Cintamobil TV: Mengintip Lebih Dekat Fitur Hyundai Santa Fe XG CRDi 2019

24/10/2019

Jual beli

2 menit

Cintamobil TV: Mengintip Lebih Dekat Fitur Hyundai Santa Fe XG CRDi 2019
Hyundai Santa Fe XG CRDi yang baru saja diperkenalkan tahun ini akhirnya mendapatkan peningkatan estetik dan pengendaraan, tak terkecuali fitur yang diberikan. Dan kali ini, tim Cintamobil TV mengulas lebih dalam dari fitur Hyundai Santa Fe XG CRDi 2019.

Hyundai Santa Fe XG merupakan varian menengah dari keluarga Santa Fe yang dibawa Hyundai ke Indonesia. Sebelumnya, Grand Santa Fe sebagai varian tertinggi pun mendapatkan peningkatan fitur. Meskipun varian menengah, tapi ada banyak fitur Hyundai Santa Fe XG CRDi 2019 yang memberikan kesan menawan bagi mobil ini.

Yang pertama adalah perubahan besaran head unit 9 inci dengan berbagai fitur yang bisa Anda gunakan. Mulai dari pemutar audio dari USB, Aux, hingga Bluetooth, Santa Fe XG pun sudah mendapatkan konektivitas Apple CarPlay terbaru dengan interface yang user-friendly.

head unit Hyundai Santa Fe XG CRDi 2019 berwarna hitam

Head unit 9 inci yang digunakan pada Santa Fe XG CRDi

Salah satu keunggulan dari head unit yang sudah memiliki konektivitas Apple CarPlay, Anda bisa langsung mengakses berbagai fitur navigasi, seperti Google Maps atau Waze tanpa harus mengatur koneksi lagi pada smartphone. Dengan mengetik lokasi yang ingin Anda tuju, akan tersedia jarak serta berapa lama waktu tempuh perjalanan.

>>> Pilihan mobil Hyundai bekas berkualitas ada disini

Untuk versi barunya, ada fitur baru electrochromatic mirror yang terdapat pada spion tengah. Teknologi ini akan sangat membantu ketika Anda berkendara di malam hari dengan membuat pantulan sinar dari lampu mobil di belakang sehingga tak terlalu menyilaukan. Berbeda dengan spion konvensional dimana Anda harus menarik tuas yang ada di bawah spion untuk membuat pantulan sinar ke atas.

Fitur lainnya yang masih dipertahankan pada versi terbaru ini seperti dual zone AC lengkap dengan fitur Clean Air yang mampu membersihkan udara di dalam kabin. Pada konsol tengah, Anda bisa mendapatkan fitur keselamatan yang bisa diaktifkan, seperti Downhill Brake Control, Auto Hold, kamera belakang, serta rem parkir elektrik dan sensor parkir di belakang kendaraan.

>>> Cintamobil TV: Nissan March 1.2 AT 2017, Nyaman dan Lebih Murah dari LCGC

Penjelasan berbagai fitur dari Hyundai Santa Fe XG CRDi 2019

Meskipun varian menengah, namun Santa Fe XG sudah mendapatkan fitur panoramic sunroof. Selain itu, kepraktisan melipat baris ketiga terlihat dengan menarik tuas pada bagian belakang bangku. Sedangkan jok baris kedua bisa dilipat secara elektrik dengan menekan tombol pada sisi samping kursi baris ketiga.

Semua fitur Hyundai Santa Fe XG CRDi 2019 menunjukkan bahwa varian menengah pun bisa menjadi pilihan. Harga Hyundai All New Santa Fe XG CRDi A/T saat ini dibanderol Rp594 juta (OTR Jakarta). Cukup berbeda hampir Rp50 jutaan dengan Grand Santa Fe yang saat ini dijual dengan harga Rp643 juta (OTR Jakarta).

>>> Tips dan trik seputar otomotif lainnya bisa ditemukan disini

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top