5 Mobil Listrik Paling Menarik Perhatian pada Gelaran Detroit Auto Show 2018

31/01/2018

Jual beli
Share this post:
5 Mobil Listrik Paling Menarik Perhatian pada Gelaran Detroit Auto Show 2018
Siklus pengembangan tanpa henti saat ini sudah memasuki dunia otomotif secara besar-besaran. Direncanakan untuk memberikan efisiensi bahan bakar dan ramah lingkungan, beberapa mobil listrik terbaik, seperti hybrid, plug in hybrid, dan berbaterai listrik ditampilkan pada gelaran Detroit Auto Show 2018 kemarin.

Istilah “electrified” atau terlistrikan ditujukan untuk mobil yang mengadopsi daya listrik, seperti mobil hybrid, plug in listrik atau mobil berbaterai listrik. Dalam beberapa tahu, mobil listrik mendapatkan pengembangan yang signifikan. Berikut beberapa mobil listrik terbaik yang menarik perhatian dalam gelaran Detroit Auto Show 2018.

1. Toyota Avalon Hybrid 2019

Mobil sedan Toyota biasanya menjadi alternative untuk brand mewah Lexus, seperti Lexus ES yang hadir dengan desain baru pada bagian luar dan dalam mobil. Mendapatkan dapur pacu 2.5L 4 silinder inline Toyota Hybrid System II, mobil powertrain ini hadir dengan tweak, meski tenaga kuda, torsi dan efisiensi mpg-nya masih belum dibeberkan.

Mobil Toyota Avalon Hybrid 2018 dengan warna silver yang difoto pada ruangan

Avalon Hybrid akan menjadi mobil Toyota paling efisien

Namun, Toyota menggambarkan Avalon Hybrid akan menjadi yang paling efisien sampai saat ini. Dengan nilai 40 mpg pada perjalanan dalam kota dan 39 pada jalan tol, bersanding dengan Camry Hybrid yang pada tahun lalu sudah mendapatkan mpg rataan 40-50. Hal yang diadopsi dari Camry lainnya aalah Toyota New Global Architecture (TGNA) yang menjanjikan chassis yang lebih tegas untuk pengemudian yang lebih baik.

>>> Mungkin Anda tertarik, Toyota Avanza 2018 Terbaru Di Indonesia, Harga, Spesifikasi dan Review Lengkap

2. BMW i8s 2018

Bukan mobil baru, tapi i8 mendapatkan peningkatan baterai yang lebih besar dan versi Roadster yang lebih elegan. Ukuran baterai dinaikan dari 7.1 menjadi 11.6 kWh dengan tenaga hibrida plug in 1.5L tiga silinder, tenaga yang dihasilkan menjadi 369 HP.

Mobil BMW i8s 2018 berwarna putih yang sedang dipajang

i8s yang 'hanya seharga Rp. 2 Milliar

Fitur terbaru seperti pintu gullwing membantu membedakan mobil semi eksotis ini yang bisa menghadirkan 0-60 mph dalam 4.2 detik untuk Coupe dan 4.4 detik untuk Roadster. Panel powerster dari Roadster bisa beroperasi dalam 16 detik dan pengemudi bisa mengoperasikannya hingga 31 mph atau 50 km/jam. Bukaan harga untuk mobil ini dimulai dari Rp. 2 Milliar.

3. AMG 53

Divisi performa tinggi Mercedes-Benz memberikan hibridisasi untuk sistem 48 volt yang bisa dilihat dari CLS 53, E53 Coupe dan E 53 Cabriolet dengan mesin turbo 3.0L. Sistem micro-hybrid EQ Boost 48 ini akan menambahkan sedikit tenaga pada percepatan, torsi yang tinggi, serta perbaikan pada efisiensi bahan bakar.

Mobil AMG 53 yang sedang melaju pada daerah perbukitan

AMG 53 dengan kenyamanan dan tampilan menarik

Saluran masuk 3.0L 6 inline menghasilkan 429 tenaga kuda dan torsi mengagumkan sampai dengan 520 Nm. Mobil ini disebut akan dikemas dengan kenyamanan, handling dan tampilan memikat serta eksperiman pengemudian yang menakjubkan. Untuk mobil monster ini, efisiensi bahan bakar yang tercipta hanya 28 mpg ketika mengemudi dengan lembut.

4. Honda Insight Prototype

Hibrida penuh sejati dan kebangkitan hibrida paling terkenal yang memulai era hybrid di A.S pada awal tahun 2000 adalah prototype Insight. Baik hatchback Insight dan Toyota Prius diluncurkan dalam waktu yang hampir berdekatan, namun Prius mampu melampaui popularitas Insight, tapi mungkin tidak saat ini. Dengan desain ulang berbentuk sedan, Ingsight ditampilkan dengan penuh gaya dan teknologi terbaru yang dimiliki Honda.

Honda Insight Prototypa yang dipamerkan pada sebuah pameran

Honda Insight dengan efisiensi bahan bakar terbaik

Mobil yang meminjam gaya Honda Accord 2.0L ini memiliki sistem hibrida 1.5L 2 motor lebih kecil dan Clarity PHEV. Honda mengatakan alam bayak kondisi, Insight hanya akan beroperasi dengan tenaga listrik, menarik energi dari mesin yang berfungsi sebagai generator. Untuk efisiensinya, Honda mengatakan Insight baru ini akan menawarkan lebih dari 50 mpg.

>>> Baca juga top mobil menarik lainnya disini

5. Evnerge GAC Motors Listrik

GAC yang didirikan pada 1997 lalu dikenal dengan Guangzhou Automobile Group Co, dipastikan memiliki kekuatan untuk memasuki pasar Amerika Utara pada tahun 2019. Jika anda menginginkan alternatif mobil listrik setingkat dengan VW Atlas, mobil ini bisa menjadi pilihan anda.

Berikut konsep mobil Evnerge dari GAC Motors

Enverge bisa menjadi SUV Mid-range GS8 yang menawarkan mesin turbocharged 2.0L 4 inline dengan transmisi otomatis 6 percepatan dan all-wheel-drive. Sedan GA4 juga dipajang untuk bagian produk perusahaan. Sedikit yang bisa diketahui, namun SUV Kompak Elektrik ini memiliki baterai 71 kWh yang mampu menempuh jarak hampir 600 km.

Sekian beberapa mobil listrik terbaik dari gelaran Detroit Auto Show yang ditampilkan dalam beberapa pecan yang lalu. Perkembangan mobil listrik yang gila-gilaan membuat prototype dan mobil konsep listrik semakin sering tampil pada gelaran auto show di seluruh dunia.

 >>> Baca juga tips dan trik mobil lainnya disini

Share this post: