Beli Mobil Bekas dengan Anggaran Terbatas? Kini Ada Solusi Cerdas!

19/05/2020

Jual beli

4 menit

Share this post:
Beli Mobil Bekas dengan Anggaran Terbatas? Kini Ada Solusi Cerdas!
Dengan anggaran membeli mobil terbatas, memilih mobil bekas adalah pilihan cerdas. Yang perlu dilakukan adalah memilih dealer penjual mobil bekas dengan layanan terbaik hingga tuntas.

Di era pandemik wabah corona (Covid-19) saat ini, tak hanya kesehatan diri yang harus terus dijaga, namun juga kesehatan anggaran keuangan tak kalah perlu diwaspadai. Penurunan roda ekonomi akibat kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat masyarakat jelas perlu memilah pengeluaran lebih bijak lagi. Termasuk jika memang Anda tengah memutuskan mencari mobil sebagai pendukung roda perekonomian Anda. Beli mobil bekas bisa jadi solusi cerdas.

Pilihan Lebih Luas

Jika anggaran untuk membeli mobil semakin terbatas, salah satu pilihan terbaik untuk dapat meminang mobil adalah dengan beli mobil bekas. Anda bahkan dapat membeli mobil dengan anggaran lebih murah, namun dengan kelas mobil yang lebih baik dibandingkan mobil baru yang tersedia dengan anggaran yang sama.

Sebagai contohnya, jika Anda mencari mobil keluarga 7-seater, dengan budget Rp 150 juta Anda bisa mendapatkan sebuah Honda Mobilio E AT tahun 2016 yang berbanderol di kisaran Rp 149 juta. Sementara jika Anda memilih mobil baru, pilihannya adalah Daihatsu Sigra DLX MT berbanderol 148,45 juta. Keduanya adalah harga di wilayah DKI Jakarta.

Honda Mobilio secara teknis memiliki lebih banyak keunggulan dibandingkan Daihatsu Sigra. Dimensi lebih besar memberikan ruang kabin yang lebih lapang. Mesin 1.500 cc milik Mobilio juga lebih bertenaga dibandingkan mesin 1.200 cc milik Sigra. Khawatir dengan konsumsi bahan bakarnya yang jadi lebih boros? Hal itu relatif, karena keduanya telah mengusung teknologi mesin yang membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih efisien. Namun intinya, Anda bisa mendapatkan pilihan yang lebih luas dengan anggaran yang Anda miliki dengan beli mobil bekas.

Pilihan mobil lebih banyak di dealer mobil bekas 
Dengan anggaran yang ada, Anda memiliki lebih banyak pilihan

>>> Harga Supercar Bekas Turun di Tengah Pandemi Corona?

Pastikan Kondisi Mobil

Lalu apa yang harus dilakukan jika sudah mendapatkan pilihan mobil yang sesuai dengan kebutuhan Anda? Salah satu hal penting yang perlu diperhatikan saat beli mobil bekas adalah memastikan jika kondisi mobil yang telah Anda pilih dalam keadaan prima. Lakukan pemeriksaan secara cermat pada unit mobil bekas yang Anda pilih, jangan sampai Anda mendapati mobil yang pernah mengalami kecelakaan atau kondisi mesin yang ternyata perlu banyak perbaikan. 
 

Periksa kondisi mobil sebelum meminangnya

Periksa kondisi mobil untuk memastikan ketenangan saat memilikinya

Untuk memastikan kondisi mobil ini, Anda juga dapat dibantu oleh jasa inspector mobil bekas yang kini cukup banyak dapat ditemui. Jangan lupa untuk mencobanya langsung atau test drive. Hal ini juga dapat meyakinkan Anda untuk memutuskan akan mengambil mobil tersebut atau tidak.

>>> Seberapa Banyak Orang yang Jual Mobil Demi Bisa Dapat Uang Cash?

Pilih Skema Pembayaran

Jika sudah memutuskan pilihan mobil bekas yang akan Anda pinang, selanjutnya adalah memutuskan proses transaksi yang ingin Anda lakukan. Apakah Anda akan membayar secara cash keras atau dengan menggunakan cicilan. Jika Anda memilih untuk beli mobil bekas dengan mencicil mobil tersebut, maka Anda perlu memastikan kesesuaian anggaran cicilan tiap bulan dan uang muka yang Anda miliki untuk beli mobil bekas.

Beli mobil bekas sesuai anggaran
Pilih skema pembayaran terbaik sesuai dengan kemampuan Anda

Jika Anda bingung dengan semua proses tersebut, Ada satu solusi cerdas yang bisa Anda pilih sejak awal, yaitu pilih dealer mobil bekas terpercaya yang dapat membantu Anda melewati semua proses tersebut dengan mudah. Salah satu dealer untuk beli mobil bekas yang kami rekomendasikan adalah MOCIL DIPO

>>> Pilih dealer mobil bekas terpercaya yang ada di Cintamobil.com

Pastikan Dealer Terpercaya

MOCIL DIPO merupakan dealer mobil bekas di kawasan Jakarta Barat. Dealer ini menawarkan layanan terbaik dan tercepat bagi para pembeli bekas semua merek dari segala usia dan tipe. MOCIL DIPO bahkan berani menjamin kualitas mobil yang mereka jual terjamin dengan harga yang kompetitif dibandingkan penjual lainnya. Lebih istimewa, setiap mobil bekas yang dijual MOCIL DIPO mendapatkan garansi.
 

