Aksesoris Mobil Avanza yang Paling Sering Dibutuhkan

31/03/2021

Jual beli

8 menit

Apa saja aksesoris mobil Avanza yang paling sering dibutuhkan? Berikut ini adalah pilihan aksesoris mobil Avanza yang bisa kalian pilih sesuai dengan selera Anda.

Memiliki mobil Avanza berarti perlu juga memahami apa saja aksesoris mobil Avanza yang paling sering dibutuhkan. Terlebih, jika membeli mobil dalam keadaan bekas, bisa jadi ada beberapa aksesoris mobil Avanza yang tidak sesuai dengan selera sehingga mengharuskan Anda untuk membeli beberapa aksesoris baru.

Tentunya, aksesoris yang diperlukan bukanlah hal yang susah untuk dicari. Saat ini ada banyak sekali pilihan aksesoris mobil sehingga pengemudi bisa memilih sesuai dengan selera. Pilihan aksesoris dari mulai yang sederhana hingga yang paling kompleks untuk mobil Avanza bisa Anda dapatkan dengan mudah.

Aksesoris Mobil Avanza Terdekat yang Bisa Kamu Dapatkan

Dari mulai aksesoris untuk mobil Avanza yang sederhana hingga yang spesifik seperti yang diinginkan sekalipun, Anda bisa mendapatkannya dengan mudah. Namun, sebelum memutuskan aksesoris apa yang ingin dibeli, Anda perlu mengetahui beberapa aksesoris Avanza yang paling sering dibutuhkan berikut ini.

1. Sarung Mobil Avanza

Sarung mobil Avanza merupakan salah satu aksesoris sederhana tetapi sangat dibutuhkan oleh pengguna mobil Avanza. Alasannya adalah sarung mobil Avanza melindungi mobil dari debu dan kotoran. Jika rumah Anda tidak memiliki garasi tertutup atau carport yang masih terbuka, maka membeli sarung mobil Avanza merupakan investasi yang sangat tepat untuk perlindungan mobil.

Saat membeli sarung mobil Avanza, pastikan Anda memilih bahan yang tahan air. Jadi, saat hujan dan terdapat tampias di area sekitar carport Anda, mobil tidak kotor ataupun basah. Bahan parasit masih menjadi bahan favorit sebagai sarung mobil. Anda juga bisa memilih sarung mobil dengan bahan yang tebal sehingga tidak mudah robek dan bertahan di pemakaian lama.

modifikasi interior mobil Toyota Avanza terbaru dengan warna cokelat
Anda bisa memberikan sarung setir yang sejalan dengan jok

2. Sarung Setir Mobil Avanza

Sarung setir yang nyaman bisa memudahkan proses mengemudi, terutama jika Anda memiliki masalah tangan yang sering basah oleh keringat. Sarung setir yang baik akan membantu Anda mengurangi slip saat mengemudi. Selain itu, sarung setir yang empuk juga akan membuat tangan Anda terasa nyaman saat mengemudi jarak jauh.

Saat memilih sarung setir mobil Avanza, pilihlah bahan sarung setir dari kulit. Baik kulit sintetis maupun kulit asli. Bahan kulit lebih tahan lama dan tentunya lebih empuk. Akan lebih bagus lagi jika sarung setir mobil Avanza yang Anda pilih memiliki cushion di bagian dalam sehingga terasa lebih empuk saat digunakan mengemudi.

>>> Review Dan Test Drive Toyota Avanza 1.5 G MT 2019, Avanza Paling Pas Bagi Penyuka Manual

Aksesoris Body Avanza yang Bisa Anda Tambahkan

Aksesoris Avanza selanjutnya yang bisa Anda tambahkan adalah Aksesoris untuk body Avanza. Ada bermacam-macam aksesoris body Avanza yang sangat diminati oleh para pengemudi. Berikut ini adalah beberapa aksesoris body Avanza yang bisa Anda tambahkan untuk mobil Anda.

1. Steering Wheel Control

Aksesoris satu ini merupakan salah satu aksesoris yang sangat berfungsi. Alat ini bisa dipasang di setir mobil Avanza. Fungsi utama alat ini adalah untuk mengontrol radio, head unit, dll. Cara kerjanya adalah dengan menggunakan bluetooth maupun RF. Kemudian alat tersebut akan terhubung dengan radio ataupun head unit sehingga Anda bisa mengubah-ubah channel radio maupun head unit.

Ini akan memudahkan Anda untuk mengakses head unit ataupun radio saat sedang mengemudi, sehingga lebih fokus mengemudi tanpa harus membahayakan keselamatan diri dan penumpang.

Sebuah mobil Avanza dengan kelengkapan Aksesorisnya

Ada berbagai aksesoris yang bisa Anda tambahkan pada mobil Avanza Anda

2. Grill Depan Avanza

Beberapa pengemudi mobil Avanza lebih memilih grill depan yang lebih memiliki warna chromatic. Alasannya adalah warna tersebut lebih terlihat mencolok pada mobil Avanza Silver. Dengan banyaknya permintaan grill depan mobil Avanza, maka ada lebih banyak model grill yang Anda dapatkan pula.

