5 Pilihan Mobil untuk Wanita Aktif

07/03/2020

Jual beli

6 menit

Share this post:
5 Pilihan Mobil untuk Wanita Aktif
Wanita zaman sekarang cenderung aktif dan dituntut untuk bisa melakukan banyak hal. Berikut daftar pilihan mobil untuk wanita aktif yang telah kami rangkum.

Tak seperti zaman dulu, wanita sekarang cenderung aktif dituntut untuk bisa melakukan banyak hal. Bagi wanita yang aktif, tak hanya pekerjaan di kantor saja yang harus beres melainkan juga urusan di rumah menjadi tanggung jawab kaum Hawa. Agar semua pekerjaan bisa terselesaikan, wanita yang aktif tentu membutuhkan kendaraan untuk menunjang kegiatannya sehari-hari.

Urusan memilih mobil ini tak bisa asal. Setidaknya wanita yang aktif membutuhkan mobil yang lincah, irit, dan juga dibekali fitur canggih agar tetap merasa nyaman ketika berkendara. Bentuknya tak perlu besar, yang jelas di dalam mobil mampu memuat barang bawaan.

Berikut Cintamobil.com rekomendasikan 5 pilihan mobil untuk wanita aktif demi menunjang aktivitasnya bekerja maupun berpergian mengurus anak.  

1. Honda Brio RS

Gambar sebuah mobil Honda Brio RS 2014 berwarna abu-abu dilihat dari sisi depan

Ukurannya yang mungil serta keiritannya membuat Honda Brio RS pas untuk wanita aktif

Harga cash: Rp 145.000.000
Versi: RS
Tahun: 2018
Transmisi: Manual
Kilometer: 15.301 km
Warna:  Abu-abu

Hubungi

Punya ukuran mungil dengan dimensi (PxLxT) 3.815 x 1.680 x 1.485 mm Honda Brio RS dirasa pas untuk wanita yang memilki segudang kegiatan. Dengan ukuran kecil, mobil terkesan lincah kesana-kesini dan melambangkan keaktifan seorang wanita. Belum lagi keiritannya. Keiritan bahan bakar ini penting bagi para wanita yang menhabiskan sebagian besar waktunya di luar rumah.  

Biasanya mereka pergi ke beberapa tempat dalam satu hari, bayangkan besarnya uang yang harus dikeluarkan untuk sekadar mengisi bensin jika kendaraannya tak irit bensin. Dalam catatan Cintamobil.com, konsumsi bahan bakar Honda Brio RS bisa mencapai 1:22 atau 1 liter bensin mampu melahap jarak setara 22 km.

Fitur di dalamnya pun tak kalah penting. Agar tak bosan ketika berada di dalam mobil, Honda membekali Brio RS dengan sistem hiburan berupa layar sentuh berukuran 6 inchi yang bisa terhubung lewat Bluetooth dan HFT Function. Honda Brio RS juga dibekali fitur pembuka pintu belakang otomatis dan dimensi yang lebih besar. Fitur ini tentu memudahkan buat wanita yang sedang membawa barang dan harus menaruhnya di bagasi. Dimensi bagasi yang lebih besar membuat para wanita aktif bisa mengangkut barang lebih banyak.

Fitur Seatbelt Reminder juga dapat bermanfaat sebagai pengingat ketika para wanita aktif harus terburu-buru pergi ke tempat lain. Honda juga mendesain Brio RS dengan kesan mewah lewat grille depan yang sudah di krom, body spoiler bersemat lampu LED, hingga emblem RS di depan. Tak lupa warna Brio RS ini memang sangat mencerminkan para wanita aktif. Seperti misalnya kuning ataupun merah.

Brio RS dijual dengan harga mulai Rp 184,3 juta sampai yang termahal Rp 199,6 juta. Namun perlu dicatat, harga tersebut masih berupa kisaran. Tetapi jika budget Anda tak sampai Rp 150 juta, Honda Brio RS bekas bisa jadi alternatifnya. Misalnya Honda Brio RS 2018 dengan jarak tempuh 15.301 km bisa dimiliki dengan harga Rp 145 juta. Bisa dibilang dengan segala fitur yang dimilikinya, Honda Brio RS adalah pilihan yang bagus mobil untuk wanita aktif.

