Bagaimana Penjualan dan Harga Mobil Truk Bekas Mitsubishi Makassar?

15/05/2020

Jual beli

8 menit

Share this post:
Bagaimana Penjualan dan Harga Mobil Truk Bekas Mitsubishi Makassar?
Beberapa hal berikut ini ternyata mempengaruhi penjualan dan harga mobil truk bekas Mitsubishi Makassar yang membuatnya banyak diburu para pengusaha di kota tersebut.

Profil konsumen kendaraan komersial memang sedikit berbeda dengan kendaraan penumpang. Umumnya mereka membutuhkan kendaraan yang bisa "disiksa" sebagai kendaraan operasional usahanya. Selain tentunya harga terjangkau, konsumsi bahan bakar hemat, dan ketersediaan suku cadang mudah didapat.

Diantara beberapa produsen kendaraan komersial yang ada di Indonesia adalah Mitsubishi. Melalui model Colt Diesel dan Fuso, pabrikan berlogo tiga berlian itu cukup menguasai pangsa pasar kendaraan komersial. Mulai dari truk ringan hingga truk heavy duty. Pamor "Si Kepala Kuning" pun cukup erat di mata para pengusaha.

Dan penjualan kendaraan komersial Mitsubishi ini bukan cuma berpusat di Jakarta. Tetapi kota-kota besar lain seperti Makassar, Sulawesi Selatan, pun penjualannya relatif tinggi. Melalui jaringan dealernya di Makassar seperti Bosowa Berlian Motors, semua kebutuhan akan mobil truk Mitsubishi bisa terpenuhi.

Lalu bagaimana dengan penjualan serta harga mobil truk bekas Mitsubishi Makassar? Apakah juga termasuk menjadi kendaraan komersial yang terlaris? Nah baca terus artikel Cintamobil.com yang satu ini ya...!

>>> Menilik Truk Bekas Murah dari Ranah Minang, Apa yang Perlu Diperhatikan?

1. Mitsubishi Kuasai Penjualan Mobil Truk di Makassar

Mitsubishi Colt Diesel Makassar

Colt Diesel dan Fuso masih merajai penjualan truk di Makassar

>>> Review Mitsubishi Colt Diesel FE 71 2018, Si Truk Entry Level Untuk Pengusaha

Pertumbuhan ekonomi yang signifikan di area Sulawesi Selatan ternyata turut mendongkrak angka penjualan truk Mitsubishi. Catatan penjualan PT Bosowa Berlian Motors (BBM) memperlihatkan penjualan Mitsubishi Colt maupun Mitsubishi Fuso di Makassar pada akhir 2019 silam mampu menguasai pangsa pasar penjualan truk di wilayah tersebut.

"Untuk Fuso, pangsa pasarnya sudah 43 persen, kita sudah memimpin pasar meskipun targetnya 50 persen," kata Edy Junaedy, Marketing Departement Head PT Bosowa Berlian Motors kala itu dilansir dari Celebesmedia. Ia menuturkan, petumbuhan pembangunan dan kebutuhan distribusi barang melalui jalur darat menyebabkan banyak pengusaha membutuhkan truk-truk Mitsubishi.

Indikator laris manisnya mobil truk Mitsubishi di Makassar juga diperlihatkan saat gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Makassar 2019. Selama 11 hari pameran, kata Edy, Mitsubishi Colt berhasil terjual 1.685 unit, Mitsubishi Fuso 266 unit, dan Mitsubishi Fuso Fighter terjual 79 unit. "Mitsubishi menjadi produsen truk terlaris di pameran ini," ucap dia.

>>> Review Mitsubishi Colt Diesel FE 74 HD 2017, Harga dan Spesifikasi

2. Harga Mobil Truk Bekas Mitsubishi Makassar

Mobil truk bekas Mitsubishi

Karena lebih terjangkau, truk bekas dari Mitsubishi juga banyak peminatnya

Selain penjualan mobil barunya, penjualan mobil truk bekas merk Mitsubishi di Makassar juga terbilang tinggi. Hal ini terlihat dari beberapa listing penjualan mobil truk bekas Mitsubishi yang ada di kota tersebut melalui beberapa situs jual beli mobil online termasuk di listing Cintamobil.com.

