5 Mobil Audi Termahal di Indonesia

25/10/2020

Jual beli

8 menit

Share this post:
5 Mobil Audi Termahal di Indonesia
Ada beberapa mobil Audi termahal yang dipasarkan di Indonesia. Meskipun banderolnya bikin geleng-geleng kepala, tapi nyatanya masih ada yang membeli mobil ini. Wow!

Audi merupakan brand otomotif asal Jerman yang kadang suka dikesampingkan dibanding Mercedes-Benz atau BMW. Padahal pabrikan berlogo empat cincing yang saling berkait itu memiliki potensi yang layak diadu dengan dua kompetitornya sesama negara tersebut.

Desain yang manis, serta keunggulan teknologi yang konsisten menjadi terdepan di kelasnya, membuat kemampuan Audi sudah banyak dibuktikan di negara-negara Eropa. Bahkan ada beberapa pemimpin atau pejabat negara-negara tersebut memilih Audi dibandingkan merk mobil mewah lain sebagai kendaraan operasional mereka.

Audi pun tak luput menunjuk Indonesia sebagai satu pasar di kawasan Asia Tenggara. Penjualannya di segmen mobil mewah juga tak bisa dianggap remeh. Sehingga Audi cukup yakin dengan menyodorkan banyak tipe untuk market di dalam negeri. Mulai dari tipe sedan, sport hatchback, SUV, sampai sport coupe pun ada. Soal rentang harganya, mulai dari yang setara mobil menengah, sampai harga Audi termahal pun tersedia. Tinggal sesuaikan saja dana yang Anda punya dengan kebutuhan dan selera.

Lalu apa saja mobil Audi mewah yang juga menjadi mobil Audi termahal di Indonesia? Berikut pembahasan lebih lengkapnya dari hasil rangkuman tim Cintamobil.com.

Harga Mobil Audi Termahal Sampai Berapa Miliar?

Tentunya mobil Audi termahal di dunia bukan di Indonesia, karena hampir di semua tipe Audi bisa dilakukan personalisasi sesuai keinginan sang pembeli. Makin berkualitas material yang terpasang di mobil tersebut, tentunya harganya juga ikut terkerek. Misalnya saja kalau si pembeli ingin jok yang terpasang di mobil menggunakan warna dan jenis material yang berebda, tentu pembeli itu harus mengeluarkan kocek lebih besar daripada pembeli yang menerima kondisi jok apa adanya yang diberikan pihak dealer.

Namun walau dalam kondisi standar saja, ternyata banyak pula mobil Audi mewah yang harganya miliaran rupiah. Penasaran apa saja harga mobil Audi termahal yang ada di Indonesia? Berikut 5 diantaranya.

1. Audi A7 Sportback

Harga : Mulai dari Rp 1.895.000.000

Audi A7 Sportback dijual

Tampilannya sporty berbalut keanggunan

Dengan paras yang menawan, mobil ini memiliki dimensi yang tidak bisa dikatakan ringkas. Karena panjangnya mencapai 4,9 meter (m), lebarnya 2,1 m, namun bodinya cukup pipih karena hanya punya tinggi 1,4 m. Audi mengklaim, desain seperti itu guna menciptakan aerodinamika yang baik ketika mobil ini dipacu pada kecepatan tinggi.

Pemikiran tersebut didasari atas mesin yang terpasang pada Audi A7 Sportback. Sebab Audi sudah membenamkan mesin 3.000 cc TDI Quattro bertenaga 315 Hp dengan torsi 500 Nm. Bukan hal sulit bagi A7 untuk berakselerasi 0-100 km/jam, karena mobil ini juga sudah dibekali transmisi 7 percepatan S-Tronic dan sistem penggerak All-Wheel Drive (AWD)

Fitur yang terdapat pada mobil ini pun sudah cukup lengkap. Seperti headunit 10.1 inci dengan Audi MMI navigation dan SIRIUS Satellite Radio, serta terhubung dengan sistem tata suara Bang & Olufsen 3D Premium Sound dengan 16 speakers.

2. Audi Q7

Harga : Mulai dari Rp 2.430.000.000

Audi Q7 harga

SUV mewah buat keluarga

Q7 juga bukan SUV compact dari Audi. Mobil ini punya panjang mencapai 5,5 m, lebar hampir 2 m, dan tinggi mencapai lebih dari 1,7 m. Desainnya modern, stylish, tapi tetap terlihat kekar khas mobil-mobil SUV Jerman.

Mesinnya menggunakan kapasitas 3.000 cc TFSI Quattro 6 silinder DOHC lengkap dengan Supercharged. Hasilnya tenaga puncak bisa mencapai 333 Hp dengan torsi 440 Nm. Walau pun berkonfigurasi sebagai SUV keluarga, namun Audi mengklaim mobil ini tetap tangguh dibawa ke medan-medan terjal seperti pegunungan.

Dengan harga yang telah di atas Rp 2 miliar, salah satu mobil Audi termahal ini tentunya sudah dilengkapi fitur canggih. Seperti Audi Virtual Cockpit dengan layar 12,3 inci, AC 4 Zone, sistem tata suara dari Bang & Olufsen, dan 4 driving mode yakni Auto, Comfort, Dynamic, Efficiency, dan Individual.

>>> Jual beli Audi Q7 bekas 

3. Audi Q8

Harga : Mulai dari 2.490.000.000

Audi Q8 harga

Desainnya lebih sporty dari Q7

Mobil Audi paling mahal berikutnya adalah Q8. Model ini juga datang dalam jenis SUV namun dimensinya tak sebesar Q7. Audi Q8 memiliki panjang 4.986 milimeter (mm), lebar 1.995 mm, dan tinggi 1.705 mm.

Mesin yang digunakan hampir serupa dengan Q7 yaitu berkapasitas 3.000 cc TFSI Quattro 6 silinder namun punya tenaga 340 hp dengan torsi 500 Nm. Catatan akselerasinya juga sedikit lebih singkat dibandingkan Q7. Mungkin ini berkat ukuran bodinya yang lebih ringkas.

Sementara fitur yang dimiliki Q8 tak kalah advance dari mobil Audi termahal lainnya. Mulai dari lampu depan dengan teknologi HD Matric LED, panoramic sunroof, Bang & Oluson Sound System dengan 19 speakers, serta Audi Drive Select dengan 4 mode pengendaraan, yakni Auto, Comfort, Dynamic, Efficiency, dan Individual.

>>> Baca juga:

4. Audi A8

Harga : Mulai dari Rp 2.950.000.000

Audi A8 harga

Sedan paling premium dari Audi di Indonesia

Kalau ditanya apa mobil Audi paling mahal untuk kelas sedan? Maka jawabannya adalah A8. Kompetitor dari Mercedes-Benz S class dan BMW Seri 7 ini memang sudah sedari awal kemunculannya diposisikan sebagai sedan premium dari Audi. Sehingga tak heran kalau menjadi unit dengan harga mobil Audi termahal.

Mesinnya berkapasitas 3.000 cc V6 dengan Supercharged Intercooler yang sanggup menghasilkan tenaga 333 Hp dengan torsi 440 Nm. Mesin ini dirasa cukup untuk membuat mobil dengan panjang 5.302 mm, lebar 1.945 mm, dan tinggi 1.485 mm itu melaju mengantarkan sang pemiliknya kