Anda Pencinta Honda? Inilah 5 Pilihan MPV Honda Bekas

12/01/2019

Jual beli
Share this post:
Anda Pencinta Honda? Inilah 5 Pilihan MPV Honda Bekas
Loyalitas konsumen terhadap satu merek masih ada hingga saat ini. Untuk Anda pencinta merek Honda, ada 5 pilihan MPV Honda bekas yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget. Berikut pilihannya.

1. Honda Mobilio 2014

MPV Honda terlaris dan paling banyak populasi bekasnya

Honda Mobilio saat ini menjadi MPV Honda bekas paling banyak populasinya

Berbicara MPV Honda bekas tentu tidak bisa lepas dari Mobilio yang merupakan compact MPV hasil dari pengembangan Honda Brio. Meski mempunyai tampilan muka yang sama, namun Mobilio mendapat respon positif dari konsumen lokal. Salah satu alasannya adalah performa mesin. Di kelasnya, selain hemat bahan bakar, Honda Mobilio juga mempunyai tenaga yang besar.

Terlihat sama dengan Honda Brio

Interior Honda Mobilio sama dengan Honda Brio mengingat memakai basis yang sama

Sayangnya penampilan interiornya tergolong biasa saja, sama dengan Honda Brio dan Brio Satya. Soal kenyamanan, Honda Mobilio cukup bersaing dengan hadirnya AC double blower agar sejuknya merata hingga baris ketiga. Untuk fitur, tersedia lampu indikator ECO yang bisa membantu Anda dalam berkendara hemat. Dalam listing Cintamobil.com, Honda Mobilio produksi 2014 dijual mulai Dari Rp 110 jutaan.

>>> Baca juga: Cocok Untuk Mobil Perkotaan, Ini Cara Memilih Honda Brio Bekas

2. Honda Freed 2013

Bekasnya masih banyak dijual dengan keunggulan pintu geser

Honda Freed masih banyak digunakan oleh konsumen Indonesia dengan keunggulan pintu geser

Satu lagi MPV Honda bekas yang cukup diminati dan saat ini masih banyak orang memakainya untuk mobilitas sehari-hari. Untuk keluarga kecil dengan anggota keluarga 4-5 orang, Honda Freed sangat cocok. Kursi baris kedua mempunyai model captain seat sehingga nyaman ketika diduduki. Selain memberi kesan mewah, pintu gesernya juga membuat mudah dan praktis untuk penumpang masuk ke dalam kabin.

Honda Freed mempunyai tampilan interior yang modern

Tampilan interior Honda Freed terlihat sederhana namun berkelas

Bantingan suspensinya tergolong empuk dan memberikan kontribusi penting soal kenyamanan berkendara. Meskipun menggunakan blok mesin yang serupa dengan Honda Jazz karena alasan bobot, tapi akselerasinya tidak sebaik Jazz maupun City. Dalam listing Cintamobil.com, Honda Freed 2013 dibanderol mulai dari Rp 90 jutaan.

>>> Tips jual beli mobil paling lengkap bisa Anda dapatkan di sini

3. Honda Odyssey 2014

Tampilan eksteriornya terlihat modern generasi terbaru ini

Honda Odyssey mempunyai tampilan yang modern dan generasi terbaru ini sudah menggunakan pintu geser

Sempat didatangkan oleh importir umum (IU), akhirnya PT Honda Prospect Motor (HPM) menghadirkan Honda Odyssey untuk konsumen lokal.  Pada akhir tahun 2013, HPM menghadirkan generasi kelima dari Honda Odyssey dengan kualitas premium, kelegaan kabin, dan kenyamanan yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Tampilan eksteriornya jauh berbeda dari generasi sebelumnya, tampak lebih modern dan mewah.

Interior mewah dengan dominasi warna hitam

Kesan mewah terpancar dengan dominasi warna hitam pada interior Honda Odyssey

Terlebih desain pintu penumpang belakang sudah mengadopsi pintu geser dan ultra-low-floor platform dimana bagian atap lebih tinggi dan lantai lebih rendah dibandingkan generasi sebelumnya. Mesin i-VTEC berkapasitas 2.400 cc dipadu transmisi CVT memberikan akselerasi yang cepat, efisiensi tinggi dan rendah emisi. Pada listing Cintamobil.com, MPV Honda bekas ini dijual mulai dari Rp 360 jutaan dengan tahun produksi 2014.

>>> Mau mencari mobil Honda bekas? Temukan banyak sekali pilihannya disini

4. Honda Elysion 2007

Tampilannya cukup modern meski populasinya tidak terlalu banyak

Honda Elysion mempunyai tampilan yang cukup modern namun Anda harus bersabar karena populasinya terbatas

Walaupun model eksteriornya belum tentu disukai oleh banyak orang, tapi Honda Elysion yang didatangkan oleh IU ini terlihat modern dan terkesan seperti mobil Eropa. Akses ke kabin juga mudah dan praktis karena sudah menggunakan pintu geser. Populasinya termasuk limited sehingga ada gengsi lebih saat mengendarai mobil ini.

Interior Honda Elysion terlihat cukup mewah dengan HU menjorok ke dalam

Tombol dan tuas perseneling yang berdekatan memudahkan pengemudi dalam mengaksesnya

Sayangnya bantingan suspensi MPV Honda bekas ini tergolong kaku untuk sebuah mobil keluarga. Namun bila itu tidak menjadi masalah untuk Anda, kabinnya terasa mewah dengan layout dasbor yang rapih dengan panel instrumen yang terlihat tiga dimensi. Satu lagi kekurangan mobil ini adalah usianya yang sudah tua. Sehingga Anda harus menyiapkan dana tambahan untuk perbaikan komponen yang mulai aus atau sudah rusak.

>>> Baca juga: Bukan Hanya Odometer, Inilah Tips Memeriksa Usia Dan Kondisi Pakai Mobil Bekas

5. Honda Stream 2006

Sebelum ada Honda Mobilio, Honda Stream menjadi MPV Honda yang termurah

Desain eksteriornya terlihat modern dengan lampu pipih dan bodi melebar

Sebelum lahirnya Honda Mobilio, Honda Stream menjadi MPV termurah dari pabrikan Honda meskipun masuk dalam segmen kelas menengah. Desain sporty menjadi daya tarik utama pada eksteriornya seperti headlamp yang pipih dan memberi kesan agresif. Di dalam kabin, MPV Honda bekas ini mempunyai 3 baris kursi penumpang dan cukup untuk menampung 7 penumpang. Baris ketiganya pun cukup lapang untuk ukuran orang dewasa.

>>> Mungkin Anda tertarik: Review Honda Mobilio yang terlengkap dan terbaru hanya ada di sini

Terlihat sporty dengan setir palang 3 dengan aksen metalik

Interior Honda Stream terlihat driver oriented karena akses tombol pengaturan AC dan headunit yang terlihat menyatu dengan setir

Mesin berkapasitas 1.799 cc 4-silinder dengan tenaga maksimum 140 dk sudah cukup untuk sebuah mobil keluarga. Posisi duduk pengemudi cukup ergonomis dengan visibilitas yang baik. Kenyamanannya juga baik dengan bantingan suspensi yang empuk dan pengendalian mumpuni. Sayangnya Honda Stream generasi kedua ini populasinya tidak banyak sehingga jarang terlihat di pasar mobil bekas. Akan terasa eksklusif bila Anda mendapatkannya karena termasuk mobil yang langka.

>>> Tips terlengkap seputar mobil bisa ditemukan di Cintamobil

Share this post:
 
back to top