Berdimensi Compact Dan Tangguh, Inilah Pilihan Mobil Bekas Medium SUV Terbaik di Listing Cintamobil.com

18/10/2018

Jual beli
Salah satu yang menarik pada daftar mobil bekas adalah segmen medium SUV dengan dimensi yang compat tapi tangguh. Dan inilah pilihan mobil bekas medium SUV terbaik yang ada di listing Cintamobil.com.

Meski masih didominasi MPV, bisa dikatakan SUV sudah semakin banyak penjualannya di Indonesia. Kini segmen mobil ini telah bertransformasi, tidak hanya tangguh untuk berpetualang di alam bebas, justru karakter SUV yang terlihat maskulin menjadi salah satu tren yang paling digandrungi dan gaya hidup masyarakat urban.

Mempunyai mobil SUV bagi beberapa orang khususnya pria menyenangkan karena terlihat maskulin. Namun bila dana belum cukup untuk sebuah Big SUV seperti Mitsubishi Pajero Sport atau Toyota Fortuner, ada opsi untuk membeli medium SUV. Kami memberikan opsi pilihan mobil bekas medium SUV terbaik yang ada di listing Cintamobil.com.

1. Kia Sportage (2014-2015) Rp 160 jutaan – Rp 230 jutaan

Kia Sportage punya tampilan modern

Desain Kia Sportage terlihat modern dan mempunyai mesin yang tangguh

Kia Sportage mempunyai desain yang menarik dengan tampilan modern nan dinamis. Pada generasi ketiga ini, Kia Sportage menggendong mesin berkode Nu 2.0 D-CVVT yang mampu menghempaskan tenaga 158 dk pada 6.000 rpm. Sedangkan torsi maksimumnya mencapai 196 Nm pada 4.000 rpm. Tenaga yang cukup besar tersebut disalurkan melalui transmisi 6 percepatan baik manual atau otomatis dengan perpindahan gigi yang halus.

Meski ada penurunan tenaga 6 dk dari mesin generasi sebelumnya, namun kenyamanan pada Kia Sportage ini lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya. Langkah berani Kia menurunkan tenaga pun untuk memberi efisiensi bahan bakar yang lebih baik saat digunakan dalam kota maupun luar kota. Pada daftar harga listing Cintamobil.com, untuk tahun 2014 atau 2015, dibanderol berkisar Rp 160 jutaan hingga Rp 230 jutaan. Tergantung lokasi penjualan dan kondisi mobil.

>>> Baca juga: Apakah Membeli Mobil Bekas Mewah Lebih Untung?

2. Honda CR-V (2014-2015) Rp 270 jutaan – Rp 330 jutaan

Tampilan eksterior Honda CR-V

Honda CR-V mempunyai banyak fitur keselamatan dan hiburan

Berbekal mesin 2.354 cc bertenaga 190 dk, sudah cukup untuk sebuah medium SUV seperti Honda CR-V. Transmisi otomatisnya yang halus saat perpindahan gigi membuatnya nyaman saat berkendara di jalan tol. Sedangkan bila Anda ingin lebih agresif, terdapat fitur paddle shift dibalik setir. Mobil ini juga sudah disematkan kontrol kestabilan serta Hill Start Assist. Anda tak perlu khawatir mobil bergerak mundur saat sedang macet di tanjakan.

Urusan akomodasi penumpang juga lega. Selain ruang kaki dan kepala berlimpah, ketiga penumpang belakang juga diberi sabuk pengaman tiga titik serta kursi yang bisa sedikit direbahkan. Ketersediaan mobil ini di pasar mobkas plus suku cadangnya tidak perlu diragukan lagi. Dalam daftar harga listing Cintamobil.com, Anda bisa menebus kondisi bekasnya dikisaran harga Rp 270 jutaan hingga Rp 330 jutaan untuk tahun produksi 2014-2015. Tentu harga tersebut tergantung dari kondisi mobil serta lokasi penjualan.

