7 Hal Yang Wajib Anda Perhatikan Saat Membeli Mobil Baru

21/08/2017
Mobil menjadi satu aset berharga bagi banyak orang.Jadi mereka harus mempertimbangkan banyak hal sebelum membeli mobil khususnya mobil baru. Apa saja kan ? Berikut ini adalah 7 hal yang wajib Anda perhatikan sebelum membeli mobil.

Gambar empat mobil berwarna-warni dengan harga di atasnya

Anggaran

1. Sesuaikan dengan anggaran

Inilah hal yang wajib perhatikan ketika melakukan transaksi jual beli apa pun. Jadi sebelum membeli mobil, sebaiknya tentukan dulu beberapa merek/jenis mobil yang akan beli sesuai budget yang sudah disiapkan. Hal ini harus dilakukan untuk menjaga kondisi finansial tetap stabil.

2. Jenis pembayaran

Jika memiliki dana yang cukup, tidak ada salahnya membeli secara tunai. Namun, jika masih ada pos-pos pengeluaran lain yang harus dilunasi, membeli secara kredit adalah pilihan bijak.

>>> Dokumen apa yang harus memperhatikan saat jual mobil? Klik sini untuk tahu

Gambar du mobil Suzuki sedang parkir di depan dealer jual beli mobil Suzuki di daerah Jakarta-Indonesia

Tempat membeli

 

3. Perusahaan pembiayaan terpercaya

Bagi yang akan membeli mobil secara kredit, jangan lupa pastikan perusahaan pembiayaannya terpercaya dan memberikan harga rasional namun tetap kompetitif.

>>> Untuk tips dan trik jual beli mobil lainnya, klik sini

4. Keunggulan produk

Sebelum membeli mobil, sebaiknya tanyakan secara detail mengenai spesifikasi mobil seperti kemudahan suku cadang, biaya servis kompetitif, bengkel resmi, punya jaringan luas, dan sebagainya.

5. Purna jual

Jika harga jual kembali menjadi salah satu pertimbangan saat membeli mobil, pastikan membeli merek yang memiliki nilai jual kembali stabil dengan suku cadang dan layanan yang mudah didapat.

Orang sedang melakukan test drive dengan mobi lFerrari Racing Legends berwarna merah di jalan raya Sudirman

Test drive mobil baru

>>> Anda tertarik dengan mobil Honda C-HR? Inilah harganya saat masuk Indonesia, klik sini

6. Test drive

Jangan ragu untuk melakukan test drive sebelum membeli mobil. Ini adalah cara terakhir untuk menguji mobil dan mencoba performanya.

7. Asuransi

Bagi yang membeli secara kredit, mobilnya sudah pasti memiliki asuransi. Namun akan sangat bijak jika mengetahui kenapa mobil harus diasuransikan.

Selain melindunginya dari risiko buruk, asuransi juga membantu menjaga kondisi keuangan tetap stabil karena dapat mengurangi pengeluaran yang tidak terduga akibat tabrakan atau akibat lainnya.

Bagi yang membeli mobil secara tunai, segera asuransikan mobil. Carilah informasi mengenai asuransi yang memberikan ‘peace of mind’ dengan berbagai layanan yang dapat diandalkan. Jangan tergiur premi murah.

Itulah 7 hal yang wajib diperhatikan saat membeli mobil baru yang cintamobil.com ingin sampaikan. Semoga bermanfaat!

>>> Klik sini untuk membaca tulisan lain tentang pengalaman

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0