Cintamobil TV: Nissan March 1.2 AT 2017, Nyaman dan Lebih Murah dari LCGC

17/10/2019

Jual beli

3 menit

Cintamobil TV: Nissan March 1.2 AT 2017, Nyaman dan Lebih Murah dari LCGC
Mobil Low Cost Green Car (LCGC) memang disukai karena harganya yang murah. Tetapi, apakah Anda ingin membeli mobil bekas dengan harga yang lebih murah dari mobil LCGC? Jika ya, Nissan March 1.2 AT 2017 bisa menjadi pilihan Anda.

Dikenal dengan nama Nissan Micra di negara asalnya, Nissan March merupakan mobil perkotaan yang mulai diproduksi sejak 1982. Semenjak diperkenalkan, Nissan March yang dipasarkan saat ini adalah generasi kelima yang mulai dijual pada tahun 2017. Dengan harga bekas yang murah, Cintamobil TV menjelaskan kelebihan dan kekurangan Nissan March 1.2 AT 2017 bekas serta tips membelinya.

Kelebihan dan kekurangan Nissan March

Desain memang menjadi preferensi masing-masing orang. Tetapi bagi Anda yang ingin mendapatkan LCGC dengan harga Rp120 jutaan? Anda mungkin bisa mengalihkan pandangan ke Nissan March. Dengan posisi duduk yang bisa diatur ketinggiannya serta desain interior yang ergonomis, March bisa dibilang memiliki kepraktisan dengan banyaknya ruang penyimpanan di kabin mobil.

 Nissan March 1.2 AT 2017 berwarna merah
Nissan March 1.2 AT 2017 yang mungil untuk pengendaraan perkotaan

Mobil ini sudah dilengkapi dengan layar sentuh sebagai standar. Bandingkan dengan harga yang harus Anda keluarkan untuk mendapatkan layar infotainment dari mobil LCGC varian menengah. Akomodasi belakang serta bantingan suspensi pun bisa dibilang lebih baik dibandingkan mobil LCGC dengan harga yang sama.

>>> Cintamobil TV: 8 SUV dan MPV Bekas Terbaik Seharga Rp250 Juta hingga Rp300 juta

Ruang kaki dan kepala yang lega dibantu dengan headrest untuk mengurangi resiko benturan yang parah ketika terjadi kecelakaan. Bangku bars belakang pun cukup nyaman bahkan ketika ada tiga orang penumpang. Bagasi juga cukup besar dan mampu mengakomodasi ruang yang lebih banyak dibandingkan mobil LCGC yang lebih kecil.

interior Nissan March 1.2 AT 2017 berwarna hitam 
Tampilan interior cukup mengesankan dengan layar sentuh pada dasbor

Dengan harga yang ditawarkan, March 1.2 AT 2017 harus bersaing dengan Honda Brio Satya di pasar mobil bekas. Sayangnya, mobil ini belum mendapatkan rasa mengemudi yang lebih baik serta efisiensi masih kalah dibandingkan Brio Satya. Getaran mesin 3 silinder yang digunakan un lebih keras, sehingga bisa mengurangi kenyamanan berkendara bersama mobil ini.

>>> Tertarik membeli Nissan March? Dapatkan daftarnya di sini

Tips membeli Nissan March 1.2 AT 2017

Yang paling penting adalah perhatikan bodi kendaraan. Mengingat tahun mobil yang relatif baru, menemukan Nissan March 2017 bekas yang masih mulus tentu tak susah didapatkan. Selain itu, perhatikan pula kondisi tulang-tulang mobil, terlebih pada bagian depan. Pastikan kondisinya masih bagus, mengurangi resiko Anda membeli mobil bekas tabrakan.

Jangan lupa mengecek kondisi interior kendaraan, seperti pada jok mobil hingga ruang bagasi. Meskipun masih baru, perhatikan pula kondisi mesin jika pemilik sebelumnya pernah melakukan modifikasi mesin atau aki. Dan yang paling penting, cek kondisi kaki-kaki serta transmisi CVT dengan mencoba mobil ini berkendara di jalan raya.

>>> Dapatkan tips jual beli lainnya hanya di sini

Perhatikan beberapa tips membeli Nissan March 1.2 AT 2017 dari Cintamobil TV

Salah satu masalah umum yang sering ditemukan oleh pemilik March adalah electric fan yang sering mati. Karena itu, pastikan bahwa electric fan bekerja dengan baik dan normal untuk mencegah overheat. Tak perlu takut, karena untuk saat ini Nissan March 1.2 AT 2017 masih dilindungi oleh garansi resmi 3 tahun dari Nissan. 

>>> Tips dan trik seputar otomotif lainnya bisa ditemukan disini

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top