5 Mobil MPV Paling Irit dan Bandel, Dari Small Hingga Big MPV

28/03/2020

Jual beli

3 menit

Share this post:
5 Mobil MPV Paling Irit dan Bandel, Dari Small Hingga Big MPV
Bagi Anda yang ingin mencari ragam pilihan mobil MPV paling irit dan bandel yang ada di Indonesia saat ini, Cintamobil.com berikan 5 mobi terbaik untuk Anda.

MPV dikenal sebagai mobil yang bisa memuat hingga 7 penumpang atau lebih serta memiliki ruang kabin yang lapang. Karena itu, tak sedikit konsumen Indonesia yang menggunakan MPV sebagai mobil keluarga. Tersedia dalam berbagai ukuran untuk kenyamanan Anda, berikut 5 pilihan mobil MPV paling irit dan bandel dari Cintamobil.com.

1. Daihatsu Sigra

Daihatsu baru saja memperkenalkan New Sigra pada akhir tahun lalu dengan desain baru. Dilihat dari tampilan luarnya, Sigra mendapatkan penyegaran yang dibutuhkan dengan berbagai perubahan eksterior. Di dalam, terdapat peningkatan fitur serta sistem keselamatan dengan ruang kabin yang lapang untuk 7 orang penumpang.

mobil baru Daihatsu Sigra 2020 berwarna putih
Desain baru Daihatsu Sigra yang mendapatkan facelift akhir tahun lalu

Dengan mobil bermesin kecil, 1.2L bertenaga 86 daya kuda dan torsi 108 Nm, membuat pengeluaran untuk bahan bakar menjadi lebih irit. Mesinnya yang bandel terbukti membuat banyak pengemudi taksi online memilihnya sebagai tunggangan. Banyak pilihan yang bisa Anda miliki, dengan Daihatsu Sigra bermesin 1.0L dibanderol Rp117 juta dan Sigra 1.2L dihargai mulai dari Rp137 jutaan.

>>> Review New Daihatsu Sigra 1.2 X Deluxe A/T 2019: Varian 'Nanggung'?

2. Isuzu Panther

Dikenal dengan durabilitas dan mesin yang tahan lama, Isuzu Panther merupakan pilihan MPV diesel dengan efisiensi bahan bakar yang irit, terbukti dengan popularitasnya dari generasi ke generasi. Kaki-kakinya kuat dan suspensinya aman bahkan ketika berkendara di jalanan yang bergelombang. Panther juga memiliki ground clearance yang tinggi, tercatat hingga 180 mm.

Isuzu Panther 2012 berwarna putih 
Isuzu Panther masih menjadi pilihan MPV populer saat ini

Mesin 2.5L mampu menghadirkan tenaga maksimal 78 daya kuda serta torsi puncak yang besar, yaitu 191 Nm. Dengan empat varian yang, Isuzu Panther Touring dan Grand Touring menjadi tipe yang paling populer. Mobil lawasnya pun masih berlimpah di pasar mobil bekas Tanah Air. Contohnya Grand Touring keluaran 2012 sendiri bisa Anda dapatkan dengan harga Rp180 jutaan.

>>> Review Isuzu Panther LS 2000: Resep Sederhana Membuat Harga Bekasnya Bertahan

3. Toyota Kijang Innova Diesel

Tapi bagi Anda yang menginginkan mobil MPV paling irit dan bandel dari seluruh generasi mobil ini, Toyota Kijang Innova Diesel adalah pilihan terbaik. Meskipun Toyota memperbarui mobil ini beberapa waktu lalu, namun Kijang Innova Diesel generasi sebelumya masih banyak dicari di pasar mobil bekas Tanah Air.

mobil bekas Toyota Kijang Innova berwarna hitam
Toyota Kijang Innova bermesin diesel menawarkan ekonomi bahan bakar yang tinggi

Mesin diesel 2.4L menghasilkan tenaga yang besar serta torsi yang mumpuni namun tetap hemat ahan bakar. Bagian dalam terbilang nyaman dengan kabin yang lapang untuk berkendara bersama keluarga. Dengan nama besar Toyota, harga jual kembali mobil ini masih tetap stabil. Sebut saja Kijang Innova keluaran 2015 saat ini dibanderol dengan harga Rp175 jutaan – Rp200 jutaan lebih.

