Cari Mobil Second Dibawah Rp100 Juta yang Tahun Muda? Ini Pilihannya

29/05/2020

Jual beli

8 menit

Share this post:
Cari Mobil Second Dibawah Rp100 Juta yang Tahun Muda? Ini Pilihannya
Berikut beberapa pilihan mobil second dibawah Rp100 juta yang bisa Anda beli namun usianya belum lebih dari 5 tahun. Sehingga jika mendapatkan unit yang berkualitas maka serasa mobil baru.

Keputusan untuk membeli mobil bekas alias mobil second adalah pilihan bijak jika dana yang Anda miliki terbatas. Namun saat membeli mobil dalam kondisi bekas pakai, Anda harus lebih teliti dalam proses seleksi. Selain kondisi mobil, tahun produksi dari mobil tersebut juga wajib jadi bahan pertimbangan.

Memilih mobil bekas dengan tahun produksi yang terbilang muda maka Anda akan serasa mendapatkan mobil baru namun dengan harga yang sudah jauh lebih murah. Tidak percaya? Berikut ini Cintamobil.com akan pilihkan beberapa mobil second dibawah Rp100 juta dengan usia pakai yang belum genap 5 tahun.

Yang perlu diperhatikan dari mobil ini adalah riwayat servis berkala dari mobil tersebut. Karena jika sang pemilik sebelumnya rutin melakukan perawatan berkala, maka Anda akan mengetahui komponen mana saja yang sudah waktunya untuk diganti saat mobil menjadi milik Anda. Terlebih lagi, beberapa produsen biasanya masih memberikan garansi hingga 5 tahun.

1. Toyota Calya

Toyota Calya bekas dijual

Praktis buat harian dan mobil keluarga menjadikan Calya banyak peminatnya

LCGC 7 penumpang ini memang menjadi begitu populer di Indonesia. Bahkan penjualannya hampir setara Toyota Avanza yang notabene sepak terjangnya di dalam negeri jauh lebih lama dari Calya. Kepraktisan, kemudahan perawatan, serta efisiensi bahan bakar jadi daya pikat mobil ini di mata masyarakat.

Apabila Anda mengincar mobil-mobil dengan harga Rp100 juta ke bawah, maka boleh dilirik Toyota Calya bekas 2017 tipe E atau yang tahun 2016 tipe G. Sebaiknya perhatikan dengan benar kondisi mobil tersebut baik bodi, kaki-kaki, serta oli mesin. Mengingat usianya baru berjalan 3-4 tahun, maka sepatutnya pemilik sebelumnya melakukan perawatan berkala mobil tersebut di bengkel resmi, mengingat masih ada garansi yang diberikan oleh Toyota.

2. Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra bekas dijual

Fiturnya tak kalah lengkap dibanding Calya

Kembaran Toyota Calya ini juga bisa masuk daftar pencarian mobil second dibawah Rp100 juta yang kami rekomendasikan. Unitnya Sigra tipe R yang merupakan tipe tertinggi dengan pilihan tahun produksi 2016 atau 2017. Sehingga fitur yang tersedia pun paling lengkap diantara tipe Daihatsu Sigra yang lainnya.

Pada listing Cintamobil.com, Daihatsu Sigra bekas 2016 untuk tipe R dibanderol kisaran Rp91 juta hingga Rp96 juta tergantung kondisi. Sedangkan unit yang produksi 2017 harganya antara Rp95 juta hingga Rp98 juta. Harga ini tentunya masih bisa dinego tergantung kesepakatan dari Anda dan si penjual.

>>> Review Daihatsu Ayla 1.0 D M/T 2017, Edisi Facelift Varian Termurah Daihatsu Ayla

3. Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla bekas dijual

Mungil dan praktis untuk pemakaian sehari-hari

LCGC lainnya yang bisa Anda pilih jika mencari mobil second dibawah Rp100 juta adalah Daihatsu Ayla. Memiliki dimensi yang mungil, tentu menjadi kelebihan mobil ini ketika digunakan di kota-kota besar seperti Jakarta. Apalagi biaya perawatan dan konsumsi BBM Ayla pun relatif hemat.

Dengan dana kurang dari Rp100 juta, pilihannya bisa Daihatsu Ayla yang produksi 2016, 2017, atau 2018. Pastikan Anda memilih unit yang masih dalam kondisi baik dan surat-suratnya lengkap serta sah dengan lebih dulu melakukan pengecekan ke kantor Samsat terdekat.

