Brosur Kredit Mobil Ayla, Pertimbangan Beli Mobil Daihatsu Harga Terjangkau

01/07/2021

Jual beli

6 menit

Share this post:
Daihatsu Ayla mempunyai harga yang terjangkau sehingga bisa dijadikan salah satu pilihan untuk menemani aktivitas keseharian. Dalam brosur kredit mobil Ayla terdapat beberapa pilihan dengan DP dan tenor angsuran yang dipilih.

Daihatsu Ayla ditawarkan di Indonesia dengan beberapa tipe meliputi 1.0 D, 1.0 D+, 1.0 X, 1.0 X Deluxe, 1.2 X, 1.2 R dan 1.2 R Deluxe. Selain itu pada tipenya tersebut terdapat banyak yang mendapatkan pilihan transmisi antara manual dan otomatis. Sehingga para konsumen yang ingin membeli mobil Ayla bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki.

Yang perlu diperhatikan adalah semakin rendah harga yang dibanderol pada tiap varian Ayla maka fitur yang diberikan paling sedikit. Dengan brosur kredit mobil Ayla bisa menjadi informasi untuk memperkirakan dana yang perlu dikumpulkan.

Harga Daihatsu Ayla

Sebelum membahas lebih lanjut, kami akan memberikan informasi tentang harga, baik cash maupun kredit mobil Daihatsu Ayla. Dilansir dari laman resmi Daihatsu, untuk harga paling rendah adalah Rp. 103.300.000, sedangkan untuk paling tinggi adalah Rp. 161.050.000. Berikut daftarnya:

TIPE

HARGA

Daihatsu Ayla 1.0 D MT

Rp. 103.300.000

Daihatsu Ayla 1.0 D+ MT

Rp. 115.500.000

Daihatsu Ayla 1.0 X Deluxe MT

Rp. 133.650.000

Daihatsu Ayla 1.0 X MT

Rp. 126.300.000

Daihatsu Ayla 1.0 X Deluxe AT

Rp. 142.700.000

Daihatsu Ayla 1.0 X AT

Rp. 135.350.000

Daihatsu Ayla 1.2 R Deluxe MT

Rp. 148.550.000

Daihatsu Ayla 1.2 R MT

Rp. 144.550.000

Daihatsu Ayla 1.2 X MT

Rp. 137.600.000

Daihatsu Ayla 1.2 X AT

Rp. 147.600.000

Daihatsu Ayla 1.2 R AT

Rp. 157.050.000

Daihatsu Ayla 1.2 R Deluxe AT

Rp. 161.050.000

Ketika melihat harga Ayla dalam tabel tersebut bisa menjadi patokan dalam menyiapkan budget. Namun bukan berarti harga tersebut sama dengan dealer mobil. Karena bisa saja ada perbedaan di beberapa wilayah di Indonesia meskipun sedikit disebabkan oleh beberapa faktor. Seperti pada brosur harga mobil Daihatsu Ayla di bawah ini:

gambar ini menunjukkan brosur mobil Daihatsu Ayla OTR Jawa Tengah

Brosur harga mobil On The Road Jawa Tengah

Kredit Ayla DP 40 Juta

Tidak hanya cash saja, mobil Daihatsu Ayla juga dijual dengan sistem kredit. Untuk hal ini tergantung dari DP dan harganya sehingga nantinya akan diketahui cicilan bulanan yang perlu dibayarkan.

Bagi Anda yang ingin membeli mobil daihatsu Ayla dengan sistem kredit dan mempunya dana Rp. 40 jutaan, alangkah baiknya memilih tipenya terlebih dahulu. Mengingat untuk Ayla dihadirkan dalam banyak tipe yang tentunya ada perbedaan baik dari segi fitur atau mesinnya.

Berikut ini merupakan gambar simulasi untuk brosur kredit mobil Ayla dengan Dp diangka Rp. 35 juta sampai Rp. 50 jutaan:

Gambar ini menunjukkan simulasi kredit daihatsu Ayla

Simulasi kredit mobil dengan DP 35%

Untuk simulasi yang telah disebutkan merupakan estimasi dan digunakan sebagai perkiraan. Untuk aktualnya bisa langsung menghubungi dealer mobil Daihatsu terdekat di wilayah Anda.

>>> Tips Kredit Mobil Ayla Baru dan Bekas? Cek Fitur dan Spesifikasinya

Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Ayla

Selain soal brosur kredit mobil Ayla, Sebagai bahan pertimbangan ketika ingin membeli mobil Daihatsu Ayla, berikut ini kami berikan kelebihan dan kekurangan Daihatsu Ayla menurut pandangan kami:

Kelebihan Daihatsu Ayla

Berhubungan dengan kelebihan, salah satu hal yang menarik dan banyak orang memilih Ayla adalah karena harganya yang terbilang sangat terjangkau. Dengan begitu bagi masyarakat yang ingin beralih dari sepeda motor ke mobil bisa memilih mobil besutan Daihatsu satu ini. Tidak sampai disitu saja, dana yang dikeluarkan sehari-hari juga lebih hemat karena bahan bakar yang irit.

Gambar ini menunjukkan mobil Daihatsu Ayla tampak depan

Mobil lincah siap melintasi jalanan perkotaan

Bagi mamah muda tidak perlu khawatir, karena bagasi yang dimiliki terbilang luas. Interiornya dinamis dengan kabin luas membuat mobil ini siap diajak untuk menemani aktivitas sehari-hari.

Soal perawatan tidak perlu khawatir, tiap kota sudah terdapat dealer Daihatsu dengan perawatan yang mudah serta part memiliki harga terjangkau saat ada komponen yang membutuhkan penggantian. Bagi yang tinggal diperkotaan, mobil ini dapat difavoritkan karena dimensi yang mungil tidak akan memakan tempat dan lincah ketika melewati jalanan perkotaan.

Kekurangan Daihatsu Ayla

Ketika membahas mengenai kelebihan tentunya kurang lengkap jika tidak disertai kekurangannya. Pada tipe terendah mobil Ayla tidak diberikan AC, power window dan dual airbag. Sehingga dari segi kenyamanan masih kurang dan perjalanan jadi terasa membosankan.

Kelemahan selanjutnya adalah saat kecepatan tinggi laju mobil kurang stabil karena bobot yang ringan. Untuk perjalanan dalam kota mobil ini memang sangatlah cocok, hanya saja akselerasi yang dimiliki kurang cepat dan tenaga yang dimiliki terbilang kecil karena hanya 65 PS untuk tipe 1.0L.

Gambar ini menunjukkan dashboard mobil varian terendah

Tipe terendah Daihatsu Ayla tipe D 1.0L sangat minim fitur

Brosur kredit mobil Ayla, harga baru dan kelebihan dan kekurangan yang dimiliki Daihatsu Ayla twlah diinformasikan. Tentunya kurang lengkap jika tidak mengetahui apa yang beda pada setiap variannya. Dengan mengetahuinya bisa menjadi referensi tipe mana yang akhirnya dipilih ketika membeli mobil Ayla besutan Daihatsu.

Perbedaan Interior Daihatsu Ayla

Pada interior Daihatsu Ayla, secara menyeluruh diberikan dengan warna hitam yang mempunyai tampilan sporty. Untuk fitur standar yang diberikan adalah sun visor untuk pengemudi dan kursi kain.

Tipe 1.0 X AT dan MT baru diberikan penyegaran dengan adanya layar MID, sun visor penumpang depan, Eco Indicator, Tachometer dan juga warna silver pada bagian kemudi serta knop AC mobil. Sedangkan pada varian tertinggi dari tipe 1.0L yakni varian X Deluxe AT dan MT mendapatkan warna black piano pada bagian interiornya. Adapula nampan bagasi yang berguna sebagai tempat untuk menaruh muatan yang kecil.

