Anda Seorang Eksekutif Muda? Simak Tips Membeli Toyota Camry Bekas

08/01/2019
Nama Camry sudah tidak asing di dunia otomotif. Saat mendengar kata tersebut, maka terbayang sedan buatan Toyota yang semakin dewasa. Segmennya yang semakin naik kelas membuatnya jadi buruan para eksekutif muda. Simak tips membeli Toyota Camry bekas berikut.

Memiliki sedan mewah sepertinya masih menjadi barometer bahwa orang tersebut tergolong sukses. Tidak heran bila mobil seperti Toyota Camry lebih mengedepankan kemewahan untuk konsumennya. Nama Toyota Camry sendiri sudah malang melintang di dunia otomotif. Citra mobil ini semakin tinggi karena pernah dipakai sebagai kendaraan dinas menteri. Banyak konsumen yang terpuaskan dengan sosok Camry baik dalam hal berkendara maupun kenyamanan sebagai penumpang. Baik Anda menggunakan mobil ini dengan jasa sopir atau tidak mobil ini mempunyai kesenangan tersendiri. Kualitas kursi, posisi duduk, hingga fitur yang berlimpah membuatnya tidak cepat terasa bosan.

>>> Baca juga: Ingin Membeli Mobil Bekas Toyota Yaris E 2013? Cek Dulu Beberapa Hal Ini

Tampilan mewah ala Toyota

Toyota Camry mempunyai tampilan mewah khas sedan 

Toyota beberapa kali melakuan penyegaran pada Toyota Camry. Pada tahun 2012, saat itu Toyota memperkenalkan generasi baru berteknologi hybrid di Indonesia yang masih dijual hingga saat ini. Teknologi Hybrid Synergy Drive (HSD) sama dengan teknologi yang dipakai pada Toyota Prius. Penggunaan motor listrik dan motor bahan bakar membuat mobil lebih efisien dan ramah lingkungan. Ketika baterai di mobil penuh, Anda bisa menggunakan mode listrik tanpa harus membuang bahan bakar. Hal ini menjadi menarik karena di segmen ini masih banyak yang menggunakan mesin konvensional saja.

>>> Cari Camry bekas? Anda bisa lihat harga dan hubungi penjualnya disini

Bagi Anda yang berencana memboyong Toyota Camry bekas ke garasi rumah, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dari sisi teknis dan non-teknis. Adapun harga pasaran dari Toyota Camry bekas tahun 2015-2016 berkisar Rp 290 jutaan hingga Rp 550 jutaan tergantung dari tipe, kondisi dan lokasi.

Periksa mesin secara teliti

Meski melakukan perawatan servis berkala, jangan lupa periksa komponen pada mesin

Teknis

Mesin menjadi bagian vital yang wajib diperiksa saat membeli mobil bekas. Namun untuk Toyota Camry bekas generasi ini yang sudah menggunakan mesin baru, Anda pastikan pemilik sebelumnya rajin melakukan perawatan berkala. Bila Anda ingin memboyong mesin hybrid, periksa juga bagian motor listriknya melalui bengkel resmi.

>>> Tips dan trik untuk jual beli mobil anda bisa dilihat disini

Bagian lain yang tidak kalah penting adalah suspensi Camry. Ayunannya yang tergolong nyaman bisa Anda coba rasakan saat melakukan test drive sebelum membelinya. Bila bantingan suspensinya terasa keras, minta periksa ke bengkel resmi atau spesialis kaki-kaki.

Interior mewah dengan kursi berbalut bahan kulit

Dual tone pada interior membuatnya tampak mewah dengan balutan kulit pada kursi

Sebagai sedan mewah, Toyota Camry bekas ini sudah disematkan banyak fitur elektronik canggih. Pastikan seluruh fitur berjalan dengan baik. Periksa fitur tersebut dengan cara mengaktifkannya melalui tombol dan rasakan serta lihat bagaimana cara kerjanya. Bila Anda merasa ada yang aneh bisa bawa ke bengkel resmi.

>>> Baca juga tips dan trik mobil lainnya disini

Non-teknis

Pada sisi non-teknis, bagian interior bisa menjadi hal pertama yang Anda periksa. Material kulit yang digunakan pada Camry memang mewah, tapi pastikan kondisinya masih baik khususnya bagian pengemudi. Pastikan Toyota Camry bekas yang Anda incar masih menggunakan material asli dari pabrik.

Mahmudi Restyanto

Ulasan anda