Baru Diluncurkan, Intip Fitur Pengharum Kabin Peugeot 5008

01/07/2019
Ketika Anda membeli mobil, Anda harus mempertimbangkan jenis pengharum kabin yang akan Anda pakai. Tapi mobil satu ini berbeda. Pasalnya, Peugeot juga memberikan pengharum kabin Peugeot 5008 yang baru saja diluncurkan.

Peugeot akhirnya memperkenalkan varian mobil terbarunya di Indonesia. Berjudul Peugeot 5008, ada fitur khusus yang membuat mobil ini terkesan berbeda dibandingkan mobil kebanyakan. Dikenal dengan nama Peugeot i-Cockpit Amplify, pengharum kabin Peugeot 5008 ini akan memberikan aroma khusus Peugeot bagi Anda.

Aidil Swastomo selaku Kepala Departemen Layanan Purna Jual Astra Peugeot menjelaskan fitur anyar yang diberikan pada Peugeot 5008 terbentuk seperti cartridge yang terletak di laci depan dan tersambung dengan sistem AC pada mobil.

tampilan cartridge pengharum Peugeot 5008 berwarna abu-abu
Fitur pengharum ruangan pada Peugeot 5008 di Indonesia

>>> Pre Delivery Inspection, Langkah Wajib Saat Mobil Baru Tiba di Rumah

Aidil menjelaskan, "Betul semacam cartridge, dia ditaruh di laci depan penumpang. Jadi nanti waktu mobil jalan wanginya keluar. Kita bisa pilih jenis wewangiannya, ada tiga pilihan, Harmony Wood, Aerodrive, dan Cosmic Culr.”

tampilan layar infotainment Peugeot 5008 berwarna hitam

FItur tersebut bisa dikendalikan dalam layar sentuh Peugeot 5008

Sama dengan pengharum mobil lainnya, pengharum kabin Peugeot ini juga memiliki masa pakai. Namun Anda bisa mengatur berapa lama pewangi bisa bertahan tergantung intensitas pemakaian. Pasalnya, Anda bisa menonaktifkan pengharum sesuai dengan keinginan Anda. Jika habis, maka cartridge harus diganti. Anda cukup membelinya di diler resmi Peugeot dengan harga Rp700 ribuan.

>>> Tips jual beli mobil baru dan bekas bisa Anda dapatkan di sini

"Jadi ada beberapa mode, untuk mode yang paling kecil bisa untuk 9 bulan, tapi jika pakai mode yang besar lebih boros bisa 3 bulanan. Tapi itu juga tergantung sesering apakah kita buka kaca jendela, merokok juga pengaruh," ungkap Aidil.

Lihat lagi review Cintamobil.com terhadap Peugeot 5008 2019

Untuk saat ini, harga pengharum kabin Peugeot 5008 masih mahal karena diimpor langsung. Namun harga tersebut disebut sebanding dengan aroma yang dikeluarkan. "Karena ini didesain khusus kami rekomendasikan untuk membeli genuine part, karena di Peugeot kita sudah menyediakan,” terang Aidil.

>>> Tips terlengkap seputar mobil bisa ditemukan di Cintamobil

Padli Nurdin

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0

berita lain