8 Rekomendasi City Car Automatic Murah

16/10/2020

Jual beli

8 menit

Share this post:
8 Rekomendasi City Car Automatic Murah
Pilihan mobil jenis city car yang berharga terjangkau tentu amat banyak, Anda bisa pilih mau yang merek Jepang, Korea, atau bahkan Eropa. Bisa juga pilih city car automatic sehingga lebih praktis dalam penggendaraannya.

Sesuai namanya, city car memang dibuat untuk kebutuhan transportasi di perkotaan. Umumnya city car datang dalam wujud mobil berdimensi kecil sehingga memiliki beberapa keuntungan saat dipakai di kota-kota besar yang kepadatan lalu lintasnya cukup tinggi.

Di Indonesia sendiri kategori city car kebanyakan adalah small hatchback, dan pemainnya bukan cuma dari pabrikan Jepang, namun ada juga dari Korea Selatan (Korsel), Perancis, sampai Amerika. Rentang pilihan mesinnya antara 1.000 cc - 1.200 cc dengan penggunaan transmisi manual atau otomatis.

Kali ini yang akan Cintamobil.com ulas merupakan rekomendasi pilihan city car automatic. Tipenya small hatchback bukan LCGC (Low Cost Green Car). Karena di Indonesia, LCGC memang punya segmen sendiri yang memiliki beberapa kategori khusus sehingga tidak bisa disamakan dengan segmen lain.

Apa Saja City Car Transmisi Automatic?

Mengemudi kendaraan berdimensi ringkas memang memberikan beberapa keuntungan. Apalagi kalau pemakaiannya di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, atau kota besar lain di Indonesia. Karena mobil berukuran mungil tidak perlu repot saat median jalan yang harus dilalui ukurannya terbatas.

Sementara itu pilihan mobil transmisi otomatis (automatic) kini semakin dicari. Lantaran menawarkan kepraktisan saat berkendara dibanding mobil transmisi manual. Jadi rasanya, kalau di kota besar pakai mobil city car automatic, tentu sebuah pilihan tepat. Nah berikut ini merupakan rekomendasi dari kami mobil city car transmisi automatic yang bisa Anda perhitungkan saat berniat membeli city car automatic.

1. Chevrolet Spark

Chevrolet Spark Automatic

Ini adalah Chevrolet Spark generasi terbaru

Amat disayangkan memang Chevrolet undur diri dari peta persaingan industri otomotif di Indonesia. Padahal ada banyak sekali produk-produk dari brand asal Amerika Serikat (AS) itu yang bisa bersaing dengan pabrikan Jepang. Diantaranya Chevrolet Spark. Generasi paling baru dari city car ini yang sempat beredar di Indonesia dipersenjatai mesin 1.400 cc Ecotec 4 silinder 16 katup dengan tenaga 98 PS dan torsi 124 Nm. Jika Anda berniat membeli Chevrolet Spark, tentu harus mencari unit bekasnya.

Harga Chevrolet Spark A/T bekas : Rp 65.000.000 - Rp 207.000.000

2. Honda Brio RS

Honda Brio RS Automatic

Yang bukan kategori LCGC adalah Brio RS

Cukup unik memang posisi Brio yang diberikan oleh Honda. Disatu sisi mobil ini masuk kategori small hatchback melalui Brio E dan Brio RS. Disisi lain, Brio juga masuk ke kelas LCGC dengan tipe Brio Satya. Tentunya ini menjadikan Honda mampu merangkul penggemar Brio lebih banyak. Kalau Anda satu diantara konsumen yang sedang mempertimbangkan untuk membeli Honda Brio, maka untuk generasi terbarunya menggunakan mesin 1.200 cc berdaya 90 PS dengan torsi 110 Nm. Tipe Brio yang menjadi rekomendasi city car automatic (A/T) menggunakan transmisi jenis CVT yang terkenal halus pergerakannya.

Harga Honda Brio RS CVT terbaru 2020 : Rp 199.600.000

3. Hyundai i10

Hyundai Grand i10 Automatic

i10 merupakan city car Hyundai yang terkenal cekatan

Hyundai juga punya city car transmisi automatic yang ditawarkan dari model i10. Mesin yang digunakan berkapasitas 1.250 cc 4 silinder 16 katup dengan teknologi Multi Point Injection D CVVT. Meskipun dimensinya kecil, namuan Hyundai i10 menawarkan kelincahan dalam pengemudiannya. Dan i10 generasi terbaru di Indonesia menggunakan nama Grand i10.

Harga Hyundai Grand i10 terbaru 2020 : Rp 209.000.000

4. KIA Picanto

KIA Picanto Automatic

KIA Picanto terbaru desainnya makin stylish

Sebelum era LCGC datang, KIA pernah menguasai pasar city car melalui Picanto. Desain bodi yang ringkas, kelincahan bermanuver, dan efisiensi bahan bakar yang baik, serta harganya yang terjangkau saat itu, membuat KIA Picanto begitu disukai. Kini KIA memang telah mengeluarkan generasi terbaru dari Picanto, namun memang harganya cukup tinggi. Tetapi itu setara dengan desain yang lebih stylish serta fitur modern yang berlimpah.