>>> Tips Modifikasi Velg Toyota Agya dan Daihatsu Ayla Tanpa Ubah Suspensi

4. Toyota Agya

Toyota Agya bekas dijual

Dana kurang dari Rp100 juta dapat Agya bekas 2015

Selain Ayla, Agya juga menjadi pilihan mobil bekas seharga kurang dari Rp100 juta yang bisa Anda pilih. Untuk tipe di rentang harga ini adalah Agya produksi 2015 - 2016, tipe G atau TRD Sportivo.

Dengan harga yang terjangkau namun usianya belum lebih dari 5 tahun, maka Anda bisa menikmati mobil cekatan yang praktis untuk pemakaian harian. Yang perlu diperhatikan adalah catatan servis berkala dari pemilik sebelumnya, sehingga Anda mengetahui mana komponen yang sudah waktunya untuk diganti.

5. Honda Brio Satya

Honda Brio Satya bekas dijual

Brio memiliki tenaga paling besar di kelasnya

Apabila Anda ingin memiliki sebuah mobil Honda namun hanya memiliki dana tidak lebih dari Rp100 juta, maka pilihannya bisa Honda Brio Satya bekas produksi 2015 atau 2016. Untuk unit ini, haragnya ada dikisaran Rp94 juta hingga 97 juta belum nego.

Mungil, pengendaliannya menyenangkan, dan memiliki tenaga paling besar di kelasnya menjadi keunggulan Honda Brio. Namun pastikan Anda mendapatkan unit dalam kondisi terbaik sebelum menebusnya untuk dibawa ke rumah.

6. Toyota Etios Valco

Toyota Etios Valco bekas dijual

Hatchback yang kurang populer namun dapat diandalkan untuk pemakaian harian

Jika mencari mobil second dibawah Rp100 juta namun tidak ingin dari kasta LCGC, maka rekomendasi kami adalah Toyota Etios Valco produksi 2015. Hatchback Toyota yang satu ini menawarkan mobil dengan durabilitas mesin yang layak diadu. Selain itu biaya perawatan dan efisiensi bahan bakarnya juga terbilang baik.

Satu hal yang perlu diperhatikan, mengingat mobil ini sudah tidak lagi diproduksi oleh Toyota, maka pastikan kondisi eksterior dan interior masih baik dan semua aksesorisnya lengkap. Karena bukan tidak mungkin jika ada yang rusak, justru bodypart atau aksesoris tersebut yang sulit didapatkan.

>>> Tips dan trik menarik lainnya seputar mobil baru dan mobil bekas bisa dibaca disini

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Beli Mobil Bekas dengan Anggaran Terbatas? Kini Ada Solusi Cerdas!

19/05/2020

Jual beli

4 menit

Dengan anggaran membeli mobil terbatas, memilih mobil bekas adalah pilihan cerdas. Yang perlu dilakukan adalah memilih dealer penjual mobil bekas dengan layanan terbaik hingga tuntas.

Lihat juga

Memburu 5 Mobil Bekas Jepang Limited Edition di Indonesia

27/05/2020

Jual beli

5 menit

Kelima mobil ini adalah most wanted car dan merupakan tipe maupun varian mobil bekas Jepang limited edition di Indonesia, Apakah Anda bisa dapat salah satunya?

Lihat juga

Tukar Guling Mobil Bekas Jadi Solusi di Tengah Krisis Pandemi Covid-19

08/05/2020

Jual beli

5 menit

Tukar guling mobil bekas mulai dipilih oleh masyarakat yang butuh uang tunai dengan cara menjual mobil. Lalu bagaimana caranya? Apa keuntungan yang didapat?

Lihat juga

Harga Mobil Bekas Mazda2 2015 Seharga LCGC, Apa Saja Kelebihannya?

08/05/2020

Jual beli

3 menit

Dengan harga mobil bekas Mazda2 keluaran tahun 2015 dibanderol seharga mobil LCGC, apakah kenyamanan dan eksklusivitasnya masih menarik untuk dimiliki?

Lihat juga

Syarat Serta Biaya Mutasi dan Balik Nama Mobil Bekas

25/04/2020

Jual beli

3 menit

Untuk melengkapi kepemilikan Anda, Anda perlu mengurus balik nama kendaraan. Berikut persyaratan yang dibutuhkan serta biaya mutasi dan balik nama mobil bekas.

Lihat juga
 
back to top