ANCAP Australia Tetapkan Mercedes-Benz GLE 2019 Paling Aman untuk Anak-Anak

09/07/2019
Jika Anda ingin mencari mobil yang nyaman dan aman untuk anak-anak Anda, SUV mewah Mercedes-Benz GLE 2019 merupakan pilihan terbaik. Setidaknya sebagaimana dijelaskan dalam penilaian keselamatan kendaraan dari Australasian New Car Assessment Program (ANCAP).

Dilansir dari Driven, model baru Mercedes tersebut memperoleh peringkat bintang lima menurut kepala eksekutif ANCAP James Goodwin. “Bidang kinerja yang menonjol adalah Perlindungan Penumpang Anak di mana ia mencapai skor tertinggi hingga saat ini yaitu 92 persen,” katanya. "Hasil untuk Mercedes-Benz GLE 2019 menggembirakan."

mobil baru Mercedes-Benz GLE 2019 berwarna putih 
Mercedes-Benz GLE memiliki uji tabrakan yang lebih baik untuk penumpang anak-anak

>>> Mengenal Lebih Jauh ‘Penggerak Semua Roda Jerman’, Teknologi BMW xDrive

Hasil uji tabrakan yang dilakukan ANCAP menunjukan bagaimana GLE mengungguli saingannya dari Eropa, seperti Audi Q5 dan Jaguar I-Pace yang mendapatkan skor 81 dan 86 persen. GLE merupakan SUV mewah yang menawarkan berbagai sistem keselamatan tingkat atas. Mulai dari sembilan airbag, alat bantu pengemudian teranyar Mercedes, serta kursi pintar untuk menjaga keselamatan penumpang.

Jurus bicara Mercedes-Benz, Ryan Lewis mengatakan bahwa mereka "senang GLE baru telah diakui untuk kinerja keselamatannya yang terdepan di industri". “Keselamatan adalah nilai merek inti di Mercedes-Benz, dan tetap menjadi yang terdepan dalam program pengembangan kendaraan kami," katanya.

>>> Tips jual beli mobil baru dan bekas bisa Anda dapatkan di sini

Mercedes-Benz GLE 250d berwarna hitam di Indonesia
Di Indonesia, varian termurah GLE adalah GLE 250d

>>> Ingin membeli mobil Mercedes-Benz terbaru? Dapatkan informasinya di sini

Seperti kebanyakan model Mercedes terbaru, GLE akan mengeluarkan suara keras dari speaker ketika sistem mendeteksi mobil akan mengalami kecelakaan untuk memicu refleks pendengaran pengemudi dan mencegah kerusakan pendengaran dari gendang telinga yang pecah.

Tentu saja, keselamatan tersebut tidak ditawarkan dengan harga murah. Di Indonesia saja, varian GLE termurah, yaitu Mercedes-Benz GLE 250d dipatok dengan harga mulai dari Rp1.4 miliar. Model baru yang akan dibawa ke Indonesia diprediksi akan ditawarkan dengan harga yang lebih tinggi.

>>> Baca juga: Review Mercedes-Benz GLE 450 4MATIC AMG Line 2019: Lebih Bongsor, Canggih Dan Bertenaga

Mercedes-Benz ESF 2019 berwarna putih dan oranye 
Mercedes ESF 2019 yang dikembangkan berbasis GLE

Selain itu, Mercedes-Benz dilaporkan sedang mengembangkan solusi keselamatan tingkat atas dengan mobil konsep ESF 2019 yang berbasis Mercedes-Benz GLE 2019. Pengembangan meliputi prototipe kursi bayi yang mampu mengukur tanda-tanda kesehatan vital, seperti detak jantung anak, dan menampilkannya pada penumpang di kursi depan.

>>> Tips terlengkap seputar mobil bisa ditemukan di Cintamobil

Padli Nurdin

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0

berita lain