8 Kelebihan Kia Rio 2017 Memberikan Kenyamanan Bagi Anda

29/01/2018
Dari segmen mobil hatchback, Kia sudah memiliki Rio yang dari segi penampilan sangat ciamik. Di 2017 telah hadir All New Rio, pertama kali diluncurkan pada ajang IIMS 2017. Mobil hatchback Kia ini terlihat lebih modern dan elegan, tidak salah memang pencinta otomotif dan juga mereka yang menyukai mobil hatchback, sontak dengan seksama menyukai Kia Rio. Apa kelebihan dan kekurangan Kia Rio 2017? Simaklah tulisan di bawah ini.

Jika anda yang berniat membeli hatchback Kia ini disarankan mengetahui kelebihan dan kekurangannya. Kelebihan di mobil ini cukup melimpah, seperti salah satu yang mencolok adalah kabin mobil ini dirasa cukup luas dan memberikan kenyamanan bagi penumpangnya, namun disamping kelebihan tersebut tetap ada kelemahan yang membayanginya, apa saja kelebihan dan kekurangan Kia Rio 2017 ini? Berikut pembahasannya.

Gambar mobil Kia Rio 2017 berwarna merah dilihat dari bagian depan sedang parkir di tengah jalan pada malam hari

Apa kelebihan dan kekurangan Kia Rio 2017?

    1.  Kelebihan Kia Rio 2017

  • Desain Lebih Sporty

Tidak bisa dipungkiri memang Kia sudah lebih baik dari tahun ke tahunnya, terutama dari sisi eksterior. Tercermin dalam mobil Kia Rio di 2017 ini terlihat lebih sporty dan menarik dari generasi sebelumnya. Rio pun tidak mau kalah unjuk gigi dibandingkan mobil hatchback dari berbagai macam merk yang memberikan kenyamanan dari sisi pandangan mata pengguna jalan. Lampu depan Kia Rio 2017 sudah dibekali LED positioning lamps, serta LED pada sisi sepion, menjadikan Kia Rio tetap bergerak pada sisi modernitasnya.

Gambar mobil Kia Rio 2017 berwarna biru dilihat dari sisi samping dengan tampilan sporty

Kia Rio 2017 dengan tampilan lebih sporty

  • Kabin Lapang

Selain menarik dari sisi luar, Kia Rio juga menarik dari dalamnya. Kia Rio 2017 ini memiliki kabin yang lapang, ruang kabin pada mobil ini mampu menampung 5 orang dewasa sekaligus, luasnya kabin ini memberikan kenyamanan bagi penumpang, terutama bagian belakang, ruang gerak masih didapatkan terutama dari headroom dan legroom yang cukup, sementara untuk bagasi, Rio juga tetap luas, anda dapat menaruh barang bawaan di bagasi dengan jumlah besar.

gambar ruang kabin mobil Kia Rio 2017

Kabin Kia Rio 2017

  • Akselerasi Mesin Kencang

Walaupun mobil ini masih belum  begitu banyak peminatnya, Kia Rio telah membekali mesin yang cukup mempuni bagi pengendaranya. Kia Rio membekali mobilnya dengan mesin GAMMA 1.4 GASOLINE ENGINE berkapasitas 1.396 cc, dengan mesin tersebut Rio dapat melaju hingga kecepatan 107 ps pada 6.300 rpm. Dukungan mesin yang cukup besar ini membuat sensasi berkendara akan lebih asyik lagi.

Gambar bagian Mesin mobil Kia Rio 2017

Mesin Kia Rio 2017

  • EPS, Tilt & Telescopic Steering

Kia Rio juga telah memberikan keamanan sekaligus kenyamanan dalam berkendara, electronic power steering pun telah di sematkan pada hatchback Kia ini. Dalam kecepatan rendah, anda akan dipermudah dalam mengatur kemudi, karena kemudi akan menjadi ringan, dan di dalam kecepatan tinggi juga akan memberikan rasa nyaman dan aman, kemudi akan otomatis memberat, ini akan memberikan keamanan ekstra jika kemudi mendapatkan putaran kecil yang membuat mobil melaju dengan brutal. Kenyamanan tersebut diperkuat oleh tilt steering, setir dapat anda sesuaikan tingginya dan juga maju mundurnya, anda dapat leluasa menyesuaikan dengan posisi duduk dan posisi berkendara anda, tidak ada lagi ketinggian yang fix dan setir dapat menyesuaikan anda, bukan sebaliknya.

