5 Mobil Jeep Termahal di Indonesia

22/10/2020

Jual beli

8 menit

Share this post:
5 Mobil Jeep Termahal di Indonesia
Ada beberapa model mobil Jeep termahal di Indonesia yang memiliki kemampuan offroad tangguh. Walau kini harganya bisa setara satu mobil sport, tapi penggemar Jeep tidak pernah surut.

Jeep merupakan perusahaan otomotif yang telah membuat kendaraan offroad sejak 1941. Bermarkas di Ohio, Amerika Serikat (AS), awalnya mobil-mobil Jeep dipakai untuk kebutuhan tentara AS saat masa Perang Dunia II. Namun seiring perkembangan zaman, Jeep akhirnya memproduksi juga mobil untuk masyarakat umum.

Ciri khas dari kendaraan lansiran Jeep adalah desainnya yang tegas dan serba mengkotak, bertubuh jangkung, dan memiiki kemampuan offroad yang sudah tak lagi bisa disanggah. Namun sejak tahun 2007, Jeep mulai merilis mobil-mobil dengan desain lebih modern. Misalnya bisa ditemui pada model Cherokee, Compass, Renegade, atau Patriot.

Selain itu jika awalnya Jeep adalah kendaraan utilitas armada perang, kini pabrikan asal Negeri Paman Sam tersebut mematok harga dari produknya dengan banderol cukup tinggi. Apalagi karena kebanyakan diimpor langsung dari negara asalnya, maka ketika tiba di Indonesia mobil-mobil ini bisa seharga dua kali lipat dari harga awal. Itu karena biaya kirim, bea masuk, serta pajak untuk kendaraan 4x4 di Indonesia yang memang cukup tinggi pula.

Lalu apa saja mobil Jeep termahal yang ada di Indonesia atau mungkin juga jadi mobil Jeep termahal di dunia? Simak ulasan Cintamobil.com berikut ini sampai tuntas ya. Karena selalu ada informasi menarik dari setiap artikel kami.

>>> Jeep Grand Wagoneer Dibangkitkan, Hadir Dalam Sebuah Konsep

Mobil Jeep Mewah untuk Offroad

Seperti yang sudah disebutkan tadi, pada awal kemunculanya Jeep lebih mementingkan kemampuan utilitasnya untuk kendaraan pasukan perang. Namun berjalan puluhan tahun berikutnya, Jeep menjelma menjadi kendaraan offroad yang menawarkan kemewahan. Bahkan ada tipe mobil Jeep termewah yang dibuat oleh pabrikan ini, yang tentu saja harganya juga jadi jauh lebih mahal.

Mari kita bahas satu per satu mobil Jeep mewah terbaru apa saja yang ada di Indonesia dan jadi 5 mobil Jeep termahal yang dijual di negeri ini.

1. Jeep Renegade

Harga : Mulai dari Rp 500.000.000-an

Jeep Renegade dijual

Mobil Jeep paling kecil dan paling murah di Indonesia

Renegade mungkin menjadi mobil dengan ukuran paling kecil dari Jeep modern. Selain itu mesin yang digunakan juga kapasitas isi silindernya paling kecil, yakni ada yang bermesin 1.300 cc 4 silinder turbo bertenaga 177 hp dan mesin 2.400 cc 4 silinder non turbo berdaya 180 hp. Dengan dimanesinya yang kecil, Jeep mengklaim mesin seperti itu tetap mampu membawa Renegade menikmati jalur offroad ringan.

Renegade memang diposisikan sebagai entry level dari daftar mobil Jeep termahal di dunia, karena itulah mobil ini dibuat ringkas dan harganya lebih terjangkau dibanding mobil Jeep lain. Masih menganut desain tegas serba menyiku khas Jeep, namun Renegade memiliki sentuhan ala mobil perkotaan yang stylish. Nuansa mewah berbalut kenyamanan juga terlihat dari sisi ruang kabin.