Dealer mobil bekas MOCIL DIPO
Pilih dealer mobil bekas yang memiliki reputasi terpercaya

Dalam masa PSBB seperti kali ini layanan live inspection dari MOCIL DIPO dapat membantu konsumen yang tidak dapat hadir langsung untuk memeriksa kondisi unit. Bahkan mobil pilihan yang ditawarkan MOCIL DIPO sudah melalui pengecekan oleh inspektor eksternal yang independen. Bahkan jika mobil yang Anda dambakan belum tersedia, tim dari MOCIL DIPO akan membantu dalam mencarikan mobil idaman Anda. 
 

Pilih dealer mobil bekas terpercaya
Penjual yang baik akan memberitahu kondisi mobil dengan jujur

>>> Jangan lupa klik sini untuk lanjut simak tips dan trik jual beli mobil yang berguna lainnya

Di MOCIL DIPO juga tidak ada biaya provisi yang harus dibayarkan oleh konsumen. Konsumen bahkan dijamin mendapatkan garansi cicilan yang murah. Kondisi leasing akan disesuaikan jika konsumen bisa menemukan cicilan yang lebih murah dengan kondisi yang sama. Selain itu tak ada biaya-biaya lain yang ditutupi saat bertransaksi di sini. Apa yang konsumen lihat adalah apa yang konsumen bayarkan.

Paket pembiayaan yang ditawarkan MOCIL DIPO antara lain DP mulai dari 10%, bunga dari 8.5% saja hingga tenor hingga 5 tahun. Pihak MOCIL DIPO mengklaim bahwa harga mobil yang mereka jual kompetitif dibanding harga pasaran. Selain itu dengan proses pengajuan kredit yang mudah, uang muka dan cicilan juga diklaim kompetitif di antara platform lainnya. Proses pembiayaan mobil bekas di MOCIL DIPO berkolaborasi dengan PT. Dipo Star Finance yang telah berpengalaman selama 36 tahun dalam bidang pembiayaan.

 Skema pembayaran fleksibel dan jaminan kondisi mobil
Skema pembayaran fleksibel dan jaminan kondisi kendaraan prima menjadi pilihan terbaik

Salah satu layanan yang juga istimewa dari MOCIL DIPO adalah adanya garansi mesin selama 30 hari untuk unit-unit pilihan. Garansi ini terutama diberikan kepada mobil-mobil bekas yang telah diinspeksi oleh pihak MOCIL DIPO. Saat ini MOCIL DIPO didukung oleh beberapa mitra bisnis yang berpengalaman di industri otomotif yang terdiri dari perusahaan pembiayaan, perusahaan inspeksi, showroom mobil bekas, dealer mobil baru dan perusahaan asuransi.

>>> Berita otomotif yang menarik lainnya bisa dibaca disini

Share this post:
Penulis
Sarjana Teknik Sipil ini menjadi jurnalis otomotif sejak 2003. Ia sudah pernah melesat di atas single seater di sirkuit hingga off-road di padang salju bersuhu -15 derajat. Saat ini Ia bertugas sebagai Managing Editor Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Intip Harga Kredit Daihatsu Sirion Bekas Terbaru

18/05/2020

Jual beli

8 menit

Berikut ini kami berikan harga kredit Daihatsu Sirion bekas dari generasi ke generasi. Mobil ini cocok untuk Anda yang mencari citycar berharga terjangkau.

Lihat juga

Ini Pilihan Toyota Sedan Bekas di Bawah Rp100 Juta

17/05/2020

Jual beli

8 menit

Mencari Toyota sedan bekas berharga terjangkau tidaklah sulit, karena ternyata di Cintamobil.com Anda bisa menemukan mobil sedan Toyota di bawah Rp100 juta yang semuanya masih berkualitas.

Lihat juga

Mobil Bekas Pilihan: Subaru Forester 2.5 Turbo XT 2013

08/05/2020

Jual beli

5 menit

Dengan budget Rp 200 Juta, Anda bisa mendapatkan SUV Premium dengan fitur berlimpah dan canggih serta kesenangan berkendara. Ini mobil bekas pilihan kami kali ini: Subaru Forester 2.5 Turbo XT 2013.

Lihat juga

Harga Supercar Bekas Turun di Tengah Pandemi Corona?

09/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Penjualan supercar bekas ikut terpengaruh dengan adanya pandemi corona. Lantas apakah menurunnya penjualan supercar disertai dengan pemangkasan harga?

Lihat juga

Tukar Guling Mobil Bekas Jadi Solusi di Tengah Krisis Pandemi Covid-19

08/05/2020

Jual beli

5 menit

Tukar guling mobil bekas mulai dipilih oleh masyarakat yang butuh uang tunai dengan cara menjual mobil. Lalu bagaimana caranya? Apa keuntungan yang didapat?

Lihat juga
 
back to top