  • Steering Audio Control

Untuk menunjang kenyamanan anda dalam perjalanan, bukan hanya fitur audio yang support dengan banyaknya format audio, namun juga kemudahan dalam mengoperasikannya. Jika anda berkendara sendiri pun akan mudah dalam mengatur system audio dalam mobil ini, untuk mengatur audio hingga menaik turunkan volume, serta menerima telepon masuk dari ponsel dapat anda atur dengan mudah dengan audio control yang ada pada sisi kemudi mobil Kia Rio, tentu akan mempermudah anda bukan?

Gambar interior mobil Kia Rio 2017

Steering Switch Rio 2017

  • Suspensi Nyaman

Mobil Kia Rio benar-benar mendukung dalam hal kenyamanan. Suspensi mobil ini terbilang cukup empuk dalam melibas guncangan-guncangan kecil di jalanan. Walaupun mobil ini di gunakan dalam perkotaan, Kia Rio sudah cukup mendukung anda ketika melewati jalanan yang belum begitu halus, dan bisa saja kontur jalanan tersebut terdapat di sekeliling kita seperti beberapa kota besar di Indonesia.

  • Kabin Tidak Berisik

Untuk soal kekedapan kabin, Rio juga tidak memperdengarkan anda suara-suara yang tidak semestinya anda dengar, seperti roda, suara knalpot motor dan suara berisik lainnya dari luar kabin. Penumpang akan semakin nyaman berada dalam mobil Kia Rio, karena kedapnya kabin karena fitur peredaman suara yang mendukung dari Kia.

  • Garansi 5 Tahun

Salah satu kekuatan penjualan yang dapat memberikan angin segar terhadap lakunya produk ini adalah pemberian garansi selama 5 tahun. Kia akan memberikan jaminan bahwa dengan garansi tersebut, mobil Kia yang anda beli akan berfungsi sebagaimana mestinya selama 5 tahun, bagaimana anda semakin tertarik dengan Kia Rio?

>>> Klik sini untuk simak informasi terlengkap tentang mobil Kia Rio 2017

    2.  Kekurangan Kia Rio 2017

Gambar mobil Kia Rio 2017 berwarna biru dilihat dari sisi belekang sedang parkir di tengah jalan pada malam hari

Apa kekurangan Kia Rio 2017?

  • Tidak Ada Dual Airbag

Sangat disayangkan, Kia Rio ini tidak membekali dual airbag dalam kabinnya. Kia rio hanya memberikan proteksi pada pengemudi, dan bukan penumpang depan, penumpang depan hanya dapat fitur keselamatan satu-satunya yaitu seatbelt.

  • Visibilitas Terbatas

Visibilitas sangat penting bagi pengemudi, dengan visibilitas yang mempuni akan memberikan kenyaman berkendara. Kia Rio 2017 ini terutama pada sisi kaca belakang dirasa masih kurang dalam memberikan visibilitas penglihatan ke belakang, sangat tidak nyaman dengan kurangnya visibilitas pada sisi belakang.

  • Bengkel Masih Sedikit

Jika anda membeli Kia, anda perlu memperhatikan dimana lokasi bengkel resminya, karena ini akan mempermudah anda dalam melakukan perbaikan. Kia memang kurang begitu menyebar dalam penempatan bengkelnya, maka dari itu pastikan lokasi bengkel Kia ketika anda membeli mobil ini.

>>> Tertarik dengan mobil Kia Rio 2017 dan ingin beli? Klik sini untuk lihat daftar mobil Kia Rio 2017 dijual dengan harga murah dan kualitas masih dijamin

  • Tidak Ada ABS & EBD

Fitur pengereman yang harus ada dalam setiap mobil hatchback adalah ABS serta EBD. Fitur-fitur ini akan menunjang dari sisi keamanan dalam pengereman yang bisa saja terjadi dari kelalaian pengemudinya. Sayang pada Kia Rio 2017 tidak disematkan fitur pengereman ini. Padalah mengingat fungsinya cukup penting, Anti-lock Breaking System berfungsi mencegah roda mengunci saat pengereman yang dalam, serta Electronic Braking Distribution yang memiliki fungsi mengatur pengereman pada setiap roda sesuai dengan tekanan atau beban yang berbeda pada setiap ban.

Sudah sepatutnya persaingan di segmen Hatchback ini semakin ramai, namun bukan hanya ramai, produsen harus berlomba untuk memberikan yang terbaik pada setiap calon pembelinya. Dari berbagai aspek, Kia Rio telah memberikan point tambahan, namun tetap ada koreksi dibeberapa kekurangannya, Kia Rio 2017 dengan slogan “The talented compact car” nya dirasa cukup bagi anda pengguna mobil harian di kawasan perkotaan. Dengan beberapa kelebihan dan kekurangan Kia Rio 2017 ini apakah Anda akan membelinya? Jika berminat, Anda dapat membeli Kia Rio mulai dari harga Rp 250 juta hingga Rp 265 juta.

Metodius

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0