Harga KIA Picanto terbaru 2020 :

  • All New Picanto EX A/T : Rp 220.500.000
  • All New Picanto GT A/T : Rp 232.500.000

5. Mitsubishi Mirage

Mitsubishi Mirage Automatic

Mirage juga terkenal lincah diperkotaan

Mitsubishi Mirage menggunakan mesin 1.200 cc MIVEC yang menawarkan tenaga 76 hp dengan torsi 100 Nm. Pengalaman Mitsubishi di ajang balap reli ternyata berimbas juga menghasilkan sebuah city car yang mengasyikkan untuk dikendarai. Sayangnya sejak pertengahan 2019, Mitsubishi Indonesia sudah tak lagi menjual Mirage baru. Alhasil jika Anda berminat dengan mobil ini baik yang transmisi manual atau yang tipe city car automatic transmission, maka bisa mencari unit bekasnya.

Harga Mitsubishi Mirage bekas :

  • Mirage GLS A/T : Rp 70.000.000 - Rp 238.000.000
  • Mirage GLX A/T : Rp 76.000.000 - Rp 118.000.000
  • Mirage Exceed A/T : Rp 73.000.000 - Rp 198.000.000
  • Mirage Sport A/T : Rp 89.000.000 - Rp 140.000.000

6. Nissan March

Nissan March Automatic

March merupakan city car Nissan yang amat layak diperhitungkan

Nissan March juga tidak bisa dilupakan dari daftar city car automatic yang layak dipinang. Meskipun kini Nissan tidak menjual March dalam kondisi baru, tetapi menemukan yang kondisi bekas namun masih berkualitas tidak terlalu sulit. Nissan March menggunakan meisn 1.200 cc HR12DE yang mampu menghasilkan power 76 hp dengan torsi maksimum 106 Nm. Dengan transmisi otomatis yang halus, mobil ini begitu digemari, utamanya dari kalangan wanita.

Harga Nissan March A/T bekas : Rp 54.000.000 - Rp 200.000.000

7. Renault Kwid

Renault Kwid Automatic

Sosoknya jangkung layak SUV namun berdimensi ringkas

Cukup menarik kehadiran Renault Kwid di segmen city car, karena sosoknya bertubuh jangkung seperti sebuah SUV (Sport Utility Vehicle) namun dimensinya compact. Produsen asal Perancis ini membekali Kwid dengan mesin 800 ccbertenaga 54 hp dengan torsi 72 Nm. Meskipun dari Eropa, ternyata harga Renault Kwid cukup terjangkau. Ini lantaran Renault bertekad menyasar segmen kendaraan menengah ke bawah di Indonesia melalui beragam produknya.

Renault Kwid AMT : Rp 158.900.000

8. Suzuki Ignis AGS

Suzuki Ignis AGS Automatic

Suzuki Ignis facelift terbaru 2020

Penutup dari daftar mobil pilihan jenis city car automatic adalah Suzuki Ignis. Mobil mungil ini menggunakan mesin 1.200 cc K12M yang memiliki tenaga 83 PS dengan torsi 113 Nm. Ignis juga punya karakter bodi yang cukup jangkung sehingga kerap dijuluki Compact Urban City Car. Berminat meminang satu dari beberapa tipe Suzuki Ignis pun sangat mudah. Karena mobil ini tersedia di dealer resmi Suzuki dan juga pasar mobil bekas. Untuk yang varian transmisi automatic, Suzuki menamainya AGS (Auto Gear Shift).

Harga Suzuki Ignis terbaru 2020 :

  • New Ignis GL AGS : Rp 184.000.000
  • New Ignis GX AGS : Rp 203.000.000

>>> Jangan lupa klik tips dan trik untuk mendapatkan tips pilihan mobil yang menarik lainnya

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Modifikasi Pelek City Car, Gak Usah Terlalu Besar!

12/07/2019

Perawatan dan service

4 menit

Modifikasi pelek city car akan mendongkrak penampilan mobil tersebut saat digunakan sehari-hari. Namun perlu diperhatikan beberapa hal ketika mengganti pelek standar mobil Anda yang berukuran cenderung mungil..

Lihat juga

Tips Modifikasi City Car Buat Harian yang Murah Tapi Bisa Tampil Kece

08/07/2019

Perawatan dan service

4 menit

Modifikasi city car untuk harian tidak perlu terlalu ribet dan mengeluarkan banyak dana. Cukup lakukan pada tiga bagian berikut ini, maka akan membuat mobil Anda tampil kece di jalan raya.

Lihat juga

Atur Barang di Bagasi City Car, Perhatikan 5 Hal Ini

27/06/2019

Pengemudian

4 menit

Ketika harus membawa banyak barang di bagasi city car, sebaiknya jangan asal. Perlu pertimbangkan beberapa hal berikut ini, mengingat kapasitas bagasi city car tidak sebesar mobil tipe MPV atau SUV.

Lihat juga

Tak Bisa Sembarangan, Mengemudikan City Car Ada Aturannya

14/04/2019

Pengemudian

Mengemudikan city car berbeda dibanding nyetir mobil jenis lain seperti sedan, MPV, atau SUV. Dimensi yang mungil, kapasitas angkut yang terbatas, serta mesin dengan kapasitas silinder yang juga kecil, butuh perhatian dari para pengemudinya.

Lihat juga

Menggunakan City Car untuk Perjalanan Jauh? Kenapa Tidak!

26/08/2018

Pengemudian

Bukan hanya SUV dan MPV yang bisa diajak liburan. Tidak perlu takut untuk mengendarai city car untuk perjalanan jauh. Tapi tentu saja dengan beberapa persiapan sebelumnya.

Lihat juga