5 Referensi Mobil Pertama Bagi Wanita

06/03/2020

Jual beli

5 menit

Share this post:
5 Referensi Mobil Pertama Bagi Wanita
Banyak faktor yang mempengaruhi wanita saat memilih mobil pertama kalinya. Mobil dengan gaya stylish nan mewah serta perawatan yang mudah cocok sebagai mobil pertama bagi wanita.

Membeli mobil untuk pertama kalinya bagi wanita merupakan tantangan tersendiri. Dalam arti mereka harus memilih yang pas dengan kebutuhannya, seleranya, dan keuangannya. Jangan sampai hanya karena selera, Anda rela mengorbankan kondisi keuangan Anda. Setidaknya, pilihan mobil pertama bagi wanita sebisa mungkin mudah dari sisi perawatan, modelnya yang stylish nan elegan, serta kelengkapan fitur di dalamnya. 

Nah bagi Anda seorang wanita yang tengah mencari mobil untuk pertama kalinya, berikut Cintamobil.com berikan rekomendasinya.

1. Mazda2 Hatchback 

Gambar menunjukkan sebuah mobil Mazda 2 GT 2016 berwarna merah dilihat dari sisi depan

Mazda2 pas bagi sebagai mobil wanita pertama karena gayanya elegan

Harga cash: Rp 206.000.000
Versi: GT
Tahun: 2016
Transmisi:  Automatic
Kilometer: 45.453 km
Warna: Merah

Hubungi

Mobil jenis hatchback disebut-sebut cocok untuk wanita. Sekiranya mobil ini pas sebagai mobil pertama bagi wanita yang baru selesai belajar bekendara. Desain Mazda2 tampak lebih mewah nan elegan dirasa mampu menggoda para wanita untuk menjadikannya sebagai mobil pertama.

Belum lagi fitur dan teknologi yang diusung Mazda pada hatchback andalannya ini. Mengusung rangka bodi berteknologi SKYACTIV, Mazda2 diklaim lebih kuat serta ringan. Ini tentu menjadi nilai plus di mata kaum Hawa.
 
Sedangkan untuk fitur Mazda membekali Mazda2 dengan Hill Launch Assist, Blind Spot Monitoring with Rear Cross Traffic Alert, serta Lane Departure Warning System. Soal harga, Mazda2 cocok untuk mobil pertama bagi wanita yang berada di kelas menengah ke atas. Pasalnya, Mazda2 model terbaru dijual dengan harga Rp 285,3 juta dan Rp 302,8 juta.
 
Kalau Anda merasa kemahalan, versi bekasnya pun tak kalah menarik perhatian. Mazda2 GT 2016 bekas di Jakarta dengan jarak tempuh 45.453km dijual dengan harga Rp 206 juta. 

2. Honda HR-V

Gambar menunjukkan sebuah mobil Honda HR-V E 2016 berwarna hitam dilihat dari sisi belakang

Honda HR-V juga tampil wah namun masih cocok untuk dikendarai wanita

Harga kredit: Rp 223.000.000
Versi: E
Tahun: 2016
Transmisi: Automatic
Kilometer: 32.000 km
Warna: Hitam

Hubungi

Honda HR-V juga bisa dipilih sebagai mobil pertama bagi wanita. SUV dari Honda ini pas bagi wanita yang menginginkan mobil SUV namun tetap bergaya gagah nan mewah. Untuk diketahui Honda HR-V sudah memiliki sunroof laiknya mobil-mobil mewah pada tipe tertingginya. 

Selain itu, fitur-fitur lain di dalam Honda menjadi nilai tambah untuk wanita yang tengah mencari mobil pertama kalinya. Deretan fitur yang diusung Honda pada HR-V antara lain 6 Airbag, Brake Overdrive System, Multi Angle Rear View Camera, ABS, EBD, BA, hingga Emergency Stop Signal. 

Mengendarai SUV juga bisa membuat wanita lebih percaya diri karena bentuknya yang terkesan kokoh nan kekar. Honda HR-V bisa dibeli dengan harga mulai dari Rp 297 juta sampai yang termahal Rp 415,7 juta. Sementara Honda HR-V E AT 2016 Modifikasi ala Mugen bekas yang tercantum dalam situs Cintamobil.com bisa dibeli seharga Rp 223 juta. 

3. Daihatsu Sirion

Gambar menunjukkan sebuah mobil Daihatsu Sirion D Sport 2014 berwarna ungu dilihat dari sisi depan

Perawatan Daihatsu Sirion terbilang irit pas bagi wanita

Harga cash: Rp 103.000.000
Versi: D Sport
Tahun: 2014
Kilometer: 57.000 km
Warna: Ungu

Hubungi

Bentuknya yang mungil membuat Daihatsu Sirion pas untuk wanita. Alasannya Sirion mampu menyihir para wanita dengan gayanya yang elegan nan mewah, pas dicap sebagai mobil pertama bagi wanita. Bagi wanita saat membeli mobil pastinya tak mau dipusingkan dengan urusan perawatan yang merepotkan. Karena tak banyak wanita yang mengerti soal seluk beluk dunia otomotif. 

Sirion pilihan pas bagi wanita yang tak mau ribet dalam perawatan mobilnya. Bisa dibilang perawatan mudah karena mengusung mesin yang sama dengan Low MPV Xenia. Mesin dan transmisnya pun sama dengan Xenia sehingga bisa lebih irit karena bodinya berukuran lebih kecil. Pilihan warnanya pun banyak yang sesuai dengan kepribadian para wanita.

