Beli Mobil Bekas Tidak Perlu Repot, Cek Unit Bisa Lewat Video Call

08/10/2020

Jual beli

3 menit

Beli Mobil Bekas Tidak Perlu Repot, Cek Unit Bisa Lewat Video Call
Beli mobil bekas di tengah pandemi ternyata tak perlu repot. Anda cukup cek unit lewat video call untuk bisa melihat kondisi mobil idaman yang akan dibeli.

Tren pembelian mobil bekas secara online diprediksi akan terus meningkat seiring dengan adanya fitur ‘Pilihan Expert’ seperti yang disediakan Seva.id. Konsumen tak perlu susah menjelajah berbagai ulasan di mesin pencari yang tak jarang justru bikin bingung.

>>> Dari Hobi, Dealer Mobil Bekas Freundwagen Jadi Bisnis Menguntungkan

Gambar menunjukan Video Call

Beli mobil bekas kini kian mudah

Cukup Lewat Video Call Untuk Melihat Kondisi Unit Mobilnya

Konsumen pun bisa membawa pulang mobil bekas berkualitas yang telah diinspeksi oleh ahlinya. Mulai dari kondisi fisik dan riwayat, hingga keaslian dokumen kendaraan, bukti servis, serta lainnya. 

“Adanya ‘Pilihan Expert’ membuat tren membeli mobil bekas tanpa harus melihat mobilnya dulu secara langsung akan semakin meningkat. Tanpa harus hadir cek unit, tinggal pilih, konsultasi terus bayar,” kata Head of Product Seva.id Fandi Musjafir dalam keterangan resminya.

Apalagi, di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, tak sedikit konsumen Seva.id yang telah percaya dengan layanan mobil ‘Pilihan Expert’ hanya melakukan pengecekan kondisi kendaraan melalui panggilan video.

“Konsumen dapat kenyamanan, cek unit via video call saja. Sudah percaya, transfer, nggak main-main langsung lunas, barang datang, jarang ada yang kredit,” ujar Fandi.

Mobil bekas ‘Pilihan Expert’ juga dijamin bukan mobil bekas banjir, atau mutasi dari daerah dan tak ada riwayat tabrakan. Karenanya, konsumen tidak perlu khawatir terhadap penipuan ketika akan membeli mobil bekas tersebut.

“Banyak orang khawatir membeli mobil bekas, karena kualitas mobil yang akan dibeli. Memang saat ini pilihannya banyak, cuma yang dapat dipercaya kualitasnya itu yang sulit,” tutur Fandi.

>>> Cara Mengecek Mobil Bekas Tabrakan

Gambar menunjukan Deretan mobil

Beli mobil baru dan bekas bisa melalui kanal mobil dijual di Cintamobil

Mau Mobil Bekas Berkualitas?

Membeli kendaraan bekas tentu tidak bisa sembarangan. Butuh pertimbangan matang agar tidak salah dalam meminang. Banyak aspek yang harus diperhatikan seperti, spesifikasi, kondisi hingga harga yang sesuai.

Fandi mengatakan, saat ini konsumen tidak perlu pusing dan repot, karena pihaknya akan membantu menemukan mobil bekas yang cocok sesuai kebutuhan dengan fitur ‘Pilihan Expert’.

“Seluruh mobil yang ada telah dilakukan verifikasi oleh tim expert. Konsumen tidak perlu waktu lama untuk mencari mobil yang berkualitas, khususnya bagi yang tidak terlalu mengerti tentang kondisi mobil,” ungkap Fandi.

Tertarik dengan layanan ‘Pilihan Expert’? Kunjungi laman https://www.seva.id/otomotif/in/expert-choice, kemudian pilih fitur 'Otomotif' yang ada di bawah kategori 'Mobil Baru'. Setelah itu, pilih fitur 'Pilihan Expert' dan  klik 'Lihat Semua Mobil Pilihan Expert'.  Ketika sudah masuk di halaman ‘Pilihan Expert’, saring mobil dengan berbagai kategori mobil yang diinginkan, baik berdasarkan lokasi dealer, harga, merek mobil dan lain-lain. 

Dengan melakukan filterasi, Seva.id akan menampilkan spesifikasi mobil bekas yang sesuai dengan kebutuhan. Sehingga lebih mudah mendapatkan mobil yang dimau. Setelah itu, lanjutkan pemesan dengan klik mobil yang diinginkan. Baca rincian produk yang tertera di halaman tersebut, kemudian klik 'Minta Estimasi Penawaran'.

Pembayaran bisa dilakukan secara tunai atau kredit. Untuk metode kredit, kalkulasikan besaran kredit di bagian 'Kalkulator Kredit' yang ada di halaman penawaran.  Jika transaksi sudah selesai, mobil akan diantar langsung ke rumah. Khusus pelanggan yang melakukan pengiriman ke wilayah Jabodetabek, biaya pengiriman gratis alias tidak dipungut biaya.

>>> Temukan informasi mobil menarik lainnya hanya di Cintamobil.com

Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top