Berencana Beli Mobil LCGC? Ini Tips Membeli Daihatsu Ayla Bekas

15/10/2018

Jual beli
Share this post:
Berencana Beli Mobil LCGC? Ini Tips Membeli Daihatsu Ayla Bekas
Membeli mobil LCGC bekas seperti Daihatsu Ayla bisa menjadi solusi untuk Anda yang mencari mobil murah dengan kondisi baik. Berikut tips membeli Daihatsu Ayla bekas.

Daihatsu Ayla memiliki harga jual yang cukup stabil. Dalam daftar harga mobil bekas di Cintamobil.com, harga jual untuk model tahun 2013 berkisar Rp 60 juta hingga Rp 80 juta. Harga tersebut bisa disesuaikan dengan budget Anda. Namun disarankan tidak mengambil model entry level karena akan banyak fitur tambahan mesti disematkan.

>>> Baca juga: Bukan Hanya Odometer, Inilah Tips Memeriksa Usia Dan Kondisi Pakai Mobil Bekas

Bila tinggal di kota besar, pilihan transmisi otomatis jelas sangat memudahkan mobilitas. Tampilan muka Daihatsu Ayla X mendapatkan sentuhan mewah dengan krom di beberapa ornamen eksterior seperti foglamp, airdam dan bodi samping. Tampilannya memang terkesan sederhana dengan garis-garis yang tak terlalu tegas. Sayang, belum ada wiper belakang.

Terlihat sederhana tampilan Daihatsu Ayla

Desain Daihatsu Ayla terlihat sederhana tanpa banyak lekukan

Kabin cukup nyaman dengan head unit double DIN terintegrasi. Takometer dan ECO indikator pun telah tersedia dan lengkap dengan MID. Bermodalkan bangku belakang minimalis, ruang kaki dan kepala penumpang jadi terasa lega. Pun dengan volume bagasi menunjang aktivitas keluarga kecil.

>>> Tips jual beli mobil paling lengkap bisa Anda dapatkan di sini

Sedikit kurang nyaman lantaran Daihatsu Ayla mengadopsi mesin 3 silinder yang dikenal keras vibrasinya. Mesin 998 cc 3 silinder Ayla bertenaga 65 dk di 6.000 rpm dan torsi 88 Nm di 3.600 rpm. Respons mesin di putaran bawah terasa memadai untuk mobil seberat 765 kg. Ayla terasa pas saat kondisi stop and go.

Sama seperti tampilan depan terlihat sederhana

Tampilan belakang tidak jauh berbeda dengan depan, lampu cenderung membulat

Banyak di antara pemilik Daihatsu Ayla adalah orang yang baru bisa beli mobil. Bukan meremehkan, tapi mereka memiliki risiko tinggi di jalan. Oleh karena itu perhatikan kondisi bodinya. Pastikan tidak ada bekas tabrakan. Apalagi kalau sampai mempengaruhi keseimbangan sasis. Pun dengan kaki-kaki depan. Risiko terantuk lubang atau rusak karena gaya mengemudi pemilik sebelumnya bisa mempengaruhi kondisi sistem suspensi dan kemudi.

>>> Mencari Daihatsu Ayla bekas? Cari tahu harganya disini

Dengan usia memasuki 5 tahun, lebih banyak komponen yang harus dicek, seperti mesin. Lakukan test drive untuk memastikan kondisinya. Dengarkan seksama bila ada suara aneh. Uji start di jalan menanjak untuk melihat kondisinya. Lihat pula area sekitar ruang mesin jika ada rembesan oli atau hal lain yang mencurigakan.

Mampu menampung 5 penumpang

Mesin Ayla sudah mensyaratkan bensin tanpa timbal dengan nilai RON minimal 90. Dengan alasan ekonomis, bisa saja pemilik sebelumnya menggunakan BBM subsidi. Lakukan pengecekan di bengkel resmi. Pastikan komponen fast moving seperti saringan bensin, oli dan udara rutin diganti guna mereduksi risiko kerusakan.

>>> Tips terlengkap seputar mobil bisa ditemukan di Cintamobil

Share this post:
 
back to top