Model Grill depan yang bermacam-macam akan sangat menarik. Namun, saat memilih grill depan mobil Avanza, pastikan ukurannya sesuai. Pastikan juga untuk menggunakan jasa professional yang tepercaya untuk memasang grill tersebut.

>>> Kekurangan-Kekurangan Mobil Harga Termurah

Variasi Mobil Avanza 2013 dan Pilihan Aksesorisnya

Aksesoris interior mobil Avanza menjadi salah satu yang tinggi peminatnya, apalagi untuk variasi mobil Avanza 2013. Mobil ini masih banyak peminatnya karena untuk mobil bekas, harganya masih terjangkau. Berikut ini adalah beberapa tambahan aksesoris interior mobil Avanza yang bisa kalian tambahkan.

1. Storage Organizer

Jok mobil Avanza memang sudah dilengkapi dengan storage, tapi kapasitasnya tidak cukup besar dan muat banyak. Untuk Anda yang menggunakan mobil Avanza sebagai mobil keluarga, tentunya kebutuhan storage organizer akan menjadi sangat penting. Alasannya adalah storage organizer bisa menjadi tempat menyimpan tissue, botol minum, bahkan perlengkapan lain yang diperlukan.

Storage organizer sudah cukup banyak digunakan di berbagai jenis mobil. Jika Anda akan menambahkan storage organizer untuk aksesoris Avanza, perlu diperhatikan bahan yang digunakan. Pilihlah bahan yang bisa dicuci dan mudah dibersihkan sehingga ketika kotor, storage organizer bisa dibersihkan dengan mudah dan tidak menimbulkan jamur.

2. Lampu Kolong Mobil

Mobil Avanza tidak dilengkapi dengan lampu kolong sehingga tambahan lampu kolong mobil bisa saja dibutuhkan. Alasannya adalah agar di dalam mobil tidak terlalu gelap di malam hari dan bisa menambah estetika.

Sebenarnya lampu kolong juga sangat bermanfaat di malam hari. Misalnya saja ketika sedang mencari sesuatu, Anda tidak perlu menyalakan lampu mobil jika khawatir terlalu silau. Lampu kolong bisa memberikan pencahayaan yang cukup untuk membantu penglihatan Anda.

>>> 10 Lampu Variasi Mobil Avanza yang Terlihat Keren

Aksesoris Mobil Avanza Bagian Atas

Variasi mobil Avanza hitam menjadi variasi yang paling tinggi peminatnya untuk tambahan aksesoris Avanza bagian atas. Mobil Avanza warna hitam memang terlihat lebih elegan dan classic. Oleh karena itu sedikit hiasan di atas mobil bisa menambahkan kesan yang lebih mewah untuk mobil Avanza hitam. Berikut ini adalah beberapa pilihan aksesorisnya.

aksesoris mobil Toyota Avanza berwarna merah

Model yang cukup populer, yaitu Toyota Avanza 2015

1. Sirip Hiu LED

Tambahan sirip hiu untuk mobil Avanza bisa menjadi pilihan tepat untuk mempercantik tampilan atas mobil Avanza Anda. Konsep sirip hiu membuat tampilan mobil Avanza menjadi terlihat lebih tangguh dan cepat. Biasanya, sirip hiu memang hanya ada pada mobil sport atau mobil prestige, tapi dengan sedikit tambahan sirip hiu sendiri, Anda bisa mengubah mobil menjadi lebih cantik.

2. Air Flow Kap Mesin

Tambahan aksesoris ini memang opsional, tapi dengan menambahkan aksesoris air flow bisa membantu mesin agar tidak cepat panas. Air flow kap mesin membantu sirkulasi udara pada kap mobil sehingga panas mesin bisa dibuang dengan mudah dan cepat. Dengan begini, mesin mobil tidak cepat panas.

>>> 5 Tips Memilih Aksesoris Mobil yang Baik

Aksesoris Mobil Avanza 2010

Untuk Anda yang memiliki Avanza 2010 bisa menambahkan aksesoris dalam mobil Avanza yang sangat cocok dengan gaya mobil Avanza 2010. Variasi mobil Avanza 2010 memang berbeda dibandingkan dengan tahun lainnya. Oleh karena itu, aksesoris dalam akan sangat dibutuhkan. 

1. Sun Shade

Sun shade adalah salah satu aksesoris penting yang tidak bisa dilewatkan oleh para pemilik mobil. Sun shade melindungi Anda dari sinar UV matahari saat mengemudi di siang hari. Sun shade juga akan sangat bermanfaat jika Anda memiliki anak kecil. Ketika anak tertidur di mobil, Anda tidak perlu khawatir cahaya silau dari matahari akan membangunkan mereka atau membuat tidur tidak nyenyak karena sun shade bisa mengurangi cahaya silau tersebut.

