Akan Hengkang Dari indonesia, Mobil Chevrolet Ini Masih Layak Anda Pertimbangkan

30/10/2019

Jual beli

5 menit

Share this post:
Akan Hengkang Dari indonesia, Mobil Chevrolet Ini Masih Layak Anda Pertimbangkan
Baru-baru ini Chevrolet mengumumkan akan meninggalkan pasar Indonesia dalam waktu dekat. Pun demikian, bukan berarti mobil pabrikan ‘Bow Tie’ tidak memiliki daya tarik sama sekali.

Akibat kesulitan bersaing melawan pabrikan Jepang dan pemain baru dari Cina, Chevrolet menyusul dua pabrikan Amerika lainnya, Ford dan Chrysler angkat kaki dari pasar roda empat Indonesia mulai Maret 2020 mendatang.

>>> Seperti apa data penjualan Chevrolet selama 10 tahun terakhir?

Chevrolet memang tidak seterkenal mobil-mobil Jepang yang laris manis di Indonesia, secara value-for-money juga tidak sebaik pemain baru dari Tiongkok yang mulai meramaikan pasar roda empat tanah air.

Chevrolet Trax dipamerkan di GIIAS 2016

Chevrolet kesulitan mengimbangi dominasi pabrikan Jepang dan gempuran pabrikan Tiongkok di pasar Indonesia

Namun, pabrikan Amerika itu memiliki reputasi di berbagai negara sebagai mobil paling awet. Tak mengherankan, karena induk dari Chevrolet, General Motors, merupakan salah satu pionir industri otomotif dunia, dan masih jadi salah satu pemain utama saat ini.

Chevrolet Indonesia memang tak lagi menjual mobil mulai awal tahun depan, namun bukan berarti mobil-mobilnya saat ini tak layak untuk dimiliki. Terlebih dengan layanan purnajual yang tetap beroperasi saat ini, dan harga yang mungkin bisa lebih murah.

Kira-kira apa saja sih mobil Chevrolet pilihan yang masih layak Anda pertimbangkan untuk dibeli?

1. Chevrolet Spin

Chevrolet Spin spesifikasi Thailand

Chevrolet Spin adalah mobil terakhir yang diproduksi pabrik Chevrolet di Indonesia

Mobil Chevrolet pilihan pertama yang masuk dalam list ini adalah Chevrolet Spin, sebuah LMPV yang diperkenalkan pada tahun 2012, dan jadi Chevrolet terakhir yang dirakit di pabrik Chevrolet yang terletak di daerah Bekasi, Jawa Barat.

>>> Anda bisa menemukan Chevrolet Spin dengan kondisi terbaik di sini

Dihadapkan dengan pertarungan sengit segmen LMPV, Chevrolet Spin hadir dengan tiga pilihan mesin. Mesin bensin 1,2 liter (LS, LT), mesin bensin 1,5 liter (LS, LT, LTZ, dan Active). Selain itu, Spin juga hadir dengan mesin diesel 1,3 liter turbocharger yang memiliki dua varian, LT dan LTZ.

Ruang simpan Chevrolet Spin

Keleluasaan khas LMPV jadi nilai jual Chevrolet Spin

Untuk pilihan transmisi, Chevrolet Spin hadir dengan transmisi manual lima percepatan (semua varian mesin) dan otomatis enam percepatan (untuk varian mesin 1,5 liter bensin saja).

Untuk harga, Chevrolet Spin memiliki range harga variatif berdasarkan varian, transmisi, dan tahun pembuatan. Namun jika melihat dari situs Cintamobil.com, Anda bisa memboyong LMPV Chevrolet satu ini dengan budget mulai dari 70 juta sampai 135 juta-an.

2. Chevrolet Aveo

Chevrolet Aveo 2012 warna biru

Chevrolet Aveo bisa jadi alternatif city car Anda

Mobil Chevrolet kedua yang kami sarankan adalah Chevrolet Aveo, yang bermain di segmen city car. Dan sudah dijual di Indonesia sejak 2002 dan menghadirkan dua generasi.

>>> Chevrolet Aveo juga ada di sini loh

Jika Anda hanya memiliki budget sekitar 50 jutaan, Anda bisa mengambil generasi pertama yang berkisar antara 2002-2010. Untuk generasi selanjutnya yang mulai dijual dari 2011, Anda bisa mendapatkannya mulai dari harga 75 – 125 juta Rupiah.

3. Chevrolet Estate

Chevrolet Estate Station Wagon warna hitam

Menjadikan Chevrolet Estate sebagai barang koleksi, kenapa tidak?

Chevrolet Estate adalah rebranding dari Daewoo Lacetti generasi pertama yang menghadirkan model station wagon pada model faceliftnya. Peredaran mobil ini bisa dibilang cukup langka, jadi bisa dibilang mobil ini bisa jadi opsi menarik untuk mobil koleksi, terlebih saat ini model station wagon cukup diminati.

Chevrolet Estate 2007 yang ada di situs Cintamobil.com merupakan model LS yang telah dimodifikasi menjadi model SS yang lebih sporty, harga yang ditawarkan juga cukup menarik, yakni sekitar Rp 65.000.000 saja.

>>> Tips jual beli mobil lainnya bisa Anda lihat di sini

4. Chevrolet Captiva

Chevrolet Captiva 2006 warna merah

Chevrolet Captiva bisa jadi pilihan SUV murah Anda

Bagi Anda yang sedang mencari SUV tangguh, Chevrolet Captiva bisa dijadikan opsi menarik. Mengaspal di Indonesia sejak 2007, Captiva sudah mendapatkan dua kali facelift pada tahun 2011 dan 2016.

