Body Kit Toyota GR Supra Dari Wald, Tampil Bak Mobil F1

03/08/2021

Jual beli

3 menit

Share this post:
Rumah modifikasi asal Jepang, Wald membuat body kit untuk Toyota GR Supra. Tambahan kosmetik ini membuat Supra berkode A90 tampil agresif bak mobil F1.

Tampilan standar Toyota GR Supra memang sudah cukup menarik perhatian orang-orang yang melihat. Namun, body kit besutan Wald membuat mobil ini tampil makin mencolok.

Di antara body kit lain yang sudah dipasarkan untuk GR Supra, ini merupakan tampilan Supra paling garang yang mungkin kami pernah lihat. Lihat saja bagian fascia depan yang terlihat seperti orang marah-marah. Kami hampir bisa mendengarnya berteriak: 'Siapa yang Anda panggil BMW Z4?!'

Formula 1 Look

Gambar Fascia Depan Supra Wald

Tampilan fascia depan Supra dengan body kit Wald

Pada situs resmi Wald, body kit bertajuk Sport Line Wide ini dideskripsikan sebagai 'Formula 1 Look' alias tampilan bak mobil F1. Hal tersebut jelas terlihat pada desain bumper depan yang didesain dengan moncong yang meruncing serta lubang udara besar dengan splitter model winglet bak sayap depan mobil F1.

>>> Mobil Mini Hasil Restomod Ini Lebih Bertenaga Dari GR Supra

Lekukan yang diteruskan ke kap mesin didesain sedemikian rupa hingga memberikan tarikan garis lebih menonjol yang jika dilihat seolah menciptakan efek muka marah dengan lampu yang mengernyit.

Wald juga menyuplai kap mesin dan fender depan yang lebih lebar agar terlihat selaras dengan bumper depan yang membengkak. Desain side skirts tajam dibuat senada splitter depan dengan winglet di ujungnya.

Gambar Supra Wald

Dibekali sayap tinggi bertingkat yang ramping bak mobil F1

Untuk mengikuti fender depan, bagian belakang pun ikut membengkak yang melebarkan jejak kaki Toyota GR Supra ini sebanyak 45mm. Bumper belakang hadir lebih agresif dengan diffuser baru yang mengasup double muffler bertumpuk di kanan dan kiri.

Menyempurnakan ubahan di buritan, Wald menggunakan sayap tinggi dengan desain bertingkat yang ramping seperti sayap belakang yang digunakan oleh mobil F1.

>>> Hennessey Racik Camaro ZL1 'Pengusir Setan', Dibekali Mesin 1.000 HP

Terlalu Radikal?

Jika tampilan body kit Formula 1 Look ini terlalu radikal, mungkin Toyota GR Supra bukan mobil untuk Anda. Hahaha, kami cuma bercanda. Jika Anda lebih menyukai tampilan yang lebih sederhana, Wald juga menyediakan paket body kit dengan desain yang lebih simpel.

Gambar Supra Wald

Bagi Anda yang lebih suka tampilan lebih simpel

Body kit ini menggunakan desain bumper standar dengan tambahan splitter yang sedikit lebih agresif. Bagian belakang mobil dibekali dengan ducktail yang mempermanis tampilan buritan. Tentu, dalam paket body kit 'add-on' ini Anda tidak mendapatkan overfender lebarnya.

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Lulus di tahun 2017, ia langsung mengejar passion dan ketertarikannya sebagai seorang jurnalis otomotif.

Tak butuh waktu lama, Taufan diterima bekerja di GridOto.com. GridOto.com merupakan kanal berita yang mengulas berbagai hal yang berkaitan dengan otomotif, dari mulai review dan test, berita dalam dan luar negeri, serta tips & trick sebagai panduan bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Selama dua tahun bekerja di GridOto.com, Taufan diplot untuk menjadi jurnalis yang serba bisa. Dari mulai mengisi artikel news, tips & trick, test drive & review, menjadi host untuk kanal YouTube GridOto.com, hingga menjadi editor pengganti.

Mengunjungi berbagai pameran otomotif nasional dan internasional, menemui narasumber ATPM, dealer mobil bekas, hingga ke bengkel-bengkel spesialis sudah pernah ia jabani. Taufan pun kerap dipercaya menghadiri ajang media test drive untuk mencoba mobil-mobil baru. Dari LCGC seperti Datsun Go, hingga ke Supercar seperti McLaren 720S.

Di sela-sela pekerjaannya, Taufan adalah petrolhead tulen yang gemar mengoleksi mobil (baik dalam bentuk die cast atau mobil asli) dan mengikuti dunia motorsport roda empat. Hobi membacanya juga membuat Taufan memiliki pengetahuan yang cukup dalam terhadap sejarah dan perkembangan mobil di dunia.

Setelah dua tahun berkarya di GridOto.com, Taufan pun memutuskan untuk rehat di tahun 2019. Selama vakum menjadi jurnalis, ia sempat membuka bisnis detailing dan cuci mobil bersama dengan sahabatnya. Selama berbisnis, ia pun memperdalam pengetahuannya terhadap perawatan mobil.

Di tahun 2021, ia memutuskan untuk kembali ke industri yang ia cintai dengan bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer. Anda akan banyak menemukan tulisan Taufan mengenai berita otomotif dalam dan luar negeri, tips & trick, ulasan teknis mengenai mobil, serta hal-hal yang berkaitan dengan dunia motorsport di website ini.

 
back to top