2. Mazda CX-3

Gambar menunjukkan sebuah mobil Mazda CX-3 2019 berwarna hitam dilihat dari sisi depan

Mazda CX-3 bisa menjadi pilihan mobil untuk wanita aktif

Harga cash: Rp 376.000.000
Versi: 2.0 Automatic
Tahun: 2019
Transmisi: Automatic
Warna: Hitam

Hubungi

Untuk wanita aktif yang ingin tampil elegan, bisa memilih Mazda CX-3 sebagai tunggangannya. Memiliki desain dengan proporsi seimbang serta mengusung konsep KODO, garis-garis sederhana pada Mazda CX-3 melambangkan energi dan perpindahan yang cepat. Tampak sesuai dalam melambangkan kedinamisan seorang wanita.

Bagian dalamnya pun tampak lega nan mewah dengan balutan warna hitam menyelimuti jok dan interior lainnya. Warna hitam ini juga menambahkan kesan sporty pada mobil.

Pada CX-3, Mazda mengusung fitur Blind Spot Monitoring lewat radar yang terpasang di bemper belakang mobil untuk mendeteksi kendaraan yang datang dari belakang di jalur berbeda. Fungsinya adalah memperingati pengendara bahwa ada kendaraan lain di sekitar yang luput dari pandangannya melalui sebuah ikon di kaca spion mobil. Bagi wanita dengan banyak agenda dan kegiatan, fitur semacam ini sangatlah bermanfaat karena mungkin saja sedang terburu-buru hingga terkadang tak menghiraukan kendaraan di sekitar.

Mazda CX-3 juga memiliki fitur Isofix yang bermanfaat ketika kaum Hawa membawa anak menggunakan car seat. Buat wanita aktif, fitur ini cukup penting karena tak jarang ada yang harus membawa anaknya saat pergi bekerja.

Bisa dibilang Mazda CX-3 bisa menjadi pilihan mobil untuk wanita aktif menengah ke atas karena harga mobil mencapai Rp 460 jutaan. Mazda CX-3 bekas tampaknya lebih terjangkau. Dalam situs Cintamobil.com, Mazda CX-3 tahun 2019 dijual seharga Rp 376 juta. 

3. Ford Ecosport

Gambar menunjukkan sebuah mobil Ford Ecosport 2014 berwarna biru dilihat dari sisi depan

SUV Ford Ecosport punya fitur yang pas untuk wanita aktif

Harga cash: Rp 108.000.000
Versi: Titanium
Tahun:  2014
Transmisi: Automatic
Kilometer: 69.000 km
Warna: Biru

Hubungi

Mobil merek Amerika Ford juga bisa menjadi pilihan mobil untuk wanita aktif. Sayangnya, model baru Ford Ecosport sudah tak dijual lagi di Indonesia sejak Ford memutuskan hengkang dari Tanah Air. Tapi jangan khawatir, mobil bekasnya pun masih banyak tersedia.

Bergaya kokoh khas mobil Amerika pada umumnya, Ford Ecosport layak menemani wanita aktif dalam berkendara sehari-hari. Fitur Auto Light Sensor pada Ford Ecosport cukup bermanfaat bagi wanita aktif yang menghabiskan sebagian besar waktunya di jalan melintas di medan yang belum tentu dikenalnya. Misalnya saat cuaca mendung dan menjelang malam, fitur ini amat membantu wanita yang sering dinilai kurang mahir berkendara.

Bagian dalamnya juga cukup lega. Bersyukur sekali racikan ala Amerika seakan melekat pada EcoSport. Kursinya memiliki ruang kepala yang memadai serta ruang kaki yang cukup lega. Buat Anda wanita aktif yang memiliki postur tubuh tinggi, mobil ini tampaknya pas untuk menemani beraktifitas.

Kapasitas bagasinya mampu mengangkut hingga 362 Liter yang cukup untuk menaruh barang-barang kebutuhan keluarga. Adapun mobil satu ini juga menghadirkan Tray untuk meminimalisir panas dari kaca belakang sehingga barang bawaan Anda terjaga dengan baik.

