5 Motor Baru di Bawah Rp 20 Juta untuk Anak Kuliahan

30/04/2021

Jual beli

3 menit

Sedang mencari motor baru di bawah Rp 20 juta untuk mahasiswa? Simak daftar selengkapnya hanya di sini!

Sebagai moda transportasi favorit masyarakat Indonesia, sepeda motor sangat diandalkan untuk mobilitas harian. Begitu juga untuk mahasiswa dengan aktivitas banyak, sepeda motor bisa mengakomodir semua kegiatan. Ditambah lagi ada banyak pilihan motor dengan harga yang terjangkau, bahkan motor baru di bawah Rp 20 juta.

Untuk kantong mahasiswa pun, sepeda motor terbilang irit bahan bakar sehingga Anda tak perlu menyiapkan budget banyak setiap bulannya. Nah, berikut ini rekomendasi motor di bawah Rp 20 juta.

1. Honda Genio

Untuk Anda yang berjiwa atraktif, fun, dan classy, motor Honda Genio pasti cocok buat Anda. Dengan banyak pilihan warna, yakni Radiant White Silver, Radiant Red Black, Radiant Silver Black, dan Radiant Brown Black, motor ini memang menyasar generasi muda Indonesia.

Tampak samping Honda Genio putih

Honda Genio hadir dengan desain yang stylish untuk anak muda

Ada banyak fitur penunjang, salah satunya adalah ruang penyimpanan besar berkapasitas 14 liter yang cocok untuk mahasiswa menyimpan barang kuliahnya. Motor Genio dilengkapi dengan mesin eSP (enhanced Smart Power) 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI dengan tenaga mencapai 8,7 HP dengan torsi puncak 9,3 Nm sehingga lebih responsif saat berakselerasi. Motor sekutik ini mampu menempuh jarak 0-200 meter dalam 12,4 second dengan kecepatan 94 km/jam.

Motor Honda Genio dijual dengan harga Rp 17.680.000 untuk tipe CBS dan Rp 18.150.000 untuk tipe CBS-ISS, harga tersebut merupakan harga OTR Jakarta.

>>> Alasan Sepeda Motor Dilarang Masuk Tol

Honda BeAT Street

Motor baru di bawah Rp 20 juta lainnya adalah Honda BeAT Street. Jangan khawatir smartphone kehabisan baterai di jalan jika memiliki Honda BeAT Street. Untuk All New Honda BeAT varian CBS-ISS dibekali dengan teknologi power charger pada Inner Rack depan untuk mendukung mobilitas mahasiswa yang sibuk.

Tampilan Honda BeAT Street hitam

Motor Honda BeAT memiliki mesin generasi terbaru

All New Honda BeAT hadir dalam dua tipe, yakni CBS dan CBS-ISS dengan total 9 varian warna, yakni Dance White, Techno Blue White, Hard Rock Black, Funk Red Black, Garage Black, Electro Blue Black, dan Fusion Magenta Black. Sejak diluncurkan tahun 2008 silam, Honda BeAT banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia berbagai usia, sehingga PT Astra Honda Motor terus berinovasi dalam mengembangkan motor ini.

Motor Honda BeAT Street memiliki mesin generasi terbaru, yakni 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI sehingga menghasilkan tenaga 8,8 HP dan torsi 9,3 Nm. Dengan mesin terbaru, sudah dipastikan jika pembakaran ramah lingkungan dengan standar emisi Euro 3 sehingga lebih irit. Motor ini sudah dites melalui metode ECE R40, hasilnya konsumsi bahan bakar mampu hingga 60,6 km/liter sehingga mampu menempuh 254,52 km dalam sekali pengisian bahan bakar.

Untuk tipe CBS, motor Honda BeAT ini dijual dengan harga Rp 16.450.000 (OTR Jakarta), sedangkan tipe CBS-ISS dipasarkan dengan harga RP 17.150.000 (OTR Jakarta).

>>> Modifikasi BMW E30 EV, Padukan Motor Listrik Tesla dan Model Ikonik

Yamaha New Fino 125

Hadir dengan teknologi mesin 125 cc Blue Core, motor ini lebih irit, halus, dan nyaman saat dikendarai dengan dua varian warna, yakni Luxury Red dan Royal Blue. Ada banyak fitur pada motor ini, seperti lampu depan LED sehingga cahaya lebih terang dan fokus dengan desain yang elegan.

Pilihan warna Yamaha New Fino 125

Yamaha New Fino 125 memiliki banyak warna baru

Fitur canggih Advance Key System memudahkan menemukan lokasi dan membuka penutup kunci. Dan juga beberapa fitur canggih lainnya, seperti Smart Stand Side Switch, Smart Lock System, Megabox 8,7 L sehingga mampu memuat banyak barang di bagasi, stop & start system yang membuat mesin stop saat berhenti lebih dari 5 detik, hingga ban lebar dan tubeless dengan ukuran ban depan 80/80-14M/C, 100/70-14M/C 51P.

