Cari Mobil Keluarga Mewah? Ini 4 Pilihannya

14/09/2020

Jual beli

8 menit

Cari Mobil Keluarga Mewah? Ini 4 Pilihannya
Ketika memilih mobil keluarga mewah, tentu yang dicari bukan hanya kenyamanan paling optimal untuk seluruh anggota keluarga, namun juga prestige demi menjaga status sosial dari keluarga tersebut.

Mobil keluarga umumnya berjenis MPV (Multi Purpose Vehicle) dengan kapasitas penumpang 7 orang. Namun seiring berkembangnya kebutuhan akan kendaraan, mobil keluarga juga bisa berubah jadi model SUV (Sport Utility Vehicle). Namun tetap, yang dipilih adalah SUV 7 seater.

Bagi sebagian kalangan, mencari sebuah mobil keluarga bukan cuma yang nyaman. Namun mempertimbangkan faktor prestige dari nilai kendaraan tersebut juga terkadang penting. Alhasil, membeli mobil keluarga mewah adalah pilihan terbaik. Ini dikarenakan mobil keluarga berharga selangit biasnya juga akan memberikan kenyamanan terbaik bagi para pemiliknya. Berbagai sarana sudah disiapkan pada kendaraan tersebut demi menunjang kenikmatan berkendara untuk setiap penumpang di dalamnya. Jadi status sosialnya dapat, kenyamanan juga dapat.

Di Indonesia, pilihan mobil keluarga mewah dan murah juga terbilang lengkap. Mulai dari yang harganya miliaran rupiah sampai yang Rp 100 jutaan pun ada. Tapi tentunya untuk masyarakat golongan atas, akan memilih mobil keluarga termewah yang ditawarkan oleh sebuah produsen otomotif tertentu. Kalau Anda juga sedang mencari mobil mewah untuk keluarga, maka pada bahasan Cintamobil.com kali ini akan kami berikan rekomendasi mobil keluarga termewah dari beberapa produsen otomotif yang ada di Indonesia.

Apa Saja Mobil Keluarga Mewah dan Mahal yang Ada di Indonesia?

Demi mempertahankan strata sosial seseorang, maka biasanya akan dilihat dari nilai kendaraan yang mereka gunakan. Kalau keluarga tersebut dari golongan mapan, maka bisa dipastikan juga memiliki mobil keluarga mewah dan mahal. Terkadang harganya bahkan mencapai miliaran rupiah, dan mobil itu bukan satu-satunya kendaran yang dimiliki keluarga tadi.

Adanya kebutuhan akan mobil keluarga yang seperti ini, sejumlah produsen otomotif yang ada di Indonesia pun memfasilitasinya. Beberapa mobil yang masuk kategori mobil keluarga besar mewah, diboyong pula ke Indonesia untuk memenuhi hasrat para keluarga berduit di dalam negeri.

Berikut ini beberapa mobil keluarga termewah di Indonesia yang masuk dalam kategori Big MPV:

1. Toyota Alphard / Vellfire

Toyota Alphard Vellfire Dijual

Hampir setiap keluarga mapan di Indonesia punya Alphard atau Vellfire

Kedua mobil ini bisa dibilang selalu datang beriringan. Meski awalnya PT Toyota Astra Motor (TAM) hanya memasarkan Alphard, tapi karena permintaan Vellfire dari para importir umum begitu tinggi, maka TAM pun akhirnya menjual kedua mobil MPV lux tersebut.

Bagi sebuah keluarga mapan di Indonesia, rasanya memiliki Toyota Alphard atau Vellfire adalah keharusan. Selain demi menunjang status sosial dari keluarga tersebut, kedua mobil ini juga menawarkan kenyamanan ruang penumpang belakang yang begitu istimewa. Mulai dari jok model captain seat lengkap dengan menyangga kaki yang dapat diatur secara elektrik, hingga sarana hiburan premium untuk seluruh penumpangnya.

Perbedaan antara Alphard dan Vellfire antara lain terletak pada fitur yang terpasang, serta desain eksterior dari kedua mobil ini.

2. Honda Oddysey

Honda Odyssey dijual

Kini Odyssey pakai pintu penumpang model geser elektrik

Honda juga memiliki pilihan MPV mewah yang bisa dimiliki para keluarga dengan tingkat ekonomi yang sudah mapan melalui Odyssey. Awalnya Odyssey berwujud sebagai MPV dengan desain pipih yang mirip sedan. Tak ayal mobil ini pun pernah mendapat predikat sebagai mobil keluarga paling aerodinamis. Namun pada 2018, Indonesia kedatangan Odyssey generasi terbaru yang desainnya sama sekali berubah.

Bahkan Honda menerapkan pintu penumpang belakang model geser elektris yang sebelumnya tidak pernah diterapkan untuk Odyssey. Selain itu jok berlapis kulit dan tata suara premium adalah beberapa kelebihan dari mobil ini. Bahkan desain kursi belakang dari mobil ini memiliki pengaturan yang amat fleksibel. Bisa dimaju mundurkan dengan jarak super lebar, sampai direbahkan hingga posisi horizontal jika si pemilik ingin tidur lebih nyaman selama perjalanan.

>>> Tips Memilih Mobil Keluarga Terbaik

3. Nissan Elgrand

Nissan Elgrand Dijual

Tak kalah mewah dengan Alphard dan Vellfire

Nissan terkenal sebagai produsen otomotif yang piawai menghasilkan mobil-mobil dengan kenyamanan menjanjikan. Tak heran ketika Nissan membuat sebuah mobil keluarga, maka banyak publik di Indonesia yang menyukainya. Coba saja rasakan bagaimana nyamannya Livina dibanding Low MPV lain sejenis. Dan di kelas mobil keluarga mewah, Nissan juga punya Elgrand yang tidak kalah nyaman dengan Toyota Alphard atau Vellfire.

Karena posisinya sebagai MPV premium, maka sudah pasti kemewahan nomor wahid yang disajikan mobil ini. Mulai dari desain eksteriornya, sampai material terbaik untuk pelapis seluruh bagian kabin. Makin lengkap, sisi entertainment untuk semua penumpang juga disuguhkan yang paling modern.

>>> Baca juga:

4. Mercedes-Benz V-Class

Mercedes-Benz V260 Dijual

Aura kemewahan khas Mercedes-Benz terpancar jelas

Dari produsen Eropa, kalau mencari mobil keluarga besar mewah maka bisa pertimbangkan Mercedes-Benz V-Class. Pilihanya bisa V260 Avantgarde Line yang belum lama ini diluncurkan Mercedes-Benz Indonesia.

Layaknya model Mercedes-Benz lain, V260 terbaru ini juga memiliki bahasa desain yang elegant dari berbagai sudut. Begitu pun ketika masuk ke ruang kabin kendaraan Jerman yang satu ini. Menariknya Mercedes-Benz bukan cuma mementingkan kenyamanan penumpang belakang, namun penumpang depan termasuk pengemudi juga disuguhkan kenikmatan berkendara.

Joknya modal captain seat, bakan sampai jok baris ketiga dibuat terpisah sehingga memberikan privasi tersendiri untuk masing-masing penumpang. Selain itu kelengkapan fitur dari mobil ini juga bukan cuma memanjakan penumpang belakang, tetapi memberikan kenyamanan pula bagi pengemudi.

>>> Jangan lupa klik sini untuk lanjut simak tips dan trik yang berguna lainnya

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top