Fitur sunroof juga bisa menjadi nilai tambah bagi wanita aktif. Adanya fitur ini menambahkan kesan mewah pada mobil. Untuk mobil yang kini dijual dengan kisaran harga Rp 100 jutaan, fitur di dalam Ford Ecosport terbilang cukup lengkap. Ford EcoSport sudah dibekali teknologi menarik seperti halnya Electronic Stability Control (ESC) yang mampu memberi kestabilan lebih di area licin. Adapun mobil ini juga dilengkapi teknologi Hill Launch Assist (HLA) supaya memudahkan Anda ketika menaiki tanjakan.

Ford EcoSport menyajikan teknologi Immobilizer serta Keyless Entry. Proses parkir juga dipermudah dengan teknologi Rear Parking Sensor. Selebihnya adalah fitur yang sering kita temui yakni Anti-lock Braking System (ABS) dan Dual Airbags.

Ford Ecosport bekas keluaran tahun 2014 Titanium masih bisa Anda peroleh dengan harga Rp 108 juta seperti tercantum dalam situs Cintamobilcom.

4. Daihatsu Terios 

Gambar menunjukkan sebuah mobil Daihatsu Terios 2018 berwarna hitam dilihat dari sisi depan

Daihatsu Terios memiliki banyak fitur dan dijual dengan harga terjangkau bisa menjadi pilihan untuk wanita aktif

Harga kredit: Rp 195.000.000
Versi: R
Tahun: 2018
Transmisi: Manual
Kilometer: 43.000 km
Warna: Hitam

Hubungi

Wajah baru Terios yang disegarkan pada November 2017 membuatnya tampil lebih elegan dan modern sekaligus melambangkan figur wanita dengan segudang kegiatan. Mobil juga tampil lebih kokoh sesuai prinsip kendaraan SUV pada umumnya dan bisa menjadi pilihan mobil untuk wanita aktif. 

Masuk ke bagian dalam, desain interior yang terlihat lebih modern karena menggunakan kombinasi dua warna yang begitu pas berpadu. Di bagian tengah dashboard terdapat sistem audio Double Din dengan layar sentuh yang memiliki fitur seperti DVD Player, USB Port, Aux Input, dan Mirrorring. Layar sentuh ini juga mampu menampilkan suasana yang ditangkap oleh kamera parkir yang membuat parkir dan mundur semakin mudah.

Fitur AC Control pada mobil ini dilengkapi dengan Double Blower dan Air Ventilation yang akan membuat ruang kabin mendapat kenyamanan yang merata. Penting bagi wanita aktif mendapatkan kenyamanan sepanjang perjalanannya agar pikiran bisa selalu rileks dan tidak mudah stress.

Bagian bagasi belakang Daihatsu Terios 2018 X AT Deluxe memiliki ruang bagasi yang lebih luas jika kursi baris ketiga tidak dipakai dan dilipat. Nah ini tentu menguntungkan bagi wanita aktif dalam membawa banyak barang. Tentu sebagai wanita aktif yang menghabiskan kesehariannya di jalan, banyak barang bawaan harus diangkut agar tak perlu repot bolak-balik ke rumah. Daihatsu Terios bisa Anda masukan dalam daftar pilihan mobil untuk wanita aktif. 

Menggendong mesin menggunakan mesin 2NR-VE 4 silinder segaris 16 katup DOHC dengan sistem VVT-i dan berkapasitas 1.496 cc juga disebut-sebut irit. Harganya pun cukup terjangkau untuk mobil sekelas SUV. Ini tentu bisa menjadi pilihan mobil untuk wanita aktif.

Terios tahun terbaru bisa didapat dengan harga mulai Rp 208 juta hingga Rp 262,9 juta. Tetapi jika menginginkan yang harganya di bawah Rp 200 juta, Anda bisa memilih Terios R 2018 seperti tercantum dalam situs Cintamobil.com.

5. Mercedes-Benz GLA

Gambar menunjukkan sebuah mobil Mercedes-Benz GLA 2014 berwarna putih dilihat dari sisi depan

Mobil premium Mercedes-Benz GLA juga bisa menjadi pilihan untuk wanita aktif

Harga kredit: Rp 795.000.000
Versi: AMG GLA 45
Tahun: 2014
Transmisi: Automatic
Kilometer: 30.000 km
Warna: Putih

Hubungi

Wanita aktif yang mau tampil elegan dan terkesan mewah bisa memilih Mercedes-Benz GLA sebagai tunggangannya. Bagi yang belum tahu, mobil keluaran pabrikan Jerman ini punya harga di atas Rp 500 juta. Cocok bagi wanita eksekutif di pekerjaannya. Mercedes-Benz GLA bisa menjadi pilihan mobil untuk kaun Hawa dari kalangan eksekutif. 