Motor New Fino 150 Blue Core Grande dilengkapi dengan mesin Air Cooled, 4-Stroke SOHC single cylinder sehingga menghasilkan tenaga 9,38 HP dan torsi maksimum 9,6 Nm. Memang bukan masuk ke dalam list motor dengan harga di bawah Rp 20 juta, tapi dengan teknologi tersebut hanya menambahkan Rp 50 ribu Anda sudah bisa mendapatkan motor ini dengan harga Rp 20.050.000 (OTR Jakarta).

Yamaha Gear 125 Matic Multiguna

Yamaha Gear 125 hadir dengan mesin generasi baru blue core 125 cc dengan teknologi Smart Motor Generator sehingga menghasilkan mesin yang lebih halus, irit, dan bertenaga yang juga dilengkapi dengan eco indicator. Motor ini memiliki rak depan berkapasitas besar dan dilengkapi penutup sehingga lebih aman saat menyimpan barang.

Tampilan samping Yamaha Gear 125

Yamaha Gear 125 hadir dengan mesin generasi baru blue core 125 cc

Motor Yamaha Gear 125 juga memiliki posisi berkendara yang fleksibel dengan aksesoris tambahan pijakan kaki di bagian depan dan belakang. Bahkan tambahan pijakan tersebut juga aman dan ramah digunakan untuk penumpang anak. Ada beberapa fitur lainnya, seperti Side Stand Switch, Stop & Start System, Answer Back System yang membantu Anda menemukan motor saat di parkiran, Double Hook, Electric Power Socket, dan dilengkapi dengan lampu LED & Hazard.

Motor ini dilengkapi dengan mesin 4-stroke SOHC Single Cylinder yang menghasilkan tenaga 9,3 HP dan torsi puncak 9,5 Nm. Tersedia dua pilihan warna, yakni Matte Red dan Prestige Silver dengan harga Rp 17.500.000 (OTR Jakarta).

>>> IIMS 2021: Wuih Ada Modifikasi Motor Vespa Pakai Turbo dan Suspensi Udara!

Suzuki NEX Crossover

Salah satu motor baru dari Suzuki adalah NEX Crossover yang memiliki tampilan baru lebih fresh pada handle bar dan seat cover. Sesuai dengan namanya, motor ini merupakan pengembangan dari Suzuki Nex II Cross yang hadir lebih dulu.

Suzuki NEX Crossover kuning putih

Suzuki NEX Crossover memiliki desain yang adventure

Motor ini memiliki teknologi SEP (Suzuki Eco Performance) dengan mesin 115 cc, yang dilengkapi dengan Digital Speedometer yang membuat tampilan lebih futuristic dan memudahkan membaca informasi.

Menjadi motor matic keluaran Suzuki bergaya adventure, Suzuki NEX Crossover menjadi pesaing Honda BeAT Street dan Yamaha X-Ride 125. Motor Suzuki NEX Crossover memiliki mesin 4 langkah 1 silinder pendingin udara SOHC 2 Valve dengan transmisi CVT menghasilkan tenaga 9,2 HP. Tersedia dua varian warna, yakni Stronger Red-Titan Black dan Solid Black dengan harga Rp 18.290.000 (OTR Jakarta).

Nah, itu dia daftar harga motor baru di bawah Rp 20 juta dari Yamaha, Suzuki, dan Honda. Pastikan untuk memilih motor yang sesuai dengan kebutuhan dan style Anda sehingga nyaman dibawa saat ke kampus. 

>>> Temukan tips & trik lainnya tentang otomotif di Cintamobil.com

Pertanyaan Sering Diajukan

Apa persyaratan dokumen kredit motor?
Ada perlu menyiapkan KTP & KK (dokumen lain hanya apabila perusahaan leasing membutuhkan)
Berapa DP kredit motor?
DP kredit motor akan berbeda-beda, bisa dimulai dari Rp 500 ribu tergantung dari jenis motor dan pilihan tenor.
Bisakah saya kredit motor online?
Bisa. Ada beberapa keuntungan kredit motor online, seperti proses yang cepat, syarat pengajuan yang lebih mudah.
Lulus dari jurusan jurnalistik, wanita kelahiran Tangerang ini mengawali kariernya sebagai content writer tujuh tahun lalu. Memiliki hobi nonton dan berselancar di media sosial, saat ini aktif sebagai penulis lepas di Cintamobil.com.
 
back to top