Sedangkan perihal harga mobil truk bekas Mitsubishi Makassar amatlah bervariatif tergantung dari kondisi mobil tersbeut. Namun tentunya para pengusaha yang membutuhkan kendaraan logistik untuk mobilitas kerja perusahannya bisa memilih truk Mitsubishi dalam kondisi bekas pakai.

Jika Anda bisa mendapatkan unit yang masih berkualitas maka ketika membeli mobil truk bekas dari Mitsubishi akan jauh lebih bisa menekan dana pengadaan unit di perusahaan Anda dibandingkan membeli mobil barunya. Terlebih lagi, untuk truk-truk bekas ini masih tersedia layanan pembelian secara kreditnya.

Sebagai contoh, untuk truk Mitsubishi jenis Fuso FM517HL 4x2 L lansiran 2014 yanga da di listing Cintamobil.com, ditawarkan oleh sang penjual dengan harga Rp390 juta saja. Banderol ini jauh lebih murah dari harga unit barunya di Makassar yang ada dikisaran Rp700 juta - Rp800 jutaan.

>>> Klik sini untuk lanjut simak tips dan trik jual beli yang berguna lainnya

3. Regulasi Truk ODOL Ikut Mempengaruhi Penjualan Truk Mitsubishi

Mitsubishi Fuso

Kini semakin banyak onsumen yang mencari truk dengan kapasitas daya angkut yang besar

Sementara itu Dony Hermawan, Head of PR & CSR Department PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku agen pemegang merk truk Mitsubishi menilai, peraturan truk ODOL (Over Dimension Over Loading) turut mempengaruhi penjualan mobil truk Mitsubishi.

Ia menuturkan kini banyak permintaan konsumen akan mobil truk dengan kapasitas angkut lebih besar demi alasan efisiensi distribusi barang perusahaan mereka. "Dan Mitsubishi memiliki enam varian baru Fighter yang merupakan versi long chassis. Ini memungkinkan konsumen membawa muatan lebih banyak dalam sekali angkut," katanya dikutip dari Gatra.

Dan tentunya bukan hanya unit baru, untuk penjualan mobil truk bekas dari Mitsubishi di area Makassar dan juga kota lain turut terkerek. Apalagi dari sisi harga, truk-truk bekas ini memiliki banderol yang lebih terjangkau menjadikan konsumen juga bisa memilih mobil truk Mitsubishi dalam kondisi bekas pakai.

>>> Tips dan trik menarik lainnya seputar mobil dan otomotif klik disini

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Saat PSBB Truk Juga Dicek Untuk Memastikan Tidak Ada Penumpang Gelap

29/04/2020

Pasar mobil

3 menit

Polisi serius melakukan pengawasan larangan mudik lebaran, bahkan kendaraan pengangkut barang harus diperiksa untuk memastikan tidak ada penumpang gelap.

Lihat juga

Tak Hanya Mobil, Truk Mitsubishi Fuso Juga Bisa Servis #DiRumahAja

15/04/2020

Event - Promosi

3 menit

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors memberikan layanan servis di rumah saja khusus bagi konsumen kendaraan niaga truk Mitsubishi, bagaimana cara mendapatkannya?

Lihat juga

Yasu Project Ubah Truk Hino Jadi Masjid Berjalan

05/02/2020

Mobil baru

5 menit

Yasu Project berhasil mengubah truk Hino menjadi masjid berjalan. Proyek ini dilakukan dalam rangka menyediakan fasilitas tempat ibadah tambahan bagi umat Muslim saat Olimpiade 2020.

Lihat juga

Review Mitsubishi Fuso eCanter 2020: Truk Listrik Canggih Seharga 6 Pajero

TBA

12/03/2020

Editor rate:

PT Krama Yudha Tiga Berlian seakan tidak ingin ketinggalan memamerkan truk listrik andalan mereka di GIICOMVEC 2020, inilah review Mitsubishi Fuso eCanter 2020

Lihat juga

Review Tesla Cybertruck 2020: Truk Revolusioner Tesla Bergaya Cyberpunk!

28/11/2019

Editor rate:

Elon Musk tak henti-hentinya mengejutkan penggemar otomotif di seluruh dunia. Dan kali ini, ada Tesla Cybertruck 2020 yang memukau penggemarnya di Los Angeles Auto Show. Desainnya yang unik dan klaim anti peluru menjadi fitur menarik dari salah satu mobil revolusioner milik Tesla ini.

Lihat juga
 
back to top