Tak cuma itu, Mercedes-Benz GLA juga pas bagi wanita aktif karena memiliki performa yang baik berkat menggendong mesin 1.6L Inline-4 Turbo. Ini penting bagi wanita aktif yang harus berpergian kesana-kemari. 

Mercedes-Benz GLA memberikan fitur keselamatan yang nomor satu. Airbags ada pada beberapa titik, pada bagian penumpang depan, samping depan, dan samping belakang. Di fitur keselamatan lainnya ada crash sensor, pelindung benturan depan, dan pelindung benturan samping. EBD, BA dan VSC pun sudah dihadirkan pada mobil ini, hingga fitur yang paling ringan adalah pengingat pintu yang terbuka, sensor parkir, kamera belakang, dan pengukur tekanan ban.

Supaya para wanita aktif tak cepat bosan di jalan, Mercedes-Benz membekali GLA dengan LCD 7 inci menyerupai smartphone tablet pun dihadirkan untuk menunjang audio dalam kabin. Fitur yang terdapat pada entertainment LCD diantaranya untuk akses music dan navigasi, yang paling keren adalah apple car play, tinggal hubungkan ponsel anda, maka semua akses  ponsel dapat dihubungkan termasuk telepon.

Anda bisa mendapatkan GLA dengan harga Rp 775 juta off the road Jakarta. Artinya harga tersebut belum termasuk pajak. Mobil bekasnya pun masih memiliki harga yang tinggi. Bahkan untuk Mercedes-Benz GLA AMG GLA 45 2014 dijual seharga Rp 795 juta. Nah versi bekasnya, bisa juga nih menjadi pilihan mobil untuk wanita aktif. 

Nah itu tadi deretan pilihan mobil untuk wanita aktif. Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan dan kondisi keuangan Anda ya!

Share this post:
Dina Rayanti
Penulis
Dina Rayanti
Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di media mainstream ternama di Indonesia, Dina juga pernah menguji beragam jenis mobil dan mengunjungi pameran otomotif dunia. Saat ini Ia dipercaya sebagai Editor redaksi Cintamobil sejak awal 2020

Berita lain

Ini Dia 5 Pilihan Mobil untuk Ibu Rumah Tangga

05/03/2020

Jual beli

6 menit

Ibu rumah tangga memiliki referensi tersendiri untuk memilih mobil, Biasanya, pilihan mobil untuk Ibu Rumah Tangga memiliki kabin lapang untuk memuat lebih banyak barang kebutuhan keluarga.

Lihat juga

10 Pilihan Mobil Anti Banjir Non SUV Di Bawah Rp 80 Juta

05/11/2019

Jual beli

5 menit

Berikut ini kami sajikan 10 pilihan mobil non Sport Utility Vehicle (SUV), yang andal menerjang banjir dengan harga bekas dibawah Rp 80 juta.

Lihat juga

Menilik Harga Honda Brio Bekas, Pilihan Mobil Kota yang Lincah

31/12/2019

Jual beli

3 menit

Selain harga Honda Brio bekas yang menarik, berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika membeli salah satu city car terpopuler milik Honda ini.

Lihat juga

Pilihan Mobil Buat Liburan Akhir Tahun: Mobil Keluarga Harga Terjangkau

27/12/2019

Jual beli

5 menit

Tim Cintamobil.com kembali akan memberikan pilihan mobil buat liburan akhir tahun. Kali ini yang kami rekomendasikan adalah sebuah MPV dengan harga terjangkau.

Lihat juga

Bingung Pilih Mobil Keluarga? Simak 3 Pilihan Mobil LCGC Bekas Di Bawah Rp. 100 Juta

01/01/2019

Jual beli

Dalam memilih mobil tentu tak jarang dari kita banyak kebingungan. Namun jangan khawatir, mobil bekas saat ini juga digandrungi oleh masyarakat perkotaan karena harganya yang terjangkau dengan kualitas masih bagus. Menjawab hal tersebut, berikut pilihan mobil LCGC bekas di bawah Rp. 100 juta.

Lihat juga