Apa Yang Mempengaruhi Harga Jual Mobil Bekas?

01/08/2017

Jual beli

3 menit

Share this post:
Apa Yang Mempengaruhi Harga Jual Mobil Bekas?
Apakah Anda sudah tahu apa yang mempengaruhi harga jual mobil bekas? Inilah beberapa hal yang langsung mempengaruhi harga jual mobil bekas menurut Autoguide.com.

Gambar bagian speedometer mobil dengan angka jumlah kilometer
Jarak yang sudah ditempuh

1. Jarak yang sudah ditempuh oleh mobil

Hal pertama adalah jarak yang sudah ditempuh oleh mobil. Semakin jauh jarak tempuhnya, semakin murah harga kendaraanya. Dengan melihat speedometer mobil, pembeli sudah tahu berapa kilometer yang mobil sudah tempuh. Mobil jarang dipakai biasanya mempunyai jarak tempuh yang sedikit jadi harganya pun lebih mahal.

2. Kondisi fisik mobil

Dengan melihat bagian eksterio, interior mobil dan mesinnya, pembeli sudah tahu kondisi fisik mobil bekas Anda. Jika mobil terlihat kotor, penyok pada bagian tertentu, kaca mobil retak pastilah harga yang dikasih sangat murah. Harga dikasih pun murah jika kondisi mesin mobil tidak prima seperti aslinya. Jadi, pastikan sekali lagi bahwa kondisi mobkas yang Anda ingin jual masih prima.

Mobil klasik berwarna merah sedang parkir di jalan raya Jakarta
Model juga mempengaruhi harga mobkas

>>> Untuk tips dan trik jual beli mobil lainnya, klik sini

3. Terkena tabrakan

Jika mobil Anda pernah ditabrakan sehingga mengalami perbaikan atau sudah dimodifikasi lagi tentunya harga yang dikasih oleh pembeli tidak tinggi. Jadi sebaiknya Anda jangan cat ulang atau memodifikasi mobil menjadi bagus karena hal tersebut juga menurunkan harga mobil.

4. Model

Model mobil juga sangat mempengaruhi harga jual mobil. Jika mobil bekas yang dijual sangat langka dan tidak diproduksi kembali, hal ini berarti harganya sangat mahal. Dan sebaliknya kalau mobil bekas yang dijual terlalu populer maka harganya pun murah.

Itulah empat faktor yang langsung mempengaruhi harga jual mobil bekas yang kami sampaikan. Semoga bermanfaat untuk sobat-sobat!
>>> Klik sini untuk membaca tulisan lain tentang pengalaman

Share this post:

Berita lain

Meningkatkan Harga Jual Mobil Bekas dengan Sertifikat Buy Back Guarantee

20/04/2018

Jual beli

3 menit

Membeli mobil bekas bisa menjadi sebuah pertaruah, tapi menjual mobil bekas tergantung pengetahuan. Ada mobil yang mampu menjaga harga jual tapi banyak juga mobil dengan depresiasi tinggi. Setidaknya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan harga jual mobil bekas.

Lihat juga

Ingin Menjual Mobil Bekas, Lebih Baik Tukar Tambah Atau Jual Sendiri?

07/01/2019

Jual beli

3 menit

Ada beberapa cara menjual mobil bekas. Bisa dengan cara tukar tambah (trade-in) atau jual sendiri. Namun mana yang lebih menguntungkan?

Lihat juga

Ini 10 Cara Mempertahankan Harga Jual Mobil Bekas

17/02/2019

Jual beli

3 menit

Namanya juga manusia, tentu saja ogah rugi, tidak terkecuali soal mobil bekas, maunya untung terus, nah berikut kami kasih 10 cara mempertahankan harga jual mobil bekas untuk Anda

Lihat juga
 
back to top