Selain sistem penggerak 4 wheel drive, Jeep Renegade juga memiliki fitur yang kebanyakan untuk pemakaian di jalan raya. Misalnya Lane Departure Warning, Lane Keep Assist, Blind Spot Monitor, Rear Cross Traffic Alert, dan Automated Emergency Braking.

2. Jeep Compass

Harga : Mulai dari Rp 550.000.000-an

Jeep Compass dijual

Kelasnya satu tingkat di atas Renegade

Jika Renegade diposisikan sebagai entry level, maka jika ingin satu step diatas model tersebut maka Jeep menyiapkan Compass. Temanya memang masih pada SUV perkotaan berdesain stylish serupa dengan renegade. Sehingga banyak kaula muda urban yang menggunakan mobil ini untuk sekedar hangout di kota-kota metropolitan.

Mesin yang terpasang juga tak terlalu besar, hanya berkapasitas 1.400 cc MultiAir Turbo bertenaga 162 hp dengan torsi 250 Nm. Mesin tersebut kemudian dikombinasikan transmisi dual clutch 7 percepatan otomatis.

Fitur-fitur yang terdapat pada Jeep Compass juga kebanyakan untuk kenyamanan berkendara di jalan beraspal daripada harus melintasi medan offroad ekstrim. Misalnya saja seperti keberadaan Rain Sensitive Wipers, Start/Stop Engine button, dan Hill Start Assist.

3. Jeep Cherokee

Harga : Mulai dari Rp 1.520.000.000

Jeep Cherokee dijual

Desain yang stylish berpadu kemampuan offroad yang baik

Cherokee acap kali disebut sebagai model Jeep yang masih layak dipakai di perkotaan namun bisa dengan mudah melibas trek offroad. Tradisi inilah yang kemudian terus dipertahankan oleh Jeep untuk melahirkan Cherokee generasi-generasi berikutnya. Termasuk juga untuk Jeep Cherokee terbaru yang juga terhitung sebagai mobil Jeep termahal di Indonesia

Tampilannya terkesan modern namun tetap punya karakter atletis. Tema ini diterapkan bukan cuma pada bagian eskterior, namun juga di ruang kabin sehingga menciptakan suasana yang terasa nyaman walau sejatinya ini adalah mobil offroad. Sehingga rasanya tidak berlebihan jika Anda mengajak istri dan anak-anak untuk berkemah di atas bukit ketika akhir pekan, cukup menggunakan mobil yang sama yang Anda pakai untuk aktifitas ke kantor.

Mesinnya berkapasitas 2.000 cc dengan teknologi Twin Scroll Turbocharger yang sanggup menghasilkan tenaga 270 hp pada 5.250 rpm dan torsi puncak hingga 400 Nm di 3.000 rpm. Kemampuan ini ditunjang juga dengan fitur Electronic Power Assist dan eTorque untuk menambah torsi saat dibutuhkan ketika mengarungi medan ekstrim.

>>> Review Jeep Cherokee Trailhawk 2020: Mobil Off-road Legendaris

4. Jeep Wrangler Rubicon

Harga : Mulai dari Rp 1.600.000.000

Jeep Wrangler Rubicon dijual

Ada yang tipe 2 pitu dan ada yang 4 pintu

Terkenal sebagai seri paling tangguh dan mobil Jeep termahal dari varian Wrangler, harga Rubicon terbaru juga cukup fantastis. Namun rasanya ini sepadan dengan kemampuan kendaraan itu untuk dipakai sehari-hari menemani aktifitas, tapi sekaligus juga siap kapan saja saat harus dibawa menyalurkan hobi adventure di akhir pekan. Tipenya ada yang 2 pintu dan 4 pintu dengan model desain eksterior yang masih mempertahankan ciri kahs Jeep dengan bilah grilnya.

Layout interiornya dibuat sesederhana mungkin layaknya Jeep klasik tapi tetap memberikan perangkat teknologi mobil Jeep mewah terbaru. Mulai dari fitur Start/Stope engine, AC Dual Zone, smapai headunit 8,4 inci dengan Apple CarPlay dan Android Auto legkap dengan fitur navigasi.