Untuk Sun Shade, ada banyak pilihan yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Ada yang berbentuk tirai sehingga Anda hanya perlu menyibakkan tirai ketika terlalu silau, tapi ada juga yang berbentuk sticker sehingga Anda tidak perlu ribet membuka atau menutup sun shade saat dibutuhkan.

2. Rak Konsol Jok Mobil

Rak konsol jok mobil akan membantu Anda menyimpan beberapa peralatan penting seperti handphone, tablet, notebook, atau bahkan tempat minum. Dengan adanya rak konsol jok mobil, pengemudi akan lebih mudah mengambil barang yang dibutuhkan tanpa harus kehilangan fokus saat mengemudi.

Aksesoris Mobil Avanza Lama yang Bisa Anda Tambahkan

Gambar sebuah mobil Toyota Avanza dengan beberapa Aksesoris

Aksesoris apa yang bisa tambahkan untuk mobil Toyota Avanza?

Variasi mobil Avanza terbaru saat ini memang cukup bagus, tapi ada juga beberapa aksesoris mobil Avanza lama yang bisa Anda tambahkan. Misalnya, bentuk lampu yang lebih runcing di mobil Avanza lama. Banyak pengemudi lebih menyukai bentuk lampu pada mobil Avanza lama. Sehingga mereka mengganti lampu mobil pada mobil Avanza baru mereka dengan bentuk lampu pada Avanza lama.

Variasi Mobil Avanza Hitam dan Pilihan Aksesorisnya

Aksesoris dasbor mobil Avanza adalah tipe aksesoris yang juga banyak dicari baik untuk variasi mobil Avanza hitam maupun warna lainnya. Beberapa aksesoris dasbor yang bisa Anda tambahkan adalah sebagai berikut. 

1. Tatakan Dasbor Anti Slip

Tatakan dasbor anti slip bisa sangat berguna untuk tempat meletakkan beberapa barang seperti handphone maupun dompet. Dengan adanya tatakan dasbor anti slip, Anda bisa mengemudi tanpa harus khawatir peralatan Anda terjatuh dari dasbor.

2. Phone Holder

Phone holder dibutuhkan karena pengemudi bisa menggunakan smartphone-nya saat membutuhkan Maps. Jadi, handphone hanya perlu diletakkan di holder dan pengemudi bisa fokus mengemudi tanpa harus memegang handphone.

>>> Ini Dia Aksesoris Interior Mobil yang Harus Anda Miliki Agar Mobil Makin Kece

Aksesoris Mobil Avanza 2017

Ada lebih banyak accessories mobil Avanza yang bisa Anda tambahkan. Semuanya tentu saja menyesuaikan dengan selera dan kebutuhan dari pemilik mobil. Hal lain yang bisa Anda tambahkan adalah interior untuk mobil Avanza milik Anda. Interior yang nyaman dan memiliki warna yang indah dipandang mata tentunya akan menjadi kepuasan tersendiri.

Aksesoris mobil Avanza yang bagus

Aksesoris apa yang bisa pakai untuk Avanza?

Saat mencari aksesoris mobil Avanza, pastikan Anda membeli perlengkapannya di tempat yang tepercaya. Selain itu, proses pemasangannya juga perlu Anda awasi, apalagi jika proses pemasangannya perlu membongkar spare part atau unit. Pastikan pemasangannya sempurna dan tidak menimbulkan cacat yang bisa merugikan pengemudi.

Selain itu,perawatan juga perlu dipertimbangkan. Perawatan adalah bagian penting agar aksesoris mobil tidak cepat rusak dan tentu saja mobil jadi terlihat lebih terawat, misalnya dengan rajin mencuci dan mendesinfektan interior mobil. Tidak hanya itu, perawatan mesin mobil juga perlu dijaga. Rutin melakukan check-up ke bengkel akan menjadi cara yang mudah untuk merawat mesin mobil.

>>> Klik sini untuk lanjut simak tips dan trik yang berguna lainnya

Pertanyaan Sering Diajukan

Aksesoris apa yang bisa memakai untuk mobil Avanza?
Beberapa aksesoris yang bisa Anda memasang untuk mobil Avanza Anda itulah Roof Rack, Roof Box, Kamera Mundur, Volt Meter, Bluetooth Receiver, Camera Recorder, Spion Retract.
Berapa harga Roof Rack untuk Toyota Avanza 2019?
Harga roof rack untuk Toyota Avanza 2019 ini beragam. Mulai dari Rp400 ribuan sampai Rp6 jutaan tergantung merek yang ditawarkan.
Mana tempat membeli kamera mundur dan harganya kira-kira berapa ya?
Anda bisa mencari di toko online harganya di kisaran Rp50 ribuan sampai Rp2 jutaan.

Menyukai dunia menulis di bangku SMP hingga serius menggeluti dunia SEO sejak tahun 2011. Penggemar berat FC Barcelona, konser musik, dan eksplorasi alam, kini menulis SEO di Cintamobil.com sejak Maret 2021.

 
back to top