5 Mobil Honda Termahal di Indonesia

20/10/2020

Jual beli

8 menit

Share this post:
5 Mobil Honda Termahal di Indonesia
Ada beberapa mobil Honda termahal di dunia yang masuk ke Indonesia. Tentunya semua tipe mobil ini menawarkan kemewahan dan teknologi yang terbaik.

Honda adalah merk mobil yang punya banyak penggemar setianya di Indonesia. Karena sering kali orang yang sudah memiliki mobil Honda maka akan membeli lagi mobil Honda tipe yang lainnya. Itu karena mereka menilai Honda punya keistimewaan tersendiri diantara pabrikan mobil lainnya dari Jepang.

Untuk memilih mobil Honda terbaru, maka Anda bisa langsung mendatangi dealer mobil Honda yang tersebar diseluruh wilayah Nusantara. Tapi kalau mencari mobil bekas Honda, maka rasanya lebih mudah lagi. Karena mungkin hampir semua dealer mobil bekas punya satu unit mobil Honda yang dijual.

Hal tersebut dimungkinkan lantaran Honda punya banyak sekali tipe mobil yang sudah dijual. Baik yang telah dipasarkan di Indonesia, atau dijual di negara lain tapi didatangkan ke Indonesia oleh importir umum (IU). Mulai dari yang ukurannya mungil sampai Big SUV atau Big MPV. Dari yang harganya Rp 150 juta sampai mobil Honda termahal pun ada.

Lalu apa saja mobil Honda termahal di dunia yang ada di Indonesia? Yuk simak ulasan Cintamobil.com berikut ini.

Apa Saja Mobil Honda Termahal?

Kalau dalam skala global, tentu mobil Honda termahal di dunia ada dari merk Acura. Karena ini adalah sub brand Honda mewah yang dipasarkan untuk beberapa negara seperti Amerika Serikat (AS) dan Kanada.

Tapi bagaimana dengan mobil dari Honda termahal di Indonesia? Beberapa dipasarkan secara resmi oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai Agen Pemegang Merk (APM) mobil Honda di Tanah Air. Namun ada juga mobil Honda mewah yang diboyong oleh IU karena ada konsumen yang memesan langsung dari negara lain. Berikut 5 mobil dari Honda termahal di dunia yang masuk ke Indonesia.

1. Honda NSX

Harga : lebih dari Rp 4.000.000.000

Honda NSX di Indonesia

NSX memang belum diapsarkan oleh HPM, tapi sudah dijual oleh pihak IU

Boleh jadi ini adalah mobil sport Honda termahal di Indonesia. Walau pun tidak dijual remsi oleh pihak HPM, tapi diprediksi mobil ini harganya lebih dari Rp 4 miliar saat tiba di Tanah Air.

Honda NSX 2019 menggunakan mesin 3.500 cc V6 DOHC dengan teknologi Twin Turbo. Mesin ini kemudian dikombinasikan pula dengan motor listrik, sehingga NSX dikategorikan sebagai mobil sport hybrid. Dari kedua mesin itu tenaga yang dihasilkan NSX bisa mencapai 573 Hp dengan torsi mencapai 645 Nm.

Bodinya pipih dengan panjang 4.490 milimeter (mm), lebar 1.940 mm, namun cuma punya tinggi 1.215 mm. Dengan tingkat keaerodinamsian yang sangat baik, mobil ini dapat melesat 0-100 km/jam hanya dalam 2,7 detik.

2. Honda Civic Type R

Harga : Rp 1.067.600.000

Honda Civic Type R di Indonesia

Honda Civic Type R harganya lebih dari Rp 1 miliar

Beberapa generasi Civic Type R sebelumnya tidak dipasarkan oleh HPM namun melalui dealer IU. Dan karena peminatnya banyak, HPM pun resmi menjual Civic Type R yang menggunakan basis Honda Civic generasi kesembilan.

Hatchback sport ini menggunakan mesin 2.000 cc 4 silinder 16 katup DOHC dengan teknologi VTEC Turbo serta Drive By Wire. Tenaga yang dihasilkan 301 PS pada 6.500 rpm dengan torsi puncak 400 Nm di 2.500-4.500 rpm. Uniknya, Civic Type R yang disediakan Honda hanya dengan transmisi manual 6 percepatan.

