah. Dengan tampilannya yang mungil, ruang ini bisa digunakan untuk meletakkan gawai Anda. Hanya saja, kedalamannya masih belum maksimal. Hal ini bisa mengakibatkan resiko gawai Anda terjatuh ketika melewati jalan berlubang atau speed trap.

>>> Tertarik membeli Toyota Calya, Cek harganya di sini!

5. Warna kursi dan backseat pocket

Bagi Anda yang merasakan Calya lama dan versi baru tentu bisa merasakan perbedaan dari warna kursi yang lebih gelap. Sehingga warnanya tidak cepat kotor dibandingkan model lama. Selain itu, ada pula tambahan backseat pocket yang diberikan pada kursi pengemudi untuk penumpang di baris kedua yang ditemukan dalam versi lamanya.

Perbedaan Toyota Calya G AT 2019 dan 2016 dari tim Cintamobil TV

Selain fitur Toyota Calya yang lebih baik, beberapa suspensi yang lebih kuat. Menilik model lama dengan suspensi belakang yang amblas ketika membawa tiga orang di bangku baris ketiga. Model baru masih menyisakan suspensi yang lebih baik di belakang. Peningkatan yang signifikan, mengingat mobil keluarga ini seringkali digunakan untuk membawa 5 sampai 7 orang.

>>> Tips otomotif terbaru ada di Cintamobil.com

Padli Nurdin

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0

berita lain