Banderol Terjangkau, Wuling Cortez CT Type S Tetap Dijejali Berbagai Fitur Unggulan

23/10/2020

Jual beli

4 menit

Share this post:
Banderol Terjangkau, Wuling Cortez CT Type S Tetap Dijejali Berbagai Fitur Unggulan
Varian terbaru Wuling Cortez CT Type S tetap membawa keunggulan yang dimiliki oleh “The New Advanced MPV”, plus berbagai fitur lain yang mendukung kenyamanan dan keselamatan berkendara.

Wuling Indonesia membawa varian entry level dari keluarga MPV Wuling Cortez ini pada Juli 2020 silam. Banderol yang ditawarkan memang cukup terjangkau. Tapi mobil ini tetap menawarkan berbagai teknologi dan fitur canggih milik Wuling. Ini 7 fitur unggulan yang akan membantu perjalanan Anda selama berkendara dengan Wuling Cortez CT Type S.

1. Mesin 1,5 Liter yang bertenaga dengan Turbocharger

Wuling merupakan pabrikan otomotif yang baru berkecimpung di industri otomotif Tanah Air selama 3 tahun, namun mampu meruntuhkan anggapan mobil buatan Negeri Tirai Bambu memiliki kualitas yang buruk. Value for money yang ditawarkan oleh Wuling Cortez terasa dengan penggunaan mesin 4-silinder 1.5L dengan turbocharger.

mesin Wuling Cortez Type S berwarna hitam
Cortez Type S menawarkan mesin 1.5L dengan turbocharger

Performanya mengesankan. Mampu menghasilkan tenaga hingga 140 hp pada 5.200 rpm, Cortez turut mengeluarkan torsi maksimal 250 Nm yang bisa didapatkan dari rentang 1.600 hingga 3.600 rpm. Tenaga disalurkan ke dua roda depan dengan dua pilihan transmisi manual 6-percepatan maupun CVT.

Pengendaraan yang diberikan sangat bertenaga walaupun mobil ini merupakan varian entry level. Ketika kami mencoba bagaimana berkendara menggunakan mobil ini, spooling sistem turbocharger milik Cortez CT sudah terasa sejak putaran 1.600 rpm. Memberikan tenaga yang dibutuhkan untuk melaju dan sangat membantu ketika menyalip.

>>> Perbedaan Cortez CT Type S dengan Type C dan Type L

2. Transmisi CVT yang halus dan responsif

Jika sebelumnya Wuling Cortez menggunakan transmisi i-AMT dengan perpindahan yang dikomputerisasi, Wuling akhirnya menyematkan transmisi CVT atau Continuous Variable Transmission pada Cortez CT. Transmisi CVT mendapatkan perpindahan gigi yang lebih baik dan lebih mulus ketika dibawa di jalanan.

transmisi Wuling Cortez Type S berwarna hitam
Transmisi CVT milik Cortez memberikan perpindahan yang halus

Sesuai dengan namanya, sistem transmisi CVT memiliki perpindahan gigi yang bergerak secara berkelanjutan sehingga mengurangi jeda dan hentakan yang biasanya terjadi saat perpindahan gigi. Inilah yang membuat perpindahan gigi terasa halus. Keunggulan lainnya yaitu bobot transmisi yang lebih ringan dibandingkan transmisi otomatis konvensional.

Sistem CVT menjaga putaran mesin serta mendistribusikan tenaga secara maksimal. Selain perpindahan yang optimal dan responsif, efisiensi yang ditawarkan oleh transmisi CVT mampu menjaga rasio gigi dan menjaga putaran mesin (rpm) lebih rendah. Sehingga mampu menawarkan konsumsi bahan bakar yang lebih irit.

>>> 10 Fitur Wuling Almaz Smart Enjoy yang Tidak Ada di SUV Rp 200 Jutaan

3. Ruang kabin lapang untuk 7 atau 8 penumpang

Kenyamanan di dalam kabin juga ditunjang oleh ruang kabin yang lapang. Wuling memberikan dua pilihan konfigurasi tempat duduk. Cortez Type S menawarkan kursi tiga baris yang mampu menampung 7 hingga 8 penumpang di dalam kabin dengan nyaman.

kursi Wuling Cortez Type S berwarna putih
Ada pilihan konfigurasi 7 tempat duduk dan 8 tempat duduk

Wuling juga menghadirkan kursi dengan format captain seat pada baris kedua pada Cortez CT Type S yang menghadirkan kenyamanan yang tak kalah dengan MPV premium. Meski menawarkan pelapis kursi yang berbeda dengan Cortez CT Type C atau L, jok Type S memberikan busa yang empuk dan mampu menopang badan dengan baik.

