Cara Memilih Hadiah bagi Kolektor Mobil Mainan Untuk Pecinta Mobil

30/05/2018

Jual beli
Share this post:
Cara Memilih Hadiah bagi Kolektor Mobil Mainan Untuk Pecinta Mobil
Hari Raya Idul Fitri menjadi momen yang pas untuk bersilaturahmi dan tak jarang memberikan hadiah bagi yang terkasih. Banyaknya e-commerce yang memberikan diskon Lebaran ini, memilih hadiah bagi kolektor mobil mainan bisa menjadi tantangan tersendiri.

Memiliki anggota keluarga maupun sahabat atau pacar yang merupakan seorang pecinta otomotif atau pengkoleksi mobil mainan memang menjadi kendala tersendiri dalam memberikan hadiah. Masalahnya, mobil asli mungkin terlalu mahal dan membeli spare parts mobil tidak bisa sembarangan. Bagi Anda yang ingin memilih hadiah bagi kolektor mobil mainan, berikut beberapa barang yang bisa menjadi pilihan.

1. Mobil mainan

Mobil mainan bukan hanya hadiah untuk anak-anak saja. Bagi pecinta otomotif, mobil mainan merupakan salah satu pelepas dahaga disaat tidak bisa mengumpulkan mobil asli yang terkadang memiliki harga yang sama dengan rumah mewah.

Bagi pecinta otomotif sejati, mobil mainan tidak sama dengan mobil yang biasa kita beli untuk anak-anak. Bagi kolektor mobil, merek mobil mainan, model replika atau mobil langka yang hanya ada beberapa di dunia serta skala mobil yang dipillih sangat berpengaruh.

Gambar yang menunjukan beberapa mobil mainan yang sedang berada di etalase

Mobil mainan tidak hanya anak-anak saja

Skala mobil merupakan salah satu bagian yang harus diperhatikan. Ada banyak skala yang diberikan, mulai dari 1:18, 1:24, 1: 36, serta yang paling umum adalah 1:64. Penjelasan skala pada mobil mainan ini contohnya bagi mobil mainan dengan skala 1:18 artinya 1 inci pada model sama dengan 18 inci pada model asli yang ditirunya.

Kebanyakan kolektor mobil mainan memilih skala 1:64 yang paling banyak digunakan untuk model Hot Wheels dan Matchbox sehingga lebih mudah ditemukan dan memiliki beragam model. Untuk melihat skala pada mobil mainan, sebagian mobil mainan memiliki skala yang berada di bagian bawah mobil.

2. Kotak display

Gambar yang menunjukan beberapa kotak display yang dipajang di sebuah ruangan

Beragam kotak display, dari yang besar sampai untuk masing-masing mobil

Ada banyak kotak display yang tersedia dengan beragam ukuran untuk berbagai ukuran mobil. Bagi beberapa kolektor mobil, kotak display bisa menjadi barang yang mungkin diinginkan tapi belum kesampaian untuk dibeli. Disanalah Anda bisa mengambil hati mereka.

>>> Ini keuntungan beli mobil bekas taksi

3. Pita jalan

Gambar yang menunjukan mobil dengan pita jalan dengan dua mobil mainan

Pita jalan bisa menambah kreatifitas pengkoleksi mobil

Banyak yang beranggapan bahwa memberikan pita jalan untuk mobil-mobilan merupakan salah satu hadiah khusus anak-anak. Tapi, bagi kolektor mobil mainan, pita jalan bisa menjadi salah satu hadiah yang bisa disandingkan dengan koleksi mobil mainan mereka.

4. Jalur mobil

Gambar yang menunjukan bagian trek mobil berwarna hitam dengan dua mobil mainan di bagian depan gambar

Jalur mobil merupakan salah satu benda yang dibutuhkan pengkoleksi mobil

Untuk mobil bersakala kecil yang membutuhkan ruang untuk berlari, Anda bisa memberikan trek oranye plastik yang sering Anda lihat di iklan Hot Wheels. Meskipun sekarang sudah sedikit yang menggunakan trek jalur ini, tapi trek ini bisa menjadi salah satu rekomendasi hadiah bagi pecinta mobil.

>>> Tips jual beli lainnya bisa didapatkan disini

5. Diorama

Gambar yang menunjukan diorama mobil beserta mainan lego lainnya

Diorama bisa menumbuhkan kreatifitas tersendiri bagi pengkoleksi mobil

Apalagi bagi anak laki-laki, mainan merupakan salah satu obat pelepas lelah dalam bekerja. Memberikan diorama mobil bisa memberikan perasaan senang dan terharu bagi pecinta mobil mainan. Diorama bisa memberikan kenangan dan mengumpulkan imajinasi yang pas bagi sang pecinta mobil.

Dalam memilih hadiah bagi kolektor mobil mainan, cobalah untuk menganalisis apa yang disukai atau mungkin apa yang dibutuhkannya. Setelah itu, Anda bisa memilih beberapa rekomendasi di atas sebagai hadiah Lebaran kali ini.

>>> Tips otomotif lainnya bisa Anda dapatkan disini

Share this post:
 
back to top