Bisa Beli Mobil Sendiri di Usia Muda? Kenapa Tidak!

22/05/2019

Jual beli

4 menit

Share this post:
Bisa Beli Mobil Sendiri di Usia Muda? Kenapa Tidak!
Keinginan untuk beli mobil sendiri di usia muda mungkin menjadi mimpi para generasi milenial. Tapi bisakah hal itu terjadi? Bisa! Ada beberapa tipsnya yang akan kami bagikan khusus bagi Anda milenial pembaca Cintamobil.com

Mobil saat ini sudah bukan lagi sebagai alat transportasi, namun menjadi bagian dalam gaya hidup seseorang. Para generasi muda, kadang menjadikan mobil sebagai status sosial dirinya diantara teman-teman, yang sekaligus menjadi pendukung pergaulan dengan sesamanya.

>>> Beli Mobil Bekas Berbasis Jarak Tempuh Odometer, Apa Masih Layak?

Namun masalah timbul, yakni sulitnya beli mobil sendiri di usia muda. Karena penghasilan yang masih kecil tetapi kebutuhan gaya hidup yang tinggi, membuat mereka sulit untuk membeli mobil. Tak jarang mereka masih menggunakan kendaraan milik orang tua.

Lalu bisakah para generasi muda membeli mobil dengan uang hasil jerih payahnya sendiri? Bisa! Berikut tipsnya:

1. Harus Mulai Menabung

Menabung untuk membeli mobil

Mulailah menabung untuk mobil impian

Jika sudah niat untuk membeli mobil, maka lanjutkan niat tersebut dengan usaha. Sisihkan sebagian pendapatan Anda untuk membeli mobil. Tidak perlu terlalu besar, namun Anda harus mulai menabung sejak saat ini! Siapa tahu, diakhir tahun nanti Anda sudah bisa membeli mobil impian.

>>> Hati-Hati Dengan Uang Tanda Jadi Saat Beli Mobil

2. Cari Penghasilan Tambahan

Penghasilan tambahan

Tambah tabungan dengan uang dari pekerjaan sampingan

Kalau Anda merasa gaji saat ini tidak bisa disisihkan untuk membeli mobil, maka carilah penghasilan tambahan. Misalnya menerima pekerjaan paruh waktu atau membuka usaha kecil-kecilan. Uang dari penghasilan tambahan inilah yang bisa Anda tabung untuk membeli mobil. Sementara gaji pokok, Anda gunakan untuk kebutuhan yang lain.

>>> Dapatkan tips jual beli terbaru dan terlengkap hanya di sini

3. Pilih Mobil Sesuai Kemampuan

Beli mobil bekas

Tidak perlu mobil baru, mobil bekas asal berkualitas

Pilihlah mobil yang sesuai kemampuan Anda bukan sesuai kebutuhan. Hal ini agar mempercepat Anda untuk memiliki sebuah mobil sendiri. Saat ini cukup banyak mobil dengan harga terjangkau namun menawarkan fitur dan kemampuan yang cukup untuk penggunaan sehari-hari. Kalau tak mampu beli mobil baru, bisa memilih mobil bekas yang masih berkualitas.

>>> Cari mobil bekas berkualitas paling lengkap hanya disini

4. Beli Secara Kredit

Beli mobil di showroom

Jika tak mampu beli tunai, bisa dengan kredit

Jika uang yang terkumpul belum cukup untuk beli mobil tunai, maka pilihlah dengan cara beli mobil kredit. Namun terlebih dulu Anda harus mencari referensi tentang lembaga pembiayaan yang bisa memberikan fasilitas uang muka serta cicilan bulanan yang sesuai dengan kemampuan Anda.

Kalau semua ini Anda lakukan, maka kemungkinan beli mobil sendiri di usia muda sangat mungkin tercapai. Selamat mencoba!

>>> Tips dan trik lainnya selalu ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Harga Sama, Beli Mobil Bekas Atau Mobil Baru?

31/01/2019

Jual beli

6 menit

Membeli mobil baru maupun bekas memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing. Bila mempunyai harga yang sama, mana yang lebih menguntungkan, beli mobil bekas atau mobil baru?

Lihat juga

Untung Rugi Beli Mobil Premium Bekas Taksi

23/05/2018

Jual beli

4 menit

Banyak mobil premium bekas taksi dijual dengan harga menarik. Apa untung ruginya beli mobil premium eks taksi?

Lihat juga

6 Rekomendasi Terbaik Mobil Bekas di Bawah 90 juta yang Irit Bahan Bakar

31/12/2017

Jual beli

6 menit

Mobil bekas di Indonesia bisa dibilang masih mempunyai banyak penggemar dengan ribuan mobil yang dijual di siitus online di Indonesia. Mencari mobil bekas yang murah, Cintamobil akan memberikan rekomendasi mobil bekas di bawah 90 juta yang irit yang bisa anda dapatkan pada situs jual beli mobil bekas Cintamobil.com.

Lihat juga

Review Honda Jazz 2014

28/12/2018

Editor rate:

Lahir sejak tahun 2004 kini Honda Jazz menjelma menjadi sebuah hatchback alias mini MPV yang paling diperhitungkan oleh rival-rivalnya, bagaimana pendapat kami mengenai mobil ini? Berikut ini review Honda Jazz 2014 oleh kami Cintamobil.com

Lihat juga

Harga mobil Kona terbaru Januari 2021 & Promosi

01/01/2021

Hyundai

Peluncuran di Indonesia International Auto Show 2019 melengkapi jajaran SUV Hyundai di Indonesia. Harga Hyundai Kona cukup menarik di jajaran SUV Tanah Air.

Lihat juga
 
back to top