Ada Model Baru, Bagaimana Harga Pajero Sport Bekas di Pasaran?

28/03/2021

Jual beli

4 menit

Mitsubishi belum lama ini merilis Pajero Sport terbaru. Lantas bagaimana dengan harga Pajero Sport bekas di pasaran setelah kehadiran model terbaru itu?

Segmen SUV tengah digandrungi di berbagai belahan dunia. Indonesia termasuk salah satunya. Tak heran kalau mobil SUV sekalipun yang berbodi bongsor kian diminati. Hal itu bisa dilihat dari peluncuran model baru SUV bongsor seperti Mitsubishi Pajero Sport baru-baru ini.  

Kehadiran Mitsubishi Pajero Sport terbaru tentu memuaskan dahaga para pencintanya. Ya, sejak pertama kali dikenalkan tahun 2009, Pajero Sport mendapat respon yang cukup positif di tengah masyarakat Indonesia.

Maka dari itu, Mitsubishi merasa perlu untuk menghadirkan model terbaru agar para konsumennya tak berpaling. Ditambah lagi Mitsubishi juga menambahkan fitur canggih sebagai modal untuk bersaing dengan para rivalnya. 

Mitsubishi Pajero Sport

Pajero Sport terbaru juga dirakit di Cikarang

Di samping itu, harganya pun cukup bersaing. Seperti diketahui sejak tahun 2017, Mitsubishi memutuskan untuk memproduksi Pajero Sport di Cikarang bersama dengan sang adik Xpander. 

Namun demikian, biasanya peluncuran model baru diikuti dengan penurunan harga sebuah mobil di pasaran. Tapi tampaknya hal itu tak berlaku banyak pada mobil yang mengisi segmen SUV bongsor ini. Melirik pada laman jual beli Cintamobil.com, harga Pajero Sport bekas masih terbilang baik meskipun sudah menginjak usia empat tahun. 

>>> Review Mitsubishi Pajero Sport 4x4 Dakar 2017, Varian Terlengkap Dari Mitsubishi Pajero Sport

Harga Pajero Sport Bekas

bagian dashboard mitsubishi pajero sport 4x4 dakar 2017 dengan desain warna hitam dan aksen silver

Fitur dalam Pajero Sport bekas juga sudah canggih

Harga Mitsubishi Pajero Sport bekas terbilang cukup stabil. Misalnya untuk Pajero Sport lansiran 2017, harga bekasnya masih bisa tembus Rp 519 juta dengan kondisi yang mulus tentunya dan juga jarak tempuh masih sedikit yakni 15.000 km. Tapi rata-rata Pajero Sport bekas tahun 2017 ini dijual di kisaran harga Rp 430-450 jutaan. Ini bisa menjadi pilihan Anda yang ingin membeli SUV bongsor namun terbentur dana. 

Kalau Anda belum puas dan mencari tahun yang lebih muda, bisa memilih lansiran 2018. Harga Pajero Sport bekas keluaran 2018 rata-rata dijual dengan harga kisaran Rp 475 jutaan. 

Bila ingin mencari yang tahunnya lebih muda lagi, Anda bisa membeli Pajero Sport 2019. Saat ini, harga Pajero Sport versi bekas lansiran 2019 dibanderol Rp 540 jutaan dengan catatan jarak tempuhnya baru 10.000 km. Kemudian kalau kondisi normal, rata-rata SUV bongsor berlogo tiga berlian tersebut dijual dengan harga kisaran Rp 485 jutaan. 

Bila diperhatikan jarak tempuh menjadi salah satu faktor yang membuat mobil bisa punya harga jual kembali tinggi. Tapi rupanya, ada juga sederet hal lain yang membuat harga jual kembali mobil bisa tinggi di pasaran. 

gambar bagian belakang mitsubishi pajero sport 4x4 dakar 2017 dengan logo dakar 4x4 sebagai tanda khusus

Tampilan belakang Pajero Sport 2017

>>> Indonesia Jadi Negara yang Paling Banyak Jual Mitsubishi Pajero Sport

1. Servis Rutin di Bengkel Resmi 

Pastikan Anda rajin untuk melakukan perawatan berkala mobil ke bengkel resmi. Ini dikarenakan pengerjaan perawatan kendaraan di bengkel resmi sudah pasti sesuai prosedur dan standar yang ditetapkan oleh pabrikan.

Riwayat mobil Anda pun terdata dengan jelas. Servis rutin Anda juga bisa menjaga garansi agar tetap bisa berlaku. Adapun garansi kendaraan bisa gugur karena konsumen tidak melakukan perawatan berkala di bengkel resmi, atau kendaraan yang mengalami kerusakan akibat pemakaian yang tidak sesuai dengan spesifikasi kendaraan tersebut.

servis mitsubishi

Jangan lupa lakukan servis berkala di bengkel resmi

2. Pakai Suku Cadang Asli

Kalau perawatannya sudah di bengkel resmi, jangan lupa untuk menggunakan suku cadang yang asli. Ini untuk memastikan bahwa suku cadang tersebut memang sesuai peruntukannya. 

3. Tak Memodifikasi Berlebihan

Modifikasi memang sah-sah saja dilakukan tapi jangan heran kalau nanti harga jual mobil Anda turun. Kalau bicara modifikasi pasti ada hubungannya dengan selera. Nah ketika mobil yang sudah dimodifikasi dijual kembali nantinya belum tentu si calon pembeli memiliki selera serupa dengan Anda. Ini tentu menyulitkan saat akan dijual lagi. Selain membuat harga jual kembalinya rendah, modifikasi juga bisa menghanguskan garansi mobil Anda lho!

>>> 10 Keunggulan Mitsubishi Xpander Ini Cocok Buat Pengemudi Pemula

Penulis
Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di media mainstream ternama di Indonesia, Dina juga pernah menguji beragam jenis mobil dan mengunjungi pameran otomotif dunia. Saat ini Ia dipercaya sebagai Editor redaksi Cintamobil sejak awal 2020
 
back to top