Menggunakan sistem penggerak Rock-Trac 4x4 system dengan differential depan-belakang Dana 44 generasi terbaru, NV241 off-road transfer case dengan rasio ‘4-low’ 4.0:1, serta didukung fitur Tru-Lok Electric Locker pada gardan depan dan belakang, Jeep Wrangler Rubicon mampu digunakan saat berkendara di atas medan dengan traksi mini, seperti kerikil, salju, es, dan pasir.

>>> Baca juga: 

5. Jeep Gladiator

Harga : Mulai dari Rp 2.550.000.000

Jeep Gladiator dijual

Mobil Jeep termahal di Indonesia dengan model pickup kabin ganda

Layaknya seorang galdiator, maka sosok mobil Jeep termahal ini juga mempunyai postur tinggi, besar, dan atletis. Panjang tubuhnya mencapai lebih dari 5,5 meter, lebarnya 1,8 meter, dengan tinggi 1,8 meter. Modelnya bukan SUV 2 pintu atau 4 pintu, tapi lebih condong ke arah pickup kabin ganda.

Selain posturnya yang tinggi besar, mesinnya juga berkapasitas paling besar dibanding Wrangler. Yaitu 3.600 cc V6 Pentastar berdaya 289 PS dengan tors 353 nm. Sistem suspensinya suahd menggunakan produk dari Fox serta terdapat fitur Electronic Disconnection Sway Bar yang menghasilkan artikulasi ban yang lebih panjang untuk menghadapi jalanan off-road. Tak ketinggalan dengan differential locker pada gardan bagian depan dan belakang.

Walau tampak garang, nyatanya mobil ini dibalut kemewahan yang membuat harga mobil Jeep termahal ini tembus di atas Rp 2 miliar. Misalnya jok dan setir menggunakan material kulit berkualitas tinggi. Kemudian bak belakang diberi alas liner bertekstur kasar dan pada bagain atasnya terdapat penutup berbahan kanvas.

>>> Jangan lupa klik tips dan trik untuk menemukan tips menarik lainnya seputar mobil

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Jeep Rakit 30 Wrangler V8, Siap Produksi Massal?

14/07/2020

Mobil baru

4 menit

Setelah kemunculan konsep Wrangler Rubicon 392, beredar rumor Jeep memproduksi 30 unit prototype Wrangler V8. Apakah ini akhir dari sebuah penantian Wrangler dengan mesin big-block?

Lihat juga

Jeep Compass 2021 Dapat Mesin dan Beragam Fitur Baru di Eropa

06/06/2020

Mobil baru

3 menit

Jeep Compass mendapatkan facelift untuk model tahun 2021 di Eropa. Hadir dengan ubahan eksterior minim, upgrade sebenarnya hadir di sektor powertrain dan fitur.

Lihat juga

Jeep Grand Cherokee 2021 Pakai Platform Alfa Romeo dan Mesin V6 Diesel

20/04/2020

Mobil baru

4 menit

Sudah 10 tahun sejak generasi WK2 diperkenalkan, iterasi terbaru Grand Cherokee tengah disiapkan dengan menggunakan platform seperti Alfa Romeo Stelvio, dan mesin diesel V6 untuk varian termahalnya.

Lihat juga

Jeep Hadirkan Compass 7-Seater Untuk India dan Brazil

04/12/2019

Mobil baru

3 menit

Jeep Compass 7-Seater akan hadir tak hanya dengan kapasitas penumpang lebih banyak, namun juga tampilan lebih modern

Lihat juga

Modifikasi Jeep Grand Cherokee SRT8, Ceper Custom dari Ferrada

26/10/2019

Perawatan dan service

5 menit

Modifikasi Jeep Grand Cherokee SRT8 ini seputar eksterior. Bemper depan dan belakang dibuat custom, serta pelek baru racikan khusus. Tak lupa suspensi udara biar mobil tambah ceper.

Lihat juga
 
back to top