Keuntungan lain Sirion adalah suku cadangnya pun mudah dicari karena tak jauh berbeda dengan Xenia. Bicara harga, Sirion model terbaru bisa didapat dengan harga Rp 200,1 juta dan Rp 211,1 juta. Sementara model bekasnya, seperti Sirion D Sport 2014 berjarak tempuh 57.000 km memiliki banderolan Rp 103 juta. 

4. Kia Rio 

Gambar menunjukkan sebuah mobil Kia Rio 1.2 Automatic 2013 berwarna putih dilihat dari sisi depan

Bagi Anda yang menginginkan mobil dengan fitur mewah, Kia Rio bisa jadi pilihannya

Harga kredit: Rp 113.000.000
Versi: 1.4 Automatic
Tahun: 2013
Transmisi:  Automatic
Kilometer: 79.000 km
Warna: Putih

Hubungi

Hatchback lain yang pas sebagai bagi wanita adalah Kia Rio. Wujudnya yang tak terlalu besar membuat Kia Rio terkesan lincah. Desainnya pun tampak sporty tapi masih mendapatkan kesan elegan yang dirasa pas untuk wanita. Meski kecil, struktur Kia Rio mengusung delapan zona hot-stamping component yang bisa melindungi penumpang di dalam ketika terjadi kecelakaan. 

Dengan harga Rp 271,5-286,5 juta, Anda sudah bisa mendapatkan mobil hatchback dengan fitur ala mobil mewah yakni sebuah sunroof. Bagian kursi belakang Kia Rio juga bisa dilipat sepenuhnya yang memudahkan ketika wanita harus membawa banyak barang. 

Tak cuma itu, Kia juga menawarkan garansi lima tahun tanpa batasan jarak tempuh. Tentunya hal ini juga dapat menarik perhatian para wanita apalagi untuk mobil pertamanya. 

Sedangkan untuk versi bekasnya, Kia Rio 1.4 Automatic 2013 dalam situs Cintamobil.com ditawarkan dengan harga Rp 113 juta. 

5. Honda Jazz Bekas 

Gambar menunjukkan sebuah mobil Honda Jazz RS 2017 berwarna merah dilihat dari sisi depan

Meski sudah lawas, desain Honda Jazz bekas ini masih bisa diterima di zaman sekarang

Harga kredit: Rp 214.000.000
Versi: RS
Tahun: 2017
Transmisi:  Automatic
Kilometer: 15.000 km
Warna: Merah

Hubungi

Tak melulu keluaran baru, mobil bekas pun bisa dipilih sebagai mobil pertama untuk kaum Hawa. Pilihannya bisa Honda Jazz bermesin V-TEC keluaran tahun 2010. Pada saat itu juga varian RS pertama kali dikenalkan. 

Honda Jazz varian ini masih mengusung transmisi otomatis konvensional yang diklaim lebih bandel. Bentuknya pun masih terbilang keren dan masih bisa diterima di zaman sekarang sehingga cocok dikendarai di zaman sekarang. 

Tapi jika Anda menginginkan Jazz bekas dengan versi terbaru pilihannya bisa jatuh pada Honda Jazz RS AT 2017. Mobil dengan jarak tempuh 15.000 km ini dijual seharga Rp 214 juta. 

Share this post:
Dina Rayanti
Penulis
Dina Rayanti
Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di media mainstream ternama di Indonesia, Dina juga pernah menguji beragam jenis mobil dan mengunjungi pameran otomotif dunia. Saat ini Ia dipercaya sebagai Editor redaksi Cintamobil sejak awal 2020

Berita lain

[Infografik] Dorothée Pullinger, Perancang Mobil Wanita Pertama di Dunia

22/04/2019

Pasar mobil

Tahun ini menandai seratus tahun Women’s Engineering Society, tetapi hanya 11 persen teknisi otomotif adalah perempuan. Nama Dorothée Pullinger bergaung sebagai perancang mobil wanita pertama di dunia.

Lihat juga

Ini Dia 5 Pilihan Mobil untuk Ibu Rumah Tangga

05/03/2020

Jual beli

6 menit

Ibu rumah tangga memiliki referensi tersendiri untuk memilih mobil, Biasanya, pilihan mobil untuk Ibu Rumah Tangga memiliki kabin lapang untuk memuat lebih banyak barang kebutuhan keluarga.

Lihat juga

5 Pilihan Mobil Bekas DP Murah Jabodetabek di Cintamobil.com

29/02/2020

Jual beli

3 menit

Banyak pilihan mobil bekas yang bisa Anda dapatkan di daftar mobil bekas Cintamobil.com. Namun bagi Anda yang berada di Jabodetabek dan menginginkan mobil bekas DP murah? Kami berikan daftarnya.

Lihat juga

Review Aston Martin DBX 2020: SUV Sporty Premium untuk Wanita Kaya

27/11/2019

Editor rate:

Aston Martin akhirnya meluncurkan kendaraan sport keluarga terbaru mereka, Aston Martin DBX 2020. Mampu meluncur hingga 291 km/jam, pabrikan asal Inggris ini merancang DBX dengan mempertimbangkan konsumen wanita kaya di seluruh dunia. DBX akan diluncurkan di dua pasar terbesarnya, Amerika dan Tiongkok.

Lihat juga

5 Rekomendasi Mobil Pilihan Wanita Bertubuh Mungil

03/03/2020

Jual beli

5 menit

Tinggi badan kebanyakan wanita Indonesia yang mungil menjadi salah satu penentu dalam memilih mobil yang tepat bagi mereka. Untuk itu cintamobil.com memilih 5 mobil pilihan wanita bertubuh mungil.

Lihat juga