>>> Tips dan trik untuk jual beli mobil anda bisa dilihat disini

3. Suzuki Grand Vitara (2014-2015) Rp 180 jutaan – Rp 220 jutaan

Suzuki Grand Vitara mempunyai desain yang kokoh

Kepraktisan dan akomodasi menjadi keunggulan dari Suzuki Grand Vitara

Vitara tidak seagresif medium SUV lainnya. Tetapi dalam hal akomodasi dan kepraktisan bisa diandalkan. Bottle holder, cup holder dan ruang penyimpanan banyak tersebar di interior, amat memudahkan ketika ingin menaruh minuman atau barang-barang kecil seperti dompet dan handphone. Terlebih ruang kaki dan kepala pun lapang, sehingga penumpang leluasa bergerak dan tak cepat merasa lelah.

>>> Mungkin Anda tertarik: Inilah Pilihan Mobil Bekas MPV Rp 100 Jutaan, Harga Terjangkau Dengan Kondisi Spesial

Dengan ground clearance tinggi dan bantingan suspensi empuk membuat Grand Vitara enak diajak bertualang. Performa mesinnya pun tidak terlalu buruk, disokong mesin J24B berkapasitas 2.393 cc 4 silinder VVT mampu mengeluarkan tenaga 144 dk dan torsi 225 Nm pada 5.000 rpm. Sayanganya transmisi otomatis yang digunakan masih 4 percepatan. Selain itu populasi mobil bekasnya tidak terlalu banyak sehingga perlu kejelian sebelum membelinya.

4. Chevrolet Captiva (2014-2015) Rp 200 jutaan – Rp 260 jutaan

Salah satu SUV terbaik dari pabrikan Amerika

Chevrolet Captiva mempunyai opsi mesin dan penggerak roda

Bagi Anda pecinta merek mobil Amerika, Chevrolet Captiva bisa menjadi opsi menarik untuk kelas medium SUV. Ada dua tipe mobil yang beredar di pasar mobil bekas yakni Chevrolet Captiva 2.4 dan 2.0 yang menggunakan bahan bakar bensin. Untuk Chevrolet Captiva bensin berpenggerak roda depan, sedangkan diesel AWD (All-Wheel Drive). Di listing mobil bekas Cintamobil.com, harga Chevrolet Captiva tahun 2014-2015 dibanderol berkisar Rp 200 jutaan hingga Rp 260 jutaan.

Menariknya produksi tahun 2014, Chevrolet Captiva mendapatkan facelift seperti penambahan peredam serta fitur tambahan seperti keyless entry, panel instrumen baru, dan beberapa ubahan kosmetik pada bagian eksterior. Sedangkan untuk model produksi 2015 ada beberapa pembaharuan kecil seperti posisi tuas sein yang sudah dikanan, wiper dikiri.

5. Mazda CX-5 (2014-2015) Rp 230 jutaan – Rp 360 jutaan

Desain KODO khas Mazda berwarna merah

Teknologi canggih skyactiv telah digunakan pada Mazda CX-5

Diantara medium SUV bekas yang berada di pasaran saat ini, Mazda CX-5 memiliki fitur-fitur canggih dikelasnya. Pada awalnya Mazda Indonesia hanya menjual pilihan mesin 2.000 cc dengan varian sport dan touring. Namun melihat animo besar masyarakat Indonesia, Mazda memboyong CX-5 dengan mesin kapasitas lebih besar yakni 2.500 cc. Melalui teknologi canggih skyactiv, tenaga yang dihasilkan untuk mesin 2.500 cc sebesar 190 dk dan torsi 251 Nm.

Tampilannya pun tidak kalah sporty dibandingkan medium SUV lainnya. Mengusung desain KODO yang khas produk Mazda membuat tampilannya terlihat kokoh dengan grill yang lebar. Bila Anda tertarik untuk membeli Mazda CX-5 bekas dengan produksi tahun 2014-2015, bisa ditebus dengan harga Rp 230 jutaan hingga Rp 360 jutaan tergantung kondisi mobil dan lokasi penjualan.

>>> Tips terlengkap seputar mobil bisa ditemukan di Cintamobil

 
back to top