>>> 5 Kategori Pilihan Mobil MPV Paling Nyaman untuk Keluarga Anda

4. Honda Freed

Honda memang tak lagi membawa Honda Freed ke Indonesia. Meskipun di luar negeri Honda Freed mendapatkan enambahan varian baru beberapa waktu lalu. Sebelumnya, penjualan yang tak begitu menarik membuat MPV berukuran besar ini tak lagi dipasarkan. Tapi jika dlihat dari performa dan efisiensi bahan bakar yang ditawarkan, mobil ini masih tetap menarik sebagai mobil keluarga

mobil bekas Honda Freed berwarna putih 
Desain menawan dan mesin bandel yang dimiliki Honda Freed

Honda mengklaim bahwa mesin 1.5L i-VTEC yang ditanamkan pada Freed membuat mobil ini bertenaa serta memiliki ekonomi bahan bakar yang terbilang sangat irit. Desain ruang kabin yang lapang dan nyaman untuk membawa keluarga Anda. Saat ini, Honda Freed tahun 2012 hingga 2014 bisa Anda dapatkan mulai dari Rp125 hingga Rp175 jutaan.

>>> Cintamobil TV: 10 Pilihan Mobil Bekas Seharga Rp50 - Rp100 Jutaan di Tahun 2020

5. Hyundai H-1 CRDi

Hyundai H-1 dikenal sebagai salah satu MPV premium yang menawarkan ruang kabin yang lapang serta mesin yang bertenaga. Sebelumya, ada dua pilihan mesin yang bisa Anda dapatkan, mulai dari 2.4L MPI untuk varian bensin serta 2.5L CRDi untuk varian diesel. Namun Hyundai saat ini hanya menawarkan varian diesel CRDi.

mobil bekas Hyundai H-1 berwarna putih 
Dapatkan efisiensi bahan bakar yang irit dari Hyundai H-1 bermesin diesel

>>> Apakah Anda mau jual atau membeli mobil? Klik sini untuk simak beberapa tips dan trik jual beli mobil dari ahli otomotif di Indonesia dulu ya

H-1 bermesin diesel masih dipertahankan karena memiliki tenaga lebih besar serta torsi tinggi untuk membawa Anda dan penumpang. Terbukti dengan sedikitnya versi diesel yang ada di pasar mobil bekas saat ini. Saat ini, Hyundai H-1 Elegance CRDi dibanderol dengan harga mulai dari Rp505 jutaan. Untuk versi bekasnya, Anda bisa mendapatkan H-1 keluaran 2010 dengan harga mulai dari Rp110 jutaan.

Beberapa MPV memiliki tenaga yang besar namun dibarengi dengan asupan bahan bakar yang lumayan boros. Untuk membeli MPV paling bandel dan irit, Anda bisa mencari versi diesel atau mobil dengan kapasitas mesin yang rendah, Ingin mencari MPV keluarga lainnya? Dapatkan berbagai model dan harga yang lebih beragam hanya di Cintamobil.com.

>>> Dapatkan berbagai tips dan trik menarik lainnya hanya di sini

Share this post:
Padli Nurdin
Penulis
Padli Nurdin
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Inilah Pilihan Mobil Bekas MPV Rp 100 Jutaan, Harga Terjangkau Dengan Kondisi Spesial

29/08/2018

Jual beli

10 menit

Pangsa pasar mobil MPV masih menjadi primadona. Terbukti dengan hadirnya Mitsubishi Xpander yang mendapat respon positif dari masyarakat. Mampu menampung banyak orang menjadi alasan utama MPV menjadi model terlaris di Indonesia. Nah, untuk Anda yang berencana mencari mobil bekas MPV dengan harga Rp 100 jutaan, inilah pilihannya.

Lihat juga

Alternatif Mobil Bekas MPV, Pilih Nissan Grand Livina Atau Honda Freed?

05/10/2018

Jual beli

10 menit

Pilihan mobil bekas MPV sangat banyak di pasaran saat ini. Namun bila Anda ingin mencari alternatif mobil bekas MPV ada dua pilihan dari kami, yakni Nissan Grand Livina atau Honda Freed?

Lihat juga

Pilih Mobil Bekas MPV Boxy: Nissan Evalia vs Daihatsu Luxio

21/03/2019

Jual beli

2 menit

Peminat mobil MPV berdesain boxy masih cukup tinggi di Indonesia. Dan kali ini tim Cintamobil.com akan fokus membahas pilihan mobil bekas Nissan Evalia vs Daihatsu Luxio. Manakah dari dua MPV berdesain boxy ini yang masih layak untuk Anda beli.

Lihat juga

5 Kategori Pilihan Mobil MPV Paling Nyaman untuk Keluarga Anda

09/03/2020

Jual beli

3 menit

Masih bingung memilih mobil MPV paling nyaman untuk keluarga? Berikut beberapa kategori yang bisa Anda pertimbangkan untuk memilih kendaraan terbaik bagi teman perjalanan Anda.

Lihat juga

7 Beda SUV dan MPV, Mulai dari Sejarah Hingga Profil Ban

03/03/2020

Jual beli

3 menit

Masih bingung akan membeli SUV atau MPV? Bagi Anda yang masih penasaran dengan beda SUV dan MPV, berikut Cintamobil.com menjelaskan beberapa perbedaan untuk memudahkan Anda memilih mobil pilihan Anda.

Lihat juga