Bentley Flying Spur Garapan Mansory, Makin Kencang nan Menawan

25/08/2021

Jual beli

3 menit

Tuner spesialis mobil mewah asal Jerman, Mansory baru-baru ini memamerkan kreasi terbaru mereka, Bentley Flying Spur. Apa saja yang terkena sentuhan modifikasi?

Jika belakangan ini Mansory mengejutkan banyak penggemarnya dengan beberapa modifikasi yang sedikit lebih 'halus' dalam beberapa bulan terakhir, paketnya untuk Bentley Flying Spur terbaru jauh dari kata halus.

Tuner asal Jerman yang dikenal dengan garapan mobil-mobil mewahnya ini mengubah Flying Spur yang cenderung elegan dan anggun menjadi lebih agresif.

Perombakan Eksterior dan Interior

Perombakan dimulai dari bagian depan mobil, termasuk fasia yang dirombak dengan bumper, intake udara, splitter, serta kap mesin dan grille berbahan serat karbon.

>>> Rolls-Royce Ghost Mansory Cocok Buat Sultan Penyuka Kecepatan

Gambar Bentley Flying Spur Mansory

Bagian depan mobil kini dihiasi serat karbon di berbagai sisi

Melengkapi bagian depan yang baru adalah serangkaian peningkatan halus yang dilakukan di bagian samping, termasuk garis-garis merah di sepanjang mobil, side skirt serat karbon, dan velg hitam multi-spoke berukuran 22 inci dengan aksen merah di pinggirnya.

Tak berhenti di situ, mereka melengkapi modifikasi di bagian eksterior dengan bumper belakang baru, spoiler serat karbon, dan setidaknya tiga emblem Mansory (yang tentunya tak menambah Horsepower) di bagian belakang.

Gambar Bagian Belakang Flying Spur Mansory

Totalitas modifikasi Mansory, tak hanya tampilan eksterior, tampilan interior pun ikut dirombak

Berlanjut ke sektor interior, bukan Mansory rasanya jika tidak melakukan sentuhan yang membuat tampilan Bentley Flying Spur yang sudah mewah dari bawaannya menjadi lebih eksklusif.

Sang tuner menampilkan side sills dan scuff plate unik yang bertuliskan 'Mansory' dan 'More Than Racing'. Mereka memilih warna putih untuk kulit jok, panel pintu, dasbor bawah, dan setir. Tak ketinggalan, beberapa bagian kabin dilapisi serat karbon ringan dan tenunan yang unik.

>>> Bentley Flying Spur Hybrid, Paling Irit Yang Pernah Mereka Luncurkan

Gambar Cockpit Bentley Flying Spur Mansory

Pemilihan corak jahitan jok, serat karbon, dan warna putih membuat cockpit mobil ini semakin mewah dan eksklusif

Bagian Mesin Pun Ikut 'Disulap'

Tak hanya penampilan, modifikasi dari Mansory juga menyentuh sektor dapur pacu Bentley Flying Spur yang didukung mesin W12 twin-turbocharged berkapasitas 6,0 Liter.

Dengan serangkaian peningkatan ke dalam mesinnya, Flying Spur Mansory ini bisa menghasilkan tenaga 710 HP dengan torsi 1.000 Nm dibandingkan versi standarnya yang 'hanya' menghasilkan tenaga 626 HP dan torsi 900 Nm.

Gambar Kap Mesin Serat Karbon

Dibalik kap mesin serat karbon ini tersimpan tenaga 710 HP dan torsi 1.000 Nm

Dengan modifikasi itu, Bentley Flying Spur garapan Mansory mampu berakselerasi dari keadaan diam hingga 100 km/jam hanya dalam 3,6 detik, dengan kecepatan tertinggi mencapai 333 km/jam.

Sayangnya, mereka tidak memberikan detail mengenai harga yang harus dikeluarkan bagi yang berminat untuk meminang mobil modifikasi ini.

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Lulus di tahun 2017, ia langsung mengejar passion dan ketertarikannya sebagai seorang jurnalis otomotif.

Tak butuh waktu lama, Taufan diterima bekerja di GridOto.com. GridOto.com merupakan kanal berita yang mengulas berbagai hal yang berkaitan dengan otomotif, dari mulai review dan test, berita dalam dan luar negeri, serta tips & trick sebagai panduan bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Selama dua tahun bekerja di GridOto.com, Taufan diplot untuk menjadi jurnalis yang serba bisa. Dari mulai mengisi artikel news, tips & trick, test drive & review, menjadi host untuk kanal YouTube GridOto.com, hingga menjadi editor pengganti.

Mengunjungi berbagai pameran otomotif nasional dan internasional, menemui narasumber ATPM, dealer mobil bekas, hingga ke bengkel-bengkel spesialis sudah pernah ia jabani. Taufan pun kerap dipercaya menghadiri ajang media test drive untuk mencoba mobil-mobil baru. Dari LCGC seperti Datsun Go, hingga ke Supercar seperti McLaren 720S.

Di sela-sela pekerjaannya, Taufan adalah petrolhead tulen yang gemar mengoleksi mobil (baik dalam bentuk die cast atau mobil asli) dan mengikuti dunia motorsport roda empat. Hobi membacanya juga membuat Taufan memiliki pengetahuan yang cukup dalam terhadap sejarah dan perkembangan mobil di dunia.

Setelah dua tahun berkarya di GridOto.com, Taufan pun memutuskan untuk rehat di tahun 2019. Selama vakum menjadi jurnalis, ia sempat membuka bisnis detailing dan cuci mobil bersama dengan sahabatnya. Selama berbisnis, ia pun memperdalam pengetahuannya terhadap perawatan mobil.

Di tahun 2021, ia memutuskan untuk kembali ke industri yang ia cintai dengan bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer. Anda akan banyak menemukan tulisan Taufan mengenai berita otomotif dalam dan luar negeri, tips & trick, ulasan teknis mengenai mobil, serta hal-hal yang berkaitan dengan dunia motorsport di website ini.

 
back to top