Chevrolet Captiva spesifikasi Thailand 2016

Pada facelift terakhir, Captiva mendapatkan opsi penggerak empat roda (4WD)

Awalnya, Chevrolet Captiva mendapatkan dua varian mesin yakni 2,4 liter dan 2,0 liter. Namun pada facelift terakhir (2016), pilihan mesin disederhanakan menjadi hanya 2,0 liter turbocharger. Sebagai gantinya, sistem penggerak empat roda (4WD) dihadirkan sebagai opsi pada varian LT, sementara LTZ menggunakan penggerak roda depan (FWD).

>>> Temukan Chevrolet Captiva pilihan Anda di sini

Untuk harga Chevrolet Captiva juga beragam, Anda bisa menebusnya mulai dari Rp 75 juta untuk mobil keluaran 2007, sampai Rp 350 juta untuk unit tahun 2017.

5. Chevrolet Blazer

Chevrolet Blazer 1998 spesifikasi Eropa

SUV ini merupakan salah satu ikon tahun 1990-an

Diperkenalkan tahun 1996 dengan merek Ope Blazer dan Blazer Montera, Chevrolet Blazer menghadirkan dimensi baru pada pasar Indonesia sebagai sebuah SUV murah. Tak heran, saat itu penjualan Blazer cukup laris.

>>> Sedang cari Chevrolet Blazer? Kami punya daftarnya

Memasuki awal 2000-an, perubahan strategi brand General Motors yang ingin mendorong merek Chevrolet untuk wilahay Asia Tenggara Blazer berubah merek dari Opel menuju Chevrolet. Salah satu model paling terkenal yang dijual adalah Blazer 4x4 bermesin 4.300cc Vortex pada tahun 2000.

Setelah itu, Blazer mendapatkan facelift yang sama seperti model Brazil yang lebih dikenal dengan Blazer Samba. Namun, tiga tahun berselang SUV ikonik itu berhenti dipasarkan di Indonesia.

Jadi salah satu model yang cukup terkenal di kalangan pecinta SUV, Chevrolet Blazer bisa Anda pertimbangkan jika sedang mencari sebuah SUV murah. Di situs Cintamobil.com, Anda bisa menemukan Chevrolet Blazer mulai dari Rp 40-75 juta tergantung dengan kondisi.

Jadi bagaimana, tertarik untuk meminang satu dari lima mobil Chevrolet pilihan kami? Untuk tips & trik lainnya, bisa Anda lihat pada link di bawah ini.

>>> Tips & trik Cintamobil.com

Share this post:
Derry Munikartono Ahnas Putra
Penulis
Derry Munikartono Ahnas Putra
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Komparasi Baru Atau Bekas: Pilihan Sedan Harga Rp 400 Jutaan, Toyota Corolla Altis V 2019 vs Toyota Camry V 2017

17/09/2019

Jual beli

10 menit

Dengan uang 400 jutaan, Anda memiliki banyak sekali pilihan mobil dari berbagai segmen baik baru ataupun bekas. Termasuk sedan eksekutif, dua mobil yang akan kami bandingkan di sini adalah Toyota Corolla Altis V 2019 yang baru saja rilis, dan Toyota Camry V lansiran 2017. Mana lebih baik? Simak komparasi berikut ini.

Lihat juga

Komparasi Bekas Atau Baru: Nissan Grand Livina X-Gear vs Datsun Cross, Pilihan Mobil Keluarga Bertampang Tangguh

28/08/2019

Pasar mobil

5 menit

Bisa dikatakan tidak banyak mobil keluarga MPV di Indonesia yang memiliki desain tangguh layaknya mobil crossover. Apalagi jika Anda hanya punya budget di bawah Rp180 jutaan, dimana hanya ada dua mobil yang mendekati kebutuhan tersebut, yakni Nissan Grand Livina X-Gear bekas atau Datsun Cross baru. Manakah yang terbaik di antara dua mobil tersebut? Simak ulasannya di Cintamobil.com

Lihat juga

Baru Lagi Nih, 3 Pilihan Mobil Sedan Bekas Harga Di Bawah Rp. 200 Juta

17/08/2019

Jual beli

8 menit

Kembali lagi nih dalam artikel pilihan mobil sedan bekas terbaik. Artikel kali ini akan punya rentang harga di bawah Rp. 200 juta. Tentu akan terdapat banyak deretan mobil sedan bekas mengesankan dalam daftar kami. Mari kita simak informasi selengkapnya.

Lihat juga

3 Pilihan Murah Meriah, Inilah Harga Mobil Bekas Di Bawah 80 Juta

10/08/2019

Jual beli

6 menit

Mempunyai mobil memang kini hampir menjadi kebutuhan utama. Bagaimana tidak, mobil bisa merambah banyak fungsi baik untuk kebutuhan antar jemput keluarga, bisnis serta perusahaan. Nah, khusus di artikel kali ini, Cintamobil.com ingin berbagi informasi tentang harga mobil bekas di bawah 80 juta.

Lihat juga

Wajib Punya, Inilah 5 Pilihan Sedan Bekas Terbaik di Era 1990-an

15/05/2019

Jual beli

Era 1990-an ada banyak mobil yang berjaya di masanya. Mobil sedan menjadi salah satu yang cukup banyak dilirik. Bila Anda tertarik untuk memboyongnya, inilah 5 pilihan sedan bekas terbaik di era 1990-an.

Lihat juga