5 Pilihan Mobil Bekas Mewah dengan Harga Hyundai Staria

12/08/2021

Jual beli

3 menit

Dengan harga Hyundai Staria yang mencapai Rp 800 jutaan, Anda bahkan bisa mendapatkan mobil bekas mewah yang menawan untuk pengendaraan bersama keluarga.

Dengan banderol Rp 800 jutaan, harga Hyundai Staria memang terbilang cukup tinggi dibandingkan mobil keluarga lainnya. Bahkan dengan harga segitu, Anda bisa mendapatkan pilihan mobil bekas yang justru lebih mewah lagi. Mulai dari SUV hingga SUV keluarga bergaya premium untuk segala kondisi jalan bisa Anda dapatkan, berikut rekomendasi dari kami.

1. Land Rover Defender 1987

Bahkan dengan umurnya yang lebih dari 30 tahun ini, harga mobil ini masih tetap tinggi di pasaran mobil bekas Tanah Air. Dengan harga yang sedikit lebih murah dibandingkan harga Hyundai Staria terbaru, yaitu Rp 770 jutaan, Anda bisa mendapatkan SUV tangguh untuk berbagai kondisi jalanan. Kelebihan budget bisa digunakan untuk memperbaiki komponen yang patut diganti.

mobil bekas Land Rover Defender 1987 berwarna putih
Land Rover Defender yang enteng melahap medan off-road

Land Rover Defender dikenal karena menawarkan pengendaraan yang nyaman meski harus menghadapi jalanan perkotaan atau kondisi jalan berbatu di medan off-road. Tapi berhati-hati dengan konsumsi bahan bakar yang tak bisa disebut hemat dan pajak yang cukup tinggi untuk sekelas mobil keluaran tahun 80-an.

>>> Land Rover Defender 130 Terpantau Sedang Dites, Siap Libas G-Class?

2. Toyota Land Cruiser 2002

Mobil yang baru saja mendapatkan generasi baru Bernama Land Cruiser 300 ini memang dikenal memiliki pasaran yang cukup tinggi. Harga mobil barunya saja dihargai Rp 2,2 miliar. Sedangkan untuk Land Cruiser tahun 2002 ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 925 jutaan.

mobil bekas Toyota Land Cruiser 2002 berwarna putih
Hampir 20 tahun, mobil ini bahkan lebih mahal dari harga Hyundai Staria

Memang cukup tinggi untuk sekelas mobil bekas. Tapi jangan salah, semua itu terbayarkan berkat kenyamanan dan pengendaraan yang maskulin serta popularitasnya sebagai mobil Toyota yang tahan banting. Bahkan yang dijual ini diklaim bulletproof, atau anti peluru. Tapi sayangnya, Land Cruiser ini mengadopsi setir kiri yang sangat berbeda dibandingkan mobil resmi di Indonesia yang menganut setir kanan.

>>> Spesifikasi Toyota Land Cruiser GR Sport, Varian Tertinggi LC300

3. BMW X5 2016

Pabrikan mobil Eropa yang dikenal karena menawarkan pengendaraan yang menyenangkan ini juga tak ingin ketinggalan menghadirkan SUV mewah yang bisa Anda gunakan bersama keluarga. Untuk mobil keluaran tahun 2016 ini dibanderol dengan harga Rp 820 juta.

mobil bekas BMW X5 2016 berwarna putih
Meski bekas, mobil ini dibanderol setara dengan harga Hyundai Staria

Dimensinya terbilang bongsor, tapi menawarkan ruang kabin yang lega untuk penumpang di belakang. Kelengkapan fitur infotainment dan sistem keselamatannya bisa diadu dengan mobil premium lainnya. Tapi karena mobil ini memiliki mesin berkapasitas 3.0 liter, maka Anda perlu mengeluarkan dana tambahan untuk membayar pajak mobil yang cukup tinggi.

>>> BMW X5 2021 Meluncur, Dibekali Segudang Fitur Canggih

4. Lexus RX 200T 2016

Banderol yang ditawarkan oleh mobil bekas ini memang bisa membeli 4 mobil keluarga sekelas Toyota Avanza. Dengan harga Rp 815 juta, Anda akan dihadapkan pada Lexus RX 200T, model anakan Toyota yang memang dikenal sebagai penghasil kendaraan premium dengan fitur berlimpah.

mobil bekas Lexus RX 200T 2016 seharga Hyundai Staria
Model eksklusif yang membawa kesan elegan

Banyak yang menyebutkan bahwa mobil ini memiliki handling yang tak begitu baik. Tapi Keunggulan mobil ini terletak pada kelengkapan teknologi yang memberikan rasa aman dan nyaman di dalam kabin, begitu pula mesin yang bertenaga dan ruang lapang untuk penumpang di dalam kabin. Sedang untuk perawatannya, Anda bisa mengunjungi bengkel Toyota maupun Auto2000 terdekat di kota Anda.

>>> Begini Cara Menjaga Harga Jual Kembali Mobil Bekas Tetap Tinggi

5. Toyota Harrier 2018

Tampilannya yang maskulin, fitur berlimpah, serta kenyamanan ruang kabin menjadi alasan orang-orang rela mengeluarkan uang lebih untuk mendatangkan mobil ini ke Indonesia. Oleh karena itu, harganya pun cukup “gelap”. Tak begitu jauh dengan harga Hyundai Staria, Harrier tahun 2018 ini bisa didapatkan dengan banderol Rp 825 jutaan di Cintamobil.com.

mobil baru Toyota Harrier 2018 berwarna hitamdengan harga Hyundai Staria
Keeleganan mobil ini bisa menjadi alternatif mobil keluarga

Tak banyak populasi mobil ini karena memang Harrier tak secara resmi dipasarkan di Indonesia. Inilah yang membuat mobil ini menawarkan eksklusivitas tersendiri. Tapi ingat, Anda perlu bersabar ketika memperbaiki mobil ini, karena sebagian besar komponen Harrier perlu diimpor dari luar negeri.

>>> Dapatkan harga mobil terbaru dan promo terbaik tahun 2021 di sini

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.

 
back to top