Bingung Pilih Mobil Keluarga? Simak 3 Pilihan Mobil LCGC Bekas Di Bawah Rp. 100 Juta

01/01/2019

Jual beli
Bingung Pilih Mobil Keluarga? Simak 3 Pilihan Mobil LCGC Bekas Di Bawah Rp. 100 Juta
Dalam memilih mobil tentu tak jarang dari kita banyak kebingungan. Namun jangan khawatir, mobil bekas saat ini juga digandrungi oleh masyarakat perkotaan karena harganya yang terjangkau dengan kualitas masih bagus. Menjawab hal tersebut, berikut pilihan mobil LCGC bekas di bawah Rp. 100 juta.

Mengapa Cintamobil.com ingin membahas mobil berkategori Low Cost Green Car (LCGC)? Alasannya cukup masuk akal mengingat produk LCGC masih tergolong baru daripada mobil bekas lainnya. Sejak tahun 2013 lalu, kebijakan LCGC sudah tertata dalam Peraturan Pemerintah No. 41. Mengingat harga barunya dibanderol di kisaran Rp. 150 jutaan tentu akan lebih menguntungkan jika membelinya dalam kategori bekas. Bahkan Anda bisa menghemat hingga Rp. 60 jutaan daripada membeli yang baru.

Apakah mobil bekas terbilang berkualitas? Menurut hemat kami, itu tergantung Anda khususnya dalam mengecek segala perlengkapan dan kualitas pada mobil tersebut. Jika semua berfungsi normal, tentu mobil bekas menjadi rekomendasi terbaik untuk menghemat dana Anda. Bahkan, tak jarang mobil bekas pun banyak dilirik oleh masyarakat perkotaan karena alasan tersebut.

Pilihan Mobil LCGC Di Bawah Rp. 100 jutaan masih banyak dicari-cari bagi para konsumen yang membutuhkan mobil keluarga

Selain dalam kategori baru, mobil LCGC bekas masih sangat laris manis di pasar Indonesia

Lantas, apa pilihan mobil LCGC bekas di bawah Rp. 100 juta? Berikut daftar lengkap khusus mobil keluarga 7-Seaters.

1. TOYOTA CALYA (Rp. 60 jutaan)

Untuk kapasitas 7 orang, Toyota Calya menjadi rekomendasi terbaik. Bahkan untuk varian tertingginya yakni Toyota Calya G bekas dibanderol mulai Rp. 90 jutaan. Harga barunya sendiri dipatok seharga Rp. 140 jutaan (manual) dan Rp. 150 jutaan (otomatis). Bisa terlihat bukan perbedaan harga baru dan bekasnya yang bisa menghemat hingga Rp. 60 jutaan.

Toyota Calya Bekas juga menjadi incaran utama bagi para pecinta mobil keluarga 7 penumpang

Tampilan Toyota Calya mampu menyihir para peminat setia mobil keluarga

Toyota Calya memiliki kelengkapan yang cukup menghibur seperti sistem audio, penyejuk AC dan Rear Air Circulation pada atap bangku tengahnya. Di sisi lain, mesinnya sudah dilengkapi kapasitas 1.197 cc serta teknologi pengereman Anti-lock Braking System (ABS). Tentu saja racikan tersebut mampu memberikan sensasi berkendara cukup nyaman sebagai mobil keluarga.

Interior Toyota Calya tawarkan fitur Head Rest di masing-masing kursinya

Ruang interior Toyota Calya menggunakan kombinasi warna hitam dan coklat, terkesan klasik nan elegan

>>> Klik di sini untuk mengetahui segala informasi harga tentang Toyota Calya bekas

2. DAIHATSU SIGRA (Rp. 65 jutaan)

Sebagai kompetitor di kategori serupa, Sigra memiliki lebih banyak varian daripada Toyota Calya. Harga barunya dibanderol mulai Rp. 111 jutaan hingga Rp. 152 jutaan. Adapun  harga bekasnya juga dibanderol lebih terjangkau di kisaran Rp. 65 jutaan alias lebih hemat Rp. 50 juta daripada membeli baru. Tertarik untuk mulai mencari informasi tentangnya?

Daihatsu Sigra Bekas dibanderol mulai Rp. 65 jutaan yang tentu saja terlihat menggiurkan

Jika Calya mengedepankan unsur kenyamanan, Daihatsu Sigra menonjolkan tampilan eksterior lebih mewah

Jika dibandingkan dengan Calya, Daihatsu Sigra bekas tampil lebih mewah lewat sentuhan aksen krom khususnya di sektor lampu kabut dan Side Body Moulding. Tentu saja berbeda dengan Calya yang cenderung didesain lebih polos. Di sisi lain, ruang interior-nya dirancang serupa dengan Calya seperti hadirnya panel Head Unit 2 DIN serta Power Charging. Adapun keduanya sama dalam hal performa mesin, hanya saja Sigra menawarkan dua pilihan yakni 998 cc dan 1.197 cc.

Interior Daihatsu Sigra lebih menonjolkan tampilan yang lebih sporty

Ruang interior Daihatsu Sigra dikemas lebih atraktif dengan kombinasi warna putih dan hitam

>>> Ketahui harga lengkap dari Daihatsu Sigra bekas yang dibanderol sangat terjangkau

3. DATSUN GO+ (Rp. 67 jutaan)

Pendatang baru yang mungkin belum Anda kenali adalah Datsun GO Plus. Berbeda dengan Datsun GO tanpa “+” yang berdiri dalam kategori Hatchback, Datsun GO+ adalah model Line Up terbaru yang berdiri sebagai mobil keluarga. Harga barunya terbilang terjangkau di kisaran Rp. 112 jutaan hingga Rp. 133 jutaan dengan empat pilihan varian. Adapun harga bekasnya dibanderol hanya Rp. 67 jutaan saja. Wah-wah, lantas apa yang menarik dari mobil ini?

Datsun GO+ Bekas dibanderol hanya Rp. 67 jutaan, namun sayangnya tak tersedia transmisi otomatis

Selain tampil dengan bodi yang stylish, Datsun GO+ juga memberi cita rasa maskulin

Hal pertama yang menjadi kelebihan Datsun GO+ ketimbang Calya dan Sigra adalah masalah panel audionya yang sudah mendukung untuk pengoperasian video. Bagi Anda yang ingin fitur lebih mewah, hal ini menjadi penawaran menarik supaya perjalanan Anda terasa lebih menyenangkan. Adapun dari segi performa mesin, GO+ mengandalkan kapasitas 1.2 Liter dengan transmisi manual. Sayangnya mobil satu ini tidak menawarkan transmisi otomatis. Namun apabila Anda tertarik dengan esensi lebih sporty dan fitur audio lebih menghibur, Datsun GO Plus bekas bisa menjadi opsi terbaik lainnya.

>>> Tertarik dengannya? Berikut simak harga lengkap dari Datsun GO+ bekas

Ruang interior Datsun GO+ menerapkan panel Head Unit Touchscreen berukuran 6,75 inci

Ruang interior Datsun GO+ memiliki kelebihan dalam hal panel Head Unit yang sudah mendukung pengoperasian video berbeda dengan Calya dan Sigra

Setelah membaca artikel di atas, apa pendapat Anda? Apakah Anda lebih menyukai Toyota Calya, Daihatsu Sigra atau Datsun GO+? Ataukah Anda sudah pernah mencoba salah satu diantara ketiganya? Jika iya, sampaikan pendapat Anda di kolom komentar di bawah ini ya sobat.

>>> Tips terlengkap seputar mobil bisa ditemukan di Cintamobil

 
back to top