6 Mobil Baru 2018 Yang Paling Ditunggu Kehadirannya

12/02/2018

Jual beli
6 Mobil Baru 2018 Yang Paling Ditunggu Kehadirannya
Mulai dari awal sampai akhir tahun lalu, para pecinta otomotif telah melihat banyak mobil-mobil yang akan diproduksi atau diluncurkan pada 2018. Mobil baru 2018 menjadi fenomena yang mencuri perharian masyarakat Indonesia.

Para produsen otomotif telah menyiapkan produk-produk baru yang diprediksi akan menjadi bintang baru. Dengan persaingan yang ketat, produsen mobil mencoba peruntungannya untuk pasar otomotif Indonesia tahun ini. Dilansir dari berbagai sumber, Cintamobil memberikan beberapa daftar mobil baru 2018 yang akan meluncur di Indonesia tahun ini:

1. Toyota C-HR

PT Toyota-Astra Motor (TAM) memastikan kehadiran salah satu mobil andalannya, C-HR pada semester pertama 2018. Mobil compact crossover pertama Toyota ini telah diperlihatkan pada pameran otomotif GIIAS 2017. Toyota C-HR ditawarkan dalam dua pilihan mesin, yakni 1.200 cc (turbo) dan hybrid 1.800 cc. Untuk C-HR Hybrid menggunakan Hybrid Synergy Drive, yang dilengkapi motor listrik nickel metal hydride. Mobil ini akan dibanderol dengan harga kira-kira dikisaran 300 juta rupiah.

Gambar yang memperlihatkan Toyota C-HR berwarna silver sedang berada di dekat danau

Compact Crossover pertama Toyota, Toyota C-HR

2. Sokon Glory 580

Persaingan mobil di segmen SUV (sport utility vehicle) bakal semakin sengit. Hal ini seiring dengan rencana peluncuran merek mobil asal China, Sokon Glory 580 pada 2018. Mobil yang diproduksi Sokonindo ini bahkan telah memiliki pabrik di kawasan Serang, Banten. Kendaraan tersebut akan mengendong mesin Fiat 1.500 cc turbo, dengan kapasitas 7 penumpang. Mobil ini akan dibanderol dengan harga kira-kira dikisaran 280 juta rupiah.

Berikut first impression dari Sokon Glory 580 di indonesia

3. Wuling Cortez

Wuling Motors akan kembali meluncurkan sebuah MPV yang kali ini akan berhadapan dengan Kijang Innova. Cortez sempat diperkenalkan ke media pada beberapa waktu lalu, yang dibekali sejumlah fitur unggulan. Mobil ini, akan diluncurkan pada kuartal pertama 2018. Cortez akan mengusung desain maskulin dan elegan pada eksterior. Fitur yang disematkan, antara lain Tyre Pressure Monitoring System, electric sunroof, layar sentuh 8 inci, electric parking brake, AVH, dan transmisi intelligent-AMT pada mesin 1.800 cc VVT-i. Mobil ini akan dibanderol dengan harga kisaran 218 juta rupiah on the road di wilayah Jakarta.

Gambar yang memperlihatkan Wuling COrtez berwarna putih yang sedang berada di daerah gedung

Pendatang baru yang langsung melejit mengeluarkan mobil terbaru mereka, Wuling Cortez

4. Datsun Go Cross

GO Cross memiliki platform sama seperti GO Panca dan GO+ Panca yang menggunakan desain SUV/crossover, namun lebih modern dan tangguh seperti konsepnya. Bocoran mengatakan Datsun pada akhirnya akan menggunakan transmisi otomatis (CVT) pada GO Cross. Kemungkinan Datsun akan merilis GO Cross pada awal tahun ini. Mobil ini nantinya akan dibanderol dengan harga mulai dari 163 juta rupiah.

Gambar yang memperlihatkan Datsun Go Cross berwarna kuning yang sedang dipamerkan

Desain tangguh menjadi konsep awal Datsun Go Cross

>>> Baca juga review Datsun Go Cross selengkapnya 

5. Suzuki Swift 2018

New Suzuki Swift Sport 2018 menjadi salah satu mobil yang ditunggu pecinta Suzuki di Indonesia. Beberapa informasi menyebutkan mobil ini akan menjadi Suzuki Swift produksi massal terkencang yang pernah ada. Jika Anda tertarik, harap bersabar hingga beberapa bulan mendatang. Mobil ini nantinya bisa Anda miliki dengan menebusnya dari dealer dengan harga mulai dari 214 juta rupiah.

Gambar yang memperlihatkan Suzuki Swift 2018 berwarna merah dengan latar belakang berwarna putih

Jika Anda penggemar Suzuki, nantikan Suzuki Swift 2018 beberapa bulan lagi

>>> Baca juga tips jual beli lainnya disini

6. Daihatsu Sirion 2018

Daihatsu Sirion bakal kembali menghiasi pasar small hatchback pada 2018. Banyak yang mengira desain Sirion akan memiliki kesamaan dengan Daihatsu Boon yang sudah lebih dulu dipasarkan di Negeri Sakura. Namun, perkiraan itu meleset, karena Sirion mempunyai desain sendiri yang dirancang sepenuhnya oleh Perodua, terutama pada bagian interior dan bodi. Hal menarik dari Daihatsu Sirion 2018 adalah mesinnya. Daihatsu meninggalkan mesin lama yaitu 1.300 cc beralih ke mesin 1.500 cc 2NR-VE Dual VVT-i. Model Daihatsu Sirion terbaru ini bisa anda boyong dengan merogoh kocek mulai dari 170 juta rupiah.

Mobi Daihatsu Sirion 2018 berwarna hijau dengan latar belakang berwarna putih

Model small hatchback khas Daihatsu, Daihatsu Sirion 2018

Demikian daftar mobil baru 2018 yang ditunggu kehadirannya dipasar otomotif Indonesia. Semoga dapat memberi tambahan informasi bagi anda yang ingin membeli mobil baru atau berganti memakai model terbaru dari mobil yang Anda miliki sekarang.

>>> Baca juga tips dan trik lainnya disini

 
back to top