6 Pilihan Terbaik Mobil LCGC Terbaik Di Bawah 200 Juta

11/03/2018
LCGC merupakan singkatan dari “Low Cost Green Car” atau berarti mobil murah yang ramah lingkungan. Sekarang ini, sudah banyak mobil LCGC terbaik di bawah 200 Juta dengan teknologi dan kenyamanan mengemudi untuk pecinta otomotif di Indonesia.

Ada harga tentu ada rupa. Jadi jangan heran apabila mobil LCGC termurah minim fitur. Untuk mendapatkan mobil LCGC terbaik, paling tidak kita harus mengeluarkan uang melebihi 120 Juta Rupiah. Berikut ini, Cintamobil memberikan daftar mobil LCGC terbaik di bawah 200 Juta di Indonesia, diantaranya:

1. Toyota Calya

Mobil buatan Toyota ini layak disebut sebagai mobil LCGC terbaik. Pasalnya Toyota Calya merupakan mobil MPV terbaik yang memiliki tujuh tempat duduk dan memiliki konsep desain stylish serta modern. Mobil ini bisa menjadi alternatif selain Toyota Avanza yang harganya hampir 200 Jutaan.

Gambar yang menunjukan mobil terbari Toyota Calya berwarna putih

Mobil LCGC terbaik dan terlaris di Indonesia, Toyota Calya

Walaupun harga Toyota Calya dibanderol mulai 135 Jutaan, namun mobil LCGC terbaik ini telah mengusung mesin 4 Silinder DOHC 16 Valve yang memiliki kapasitas 1.197cc. Mesin tersebut bisa mengeluarkan tenaga sebesar 88 PS pada 6.00 rpm dan tersedia teknologi Dual VVT-I yang membuatnya menjadi salah satu mobil paling irit BBM di Indonesia.

2. New Daihatsu Sigra

Gambar yang menunjukan mobil LCGC Daihatsu Sigra 2018

Saingan Calya, Mobil LCGC terbaik Daihatsu, Sigra

Apabila Toyota memiliki Calya, maka Daihatsu memiliki Sigra. Mobil LCGC terbaik ini dibanderol mulai 108 Jutaan, sehingga lebih murah dibandingkan Calya. Daihatsu juga memasarkan mobil ini dalam varian mesin 1.0 Liter dan 1.2 Liter. Desainnya hampir serupa dengan Calya, karena dikembangkan dengan platform yang sama. Namun Sigra memiliki lebih banyak varian yang otomatis membuat harganya semakin bervariasi. Beberapa tipe juga dilengkapi fitur Dual SRS Airbag, ABS, Sensor Parkir, dan Side Impact Beam.

3. New Toyota Agya

Gambar yang menunjukan mobil LCGC terbaru dari Toyota, New Toyota Agya berwarna putih

Penyegaran membuat Toyota Agya lebih sporty dibandingkan sebelumnya

Toyota melakukan penyegaran pada Agya. Mobil LCGC terbaik ini memiliki desain lebih sporty dibandingkan generasi sebelumnya. Tersedia beberapa varian berbeda yang mengusung mesin 998cc dan 1.197ccc. Untuk varian termurah dibanderol 132 Jutaan, dan semua varian telah dilengkapi fitur keselamatan berupa Dual SRS Airbags. Sayangnya fitur ABS hanya tersedia untuk tipe New Agya 1.2 TRD, jadi kita harus mengeluarkan uang sedikit lebih baik untuk mendapatkan fitur pengereman tersebut.

>>> Baca juga review terbaru Toyota Agya di Indonesia

4. Daihatsu Ayla

Harga New Toyota Agya terlalu mahal, Anda bisa beralih membeli New Daihatsu Ayla yang dibanderol mulai 92 Jutaan. Harganya sangat murah, sehingga layak disebut sebagai mobil termurah di Indonesia. Namun untuk varian termurah tergolong minim fitur, karena tidak memiliki AC dan Power Window.

Berkut review mendalam tentang Daihatsu Ayla 2018

Jadi lebih baik mengeluarkan uang lebih untuk mendapatkan kenyamanan maksimal mengendarai mobil ini. Untuk mesinnya sendiri, New Ayla dipasarkan dalam varian 998cc dan 1.198cc. Selain itu, tersedia pula varian transmisi manual dan otomatis yang mempengaruhi harga mobil ini.

5. Honda Brio Satya

Berbicara soal mobil LCGC terlaris, jawabannya adalah Honda Brio. Mobil ini bersaing melawan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla dengan menawarkan desain stylish dan elegan. Dimensi mobil ini cukup kecil, sehingga cocok dijadikan sebagai mobil perkotaan.

Gambar yang menunjukan mobil LCGC Honda Brio Satya berwarna putih

Dimensi kecil menjadikan Brio Satya cocok untuk perkotaan

Didalamnya juga tersedia ruang interior yang mewah dan memiliki mesin 1.2 Liter berteknologi i-VTEC yang membuatnya bisa menghasilkan tenaga sebesar 90 PS pada 6.000 rpm dan torsi mencapai 110 Nm pada 4.800 rpm. Fitur Dual Front SRS Airbag juga dimilikinya dan telah dilengkapi sistem pengereman ABS + EBD, sehingga layak disebut sebagai mobil LCGC terbaik di Indonesia.

>>> Baca juga tips jual beli lainnya disini

6. Datsun Go Panca

Untuk Anda ketahui, Datsun adalah merek dagang milik Nissan, jadi teknologi yang dipakai mobil LCGC terbaik Datsun tidak berbeda jauh dengan mobil Nissan. Nah, di Indonesia, Datsun telah memasarkan Datsun Go yang menjadi salah satu pionir mobil murah di Indonesia. Mobil ini dikhususkan sebagi kendaraan perkotaan dengan desain hatchback yang terlihat sporty dan penuh gaya.

Berikut perkenalan Datsun Go dan Go+ 2018

Harga mobil LCGC terbaik ini mulai 114 Jutaan dan tersedia beragam tipe berbeda yang mepengaruhi fiturnya. Untuk spesifikasinya sendiri, Datsun Go Panca mengusung mesin 1.198cc yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 68 PS dan torsi 104 Nm.

Beragam mobil LCGC yang masuk ke Indonesia, daftar mobil LCGC terbaik di bawah 200 Juta di atas bisa menjadi panduan bagi Anda yang ingin membeli mobil yang ramah lingkungan dan pengendaraan terbaik.

>>> Baca juga tips dan trik lainnya disini

Padli Nurdin

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0