Kenyamanan bagi penumpang di baris ketiga juga tak kalah dibandingkan pesaingnya di segmen MPV keluarga. Pasalnya mobil ini juga dilengkapi dengan AC double blower yang mampu mengalirkan udara dingin hingga ke baris ketiga.

>>> Canggihnya Fitur AVH Mobil Wuling Cortez CT

4. Tombol audio dan telepon di lingkar kemudi

dashboard Wuling Cortez CT Type S berwarna hitam
Type S sudah mendapatkan tombol audio pada setir

Layaknya mobil modern pada umumnya, Wuling menawarkan tombol audio dan telepon pada setir Wuling Cortez CT Type S untuk mempermudah akses volume ketika berkendara. Keunggulan fitur ini terletak pada kepraktisan yang diberikan. Tentu juga dalam hal keselamatan, Anda tak perlu mengalihkan pandangan dari jalan. Karena Anda bisa mengubah volume dan mengangkat telepon tanpa harus melepas setir.

>>> Harga Wuling Cortez CT Type S di Surabaya Termurah, Dijual Rp 216 Juta

5. Keyless entry

tampilan sampng Wuling Cortez Type S berwarna putih
Sistem keyless entry akan mempermudah Anda masuk ke dalam mobil

Dengan harga yang ditawarkan, Cortez CT Type S sudah mendapatkan teknologi sistem entry tanpa kunci atau keyless entry. Sistem ini memungkinkan Anda untuk membuka dan mengunci pintu kendaraan tanpa perlu menggunakan anak kunci. Fitur yang sering ditemukan pada mobil premium ini tentu saja meningkatkan kepraktisan berkendara bersama mobil ini.

6. One Push Button (Tombol Start/Stop Mesin)

one push button Wuling Cortez Type S berwarna hitam
Selain untuk kepraktisan, fitur ini juga meningkatkan efisiensi mesin

Fitur ini juga berkaitan erat dengan sistem keyless entry pada Cortez CT Type S. Ketika masuk ke dalam mobil, Anda tak perlu mengeluarkan kunci mobil di dalam saku maupun tas. Jika Anda ingin menyalakan mesin, Anda hanya perlu menginjak pedal rem dan menekan tombol Start/Stop yang terletak pada sebelah kiri setir. Fitur yang sangat praktis dan memberikan kemudahan ketika akan memulai kendaraan.

>>> Review Wuling Cortez CT Type S 2020: Mobil Keluarga Berturbo Termurah

7. Sistem Entertainment berlayar 8” Canggih dengan Rear Parking Camera

Bukan hanya sistem keselamatan dan pengemudian yang mumpuni, Cortez Type S turut memberikan kenyamanan selama berkendara dengan aman dan nyaman. Anda bisa memutar radio, musik menggunakan Bluetooth, SD, dan USB yang bisa dikoneksikan dengan smartphone melalui Mirror Link. 

head unit Wuling Cortez Type S dengan layar berwarna
Ada layar 8 inci dengan sistem audio dan navigasi

Kegunaan layar 8 inci yang disematkan juga berguna untuk membantu Anda memarkirkan kendaraan. Mengingat dimensi Cortez yang berotot, mobil ini memiliki beberapa blind spot pada bagian belakang. Rear Parking Camera dengan dynamic parking lines yang bisa membantu Anda ketika berkendara di tempat parkir yang sempit.

Saat ini Wuling Cortez CT Type S dibanderol mulai dari Rp 209 jutaan untuk harga OTR Jakarta. Dengan teknologi yang tak kalah dibandingkan model di atasnya serta kenyamanan yang ditawarkan, Cortez CT Type S bisa menjadi alternatif baru sebagai pilihan mobil keluarga terjangkau yang menyuguhkan keunggulan fitur-fitur modern.

>>> Dapatkan berbagai mobil terbaru Wuling hanya di sini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top