Selain mesin yang responsif dan pengendalian yang cekatan, mobil ini juga memiliki beberapa keunggulan, Diantaranya 3 mode pengendaraan yaitu Comfort, Sport dan R+. Joknya pakai model full bucked seat dan rem mobil ini menggunakan produk dari Brembo.

>>> Berusia 20 Tahun, Ini Fakta-fakta Honda CR-V di Indonesia

3. Honda Odyssey

Harga : Rp 776.000.000

Honda Odyssey di Indonesia

MPV Premium dari Honda untuk Indonesia

Masuk kategori MPV mewah, Odyssey juga menjadi mobil keluarga dari Honda termahal di Indonesia. Tentunya kemewahan dan kenyamanan ditawarkan Honda bagi para pembeli Odyssey. Diantaranya jok penumpang baris kedua yang bisa dimundurkan dengan jarak super lebar serta bisa direbahkan dan mempunyai sandaran kaki.

Selain itu fitur keselamatan aktif dan pasif juga sudah terpasang di mobil Honda termahal untuk kelas mobil 7 penumpang ini. Mulai dari 6 buah airbags, ABS dan EBD, EPS, VSA, Hill Start Assist, Blind Spot Information, Cross Traffic Monitor, Smart Parking Assist, sampai kamera 360 derajat.

Mesinnya berkapasitas 2.400 cc 4 siinder 16 katup dengan teknologi i-VTEC DOHC dengan Drive By Wire. Mobil dengan panjang 4.840 mm, lebar 1.820 mm, tinggi, 1.695 mm, dan jarak sumbu roda 2.900 mm itu mampu menghasilkan tenaga puncak 175 PS pada 6.200 rpm.

>>> Baca juga:

4. Honda Accord

Harga : Rp 729.600.000

Honda Accord di Indonesia

Sedan mewah ini selalu menawarkan kenyamanan dan fitur unggulan

Sejak pertama kali muncul, Accord diposisikan sebagai mobil Honda termahal dari kategori sedan. Karenanya tak heran berbagai fitur unggulan juga sudah disematkan pada mobil yang terkenal akan kenyamanannya itu. Tak terkecuali pada Honda Accord terbaru.

Beberapa fitur di Honda Accord terbaru yang bisa memanjakan sekaligus melindungi setiap pengemudi dan penumpangnya adalah keberadaan 6 airbags, tire pressure monitoring, rain sensor wiper, driver attention monitor, lane watch, hingga remote engine start.

Teknologi mutahir juga tersemat pada mesin yang digunakan mobil ini. Yaitu mesin 1.500 cc 4 silinder 16 katup yang terpasang sudah menggunakan teknologi Turbo. Sehingga tenaga yang dihasilkan sanggup mencapai 190 PS pada 5.500 rpm dengan torsi 260 Nm di 1.600-5.000 rpm.

>>> Review Honda Civic LX 1989: Pionir Sedan Jepang Berjiwa Sporty

5. Honda Civic Turbo

Harga : Rp 533.000.000

Honda Civic Turbo di Indonesia

Civic generasi kesembilan sudah dibekali banyak teknologi terkini

Civic selalu jadi sedan bergaya sporty dari Honda, termasuk untuk generasi yang kesembilan yang kini dipasarkan HPM melalui jaringan dealer resminya diseluruh Indonesia. Tentunya selain paras mobil ini yang semakin sporty, teknologi yang tepasang juga sudah mengikuti perkembangan zaman.

Beberapa diantaranya remote engine start, smart entry, rain sensor wiper, 6 airbags, Vehicle Stability Assist (VSA), Motion Adaptive EPS, Hill Start Assist, dan Brake Override System. Sadar mobil ini dipakai juga oleh keluarga, maka pada jok belakang juga sudah tersedia Isofix.

Mesin dari mobil Honda termahal keluarg Honda Civic ini berkapasitas 1.500 cc 4 silinder DOHC dengan teknologi Turbo. Mesin itu mampu menghasilkan daya puncak 173 PS pada 5.500 rpm dengan torsi 220 Nm di 1.700 rpm - 5.500 rpm.

>>> Jangan lupa klik tips dan trik untuk mendapatkan tips menarik lainnya seputar mobil

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top