Gambar ini menunjukkan dashboard mobil Daihatsu Ayla dengan fitur lebih komplit

Pilih tipe tertinggi bila menginginkan fitur yang lebih lengkap

Kemudian pada varian 1.2L tampilan interior lebih lengkap dan mewah meskipun varian terendah. Dimana terdapat assist grip bar, ornamen silver di kemudi & knop AC, sun visor pengemudi & penumpang dan diberikan AC model digital. Pada varian 1.2 R AT & MT serta 1.2 Deluxe AT & MT perubahan tidak banyak dilakukan. Jadi penyempurnaan dilakukan pada bagian floor mat, nampan bagasi dan console box.

Perbedaan Fitur Keselamatan Daihatsu Ayla

Ketika membeli sebuah mobil, salah satu hal yang kerap dijadikan pertimbangan adalah fitur keselamatan. Untuk tipe terendah diberikan seat belt dan juga peredam tabrak pada bagian samping. Sedangkan pada varian 1.0 X dan X Deluxe AT & MT mendapatkan tambahan head rest pada jok baris kedua dan stabilizer.

Kemudian pada varian 1.2L diberikan fitur yang lebih lengkap karena sudah ada dual SRS airbag, alarm, immobilizer, stabilizer, side impact beam dan juga seatbelt. Ditambah lagi pada varian tertingginya yaitu 1.2 R dan R Deluxe telah diberikan sistem pengereman ABS, EBD dan juga kamera belakang.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai brosur kredit mobil Ayla. Semoga bisa menjadi referensi dan jadi pertimbangan ketika ingin membeli mobil dengan harga terjangkau.

>>> Temukan artikel tips & trik lainnya seputar otomotif hanya di Cintamobil.com

Pertanyaan Sering Diajukan

Mengapa harus pilih Daihatsu Ayla?
Karena mobil Daihatsu Ayla memiliki harga terjangkau, hemat BBM, desain sporty nan mungil dan lincah di jalanan perkotaan. Kenyamanan juga bisa dirasakan saat berada di dalam kabinnya sehingga bisa dipakai untuk aktivitas sehari-hari.
Mengapa tiap daerah harga mobil berbeda?
Karena terdapat perbedaan pajak BBNKB di setiap daerah dan biaya distribusi pengiriman sehingga menimbulkan perbedaan banderol harga dari pihak dealer.
Berapa DP membelli Mobil Daihatsu Ayla?
Biasanya DP dimulai dari 20% harga mobil. Namun untuk lebih jelas bisa menghubungi pihak dealer, siapa tahu bisa lebih murah lagi.

Berawal dari tahun 2015 mengisi konten di beberapa website di Indonesia. Bergabung dengan Cintamobil.com mulai tahun 2017 menjadi Conten Writer, membahas seputar dunia otomotif di Indonesia yang semakin berkembang.

Menyukai dunia otomotif baik sepeda motor ataupun mobil. Sebelum menjadi penulis sering mengotak atik sepeda motor baik untuk diperbaiki atau dilakukan modif sederhana. Memang untuk masuk dalam dunia writer cukup terbilang baru kala itu. Pertama kali memegang komputer di sekolah dan masih berupa komputer tabung.

Pada akhirnya membeli sebuah komputer sendiri dengan spek minim. Mencoba menggeluti dunia penulisan yang merupakan hal baru. Namun dengan kegigihan dan tekad serta niat, pada akhirnya sudah terbiasa menulis dan menjadi salah satu hal yang disukai. Dengan menulis akan menemukan hal-hal baru yang cukup memberikan rasa ingin tahu dan penasaran.

Setelah bergabung dengan Cintamobil, wawasan semakin bertambah dalam dunia otomotif. Ilmu juga semakin bertambah yang membuatnya termotiviasi untuk mengetahui segala hal tentang dunia otomotif.

 

 
back to top