6 SUV Penggerak Empat Roda Harga 100 jutaan

28/04/2019

Jual beli

3 menit

Share this post:
6 SUV Penggerak Empat Roda Harga 100 jutaan
SUV penggerak empat roda bisa menjadi jawaban Anda jika membutuhkan mobil yang memiliki kapabilitas off-road mumpuni, namun lebih nyaman untuk harian. Kini, SUV penggerak empat roda semakin bervariasi dengan harga pasaran lebih terjangkau. Berikut 6 SUV penggerak empat roda harga 100 jutaan yang mungkin pas untuk Anda

Ketika mendengar SUV penggerak empat roda atau 4WD, image kendaraan yang mahal memang masih sangat melekat dengan kuat.  Padahal seiring waktu, banyak mobil penggerak empat roda yang kini memiliki harga yang cukup ramah di katung. Merek yang tersedia pun cukup bervariasi, mulai dari yang berdarah Amerika, Jepang bahkan hingga Korea. Namun memang, SUV penggerak empat roda harga di bawah 100 juta masih didominasi mesin berbahan bakar bensin.

Dengan harga yang semakin terjangkau, berarti Anda memiliki banyak pilihan untuk SUV penggerak empat roda. Cocok buat Anda yang sedang mencari mobil untuk diajak main off-road bersama teman atau sekedar mencari mobil dengan desain yang gagah namun juga sakti ketika diajak melakukan kegiatan out-door di medan yang buruk.

Anda bisa berburu SUV idaman Anda tersebut di marketplace seperti Cintamobil.com. Berikut, akan kami tampilkan 7 SUV penggerak empat roda harga di bawah 100 juta yang bisa menjadi pertimbangan Anda. Jangan lupa untuk melakukan pengecekan yang seksama untuk kondisinya, agar terhindari dari kerusakan yang lebih besar di kemudian hari. Berikut 7 SUV penggerak empat roda harga maksimal di angka Rp 150 juta yang mungkin pas untuk Anda.

>>> 5 Mobil Langka Di Bawah 100 Juta

1. Chevrolet Trooper

Foto Chevrolet Trooper generasi pertama

Chevrolet Trooper generasi pertama tersedia model sasis pendek 3 pintu

>>> Beda Kelas SUV Wuling Almaz vs Glory 560, Siapa Paling Layak Dibeli?

Salah satu pelopor SUV dengan penggerak empat roda di Indonesia, Chevrolet Trooper memiliki beberapa kelebihan seperti suspensi depan independent, jok dengan busa tebal serta desain boxy yang sangat maskulin. Otomatis kemampuan off-road-nya tak perlu diragukan namun dengan karakter redaman suspensi yang nyaman ketika di jalan on-road.

Chevrolet Trooper memiliki model 3 dan 5 pintu. Sebelum tahun 1986, Chevrolet Trooper hanya ditawarkan dengan mesin bensin 4 silinder berkapasitas 2.000 cc. Mesin ini dinilai kurang bertenaga untuk membopong tubuh bongsor Chevrolet Trooper. Baru pada tahun 1986, Chevrolet Trooper dilengkapi dengan mesin diesel indirect injection 4 silinder berkode C233 berkapasitas 2.300 cc. Mesin diesel ini merupakan mesin yang sama seperti yang digunakan pada Isuzu Panther generasi pertama.

Foto iklan tentang Chevrolet Trooper generasi kedua

Sebuah iklan yang berisi spesifikasi Chevrolet Trooper generasi kedua 

Pada tahun 1991, Chevrolet Trooper berganti model dengan menggunakan mesin bensin yang berkapasitas lebih besar, yakni 2.300 cc. Harga pasarannya memang beragam, mulai dari Rp 40-an juta hingga Rp 90-an juta. Salah satu contohnya adalah iklan di Cintamobil.com, penjual menawarkan Chevrolet Trooper LS tahun 1995 dengan harga Rp 78 juta.

>>> Mau Beli Mobil Untuk Mudik? Ini Skala Prioritas Yang Harus Diperhatikan

2. Mitsubishi Pajero Super Exceed

Foto Mitsubishi Pajero Super Exceed V6

Mitsubishi Pajeo Super Exceed V6 yang sempat populer di Indonesia sebagai salah satu SUV penggerak empat roda mewah di tahun '90-an

Berbeda dengan Mitsubishi Pajero Sport yang menggunakan platform sama dengan versi pick-up, Strada Triton, Mitsubishi Pajero Super Exceed merupakan full-sized SUV yang diproduksi sejak 1982. Namun untuk pasar Indonesia, Mitsubishi Pajero Super Exceed baru tersedia tahun 1995 dengan model 5 pintu plus mesin bensin V6 berkapasitas 3.000 cc. Popularitas SUV berpenggerak 4x4 ini juga turut melambung sejak digunakan tokoh Sarah pada sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Harga pasaran Mitsubishi Pajero Super Exceed berada di angka Rp 100 jutaan bahkan lebih. Namun ada beberapa penjual yang menawarkan Mitsubishi Pajero Super Exceed dengan harga pas di Rp 100 juta.

>>> Punya mesin diesel common-rail bertenaga, cek harga pasaran Mitsubishi Pajero Sport bekas Dakar di sini

3. Jeep Cherokee

Foto Jeep Cheerokee XJ Limited

Jeep Cherokee XJ Limited merupakan varian paling mewah dengan kehadiran beberapa fitur terdepan di jamannya

Jeep Cherokee merupakan SUV berpenggerak empat roda dengan tampilan boxy yang sangat Amerika. Karena wajah maskulin tersebut, tak jarang penggemar SUV atau jip 4x4 yang menjadikan Jeep Cherokee dalam wishlist mereka. Meski identik dengan mobil hobi yang memiliki harga pasaran yang gelap dan tinggi, ternyata kini harga pasaran Jeep Cherokee bekas mulai ‘ramah’ yakni sekitar Rp 100 jutaan hingga 135 jutaan untuk varian Sport dan limited tahun 1994 dan 1995. Selain pengerak empat roda, Jeep Cherokee juga sudah dilengkapi fitur canggih di jamannya, seperti Pasalnya, pada kendaraan ini sudah mengadopsi rem yang sudah dilengkapi fitur ABS, jok kulit elektrik, dan sudah ada airbag (varian Limited).

>>> Tips membeli mobil bisa Anda dapatkan di sini

4. Suzuki Vitara

Berbeda dengan Suzuki Jimny yang dibuat sebagai kendaraan off-road yang utilitarian, Suzuki Vitara hadir sebagai SUV berpenggerak empat roda yang lebih mewah dan nyaman. Di Indonesia, Suzuki Vitara baru hadir pada tahun 1992. Saat itu, Suzuki Vitara hadir dengan dua varian, yakni JX dan JLX. Pada varian JX, sudah dilengkapi dengan power steering dan central lock. Sementara pada varian JLX lebih lengkap fiturnya dengan power window, electric mirror, wiper belakang, defogger dan body stripe.

Foto Suzuki Vitara JLX generasi pertama

Suzuki Vitara generasi pertama bisa menjadi pertimbangan untuk SUV penggerak empat roda dengan harga terjangkau

Sementara pada tahun 1995, hadir Vitara EPI yang merupakan singkatan dari Electronic Petroleum Injection, yang menggunakan mesin G16B 4 silinder berkapasitas 1.600 cc dengan sistem pasokan bahan bakar injeksi elektronik. Suzuki Vitara EPI ditawarkan hanya dalam satu tahun, yakni tahun 1995, sehingga membuatnya cukup langka dan dicari. Harga pasaran Suzuki Vitara bekas berkisar dari Rp 60 jutaan hingga Rp 90 jutaan.

>>> Ini 5 Alasan Sebagian Orang Lebih Suka Membeli Mobil Bekas

5. KIA Sportage

Sosok KIA Sportage generasi pertama tak bisa lepas dari proyek mobil nasional Timor. Saat itu, Timor ingin melakukan re-badge KIA Sportage generasi pertama ini dengan nama Timor J520i. Namun meski urung menggunakan nama Timor, KIA Sportage generasi pertama ini tetap dikenalkan pada publik Indonesia pada tahun 2000. KIA Sportage generasi pertama ini menggunakan mesin buatan Mazda dengan bahan bakar bensin 4 silinder berkapasitas 2.000 cc dengan kode FE-DOHC. Mesin FE-DOHC merupakan mesin yang sama seperti yang digunakan pada Mazda E2000 dan MX-6, namun sudah menggunakan sistem injeksi elektronik.

Foto KIA Sportage generasi pertama

KIA Sportage memiliki desain dan performa cukup kompetitif di jamannya

KIA Sportage generasi pertama ini memiliki dua varian model. Pertama adalah varian short dengan ciri kaca belakang lebih kecil dan ban serep yang diletakkan di pintu. Selain itu ada juga varian long dengan ciri ban serep didalam serta kaca belakang lebih besar. Varian long ini merupakan varian khusus pasar Asia dan di Korea Selatan sendiri, yang diberi nama Sportage Grand atau Grand Wagon. Kedua varian model tersebut memiliki kapasitas 5 penumpang. Harga pasaran KIA Sportage generasi pertama ini cukup bervariasi, mulai dari Rp 40 jutaan hingga menyentuh angka Rp 90 jutaan. Memang tergantung dengan kondisi mobil yang ditawarkan.

6. Toyota RAV4

Foto Toyota RAV4 generasi kedua

Toyota RAV4 hadir di Indonesia lewat jalur importir umum

SUV kompak Toyota satu ini memang tak pernah masuk Indonesia lewat distribusi resmi Toyota, namun melainkan lewat importer umum, dengan masuk secara utuh (CBU). Mesin yang digunakan Toyota RAV4 generasi kedua adalah 4 silinder bensin berkapasitas 2.000 cc. Meski masuk lewa importir umum, Toyota RAV4 cukup populer di Indonesia, bahkan sempat menjadi SUV yang kerap dimodifikasi. Harga pasaran Toyota RAV4 bekas berkisar antara Rp 60 jutaan untuk tahun 2001 dan Rp 90 jutaan untuk tahun 2004.

>>> Kumpulan tips & trik dunia otomotif terkini lainnya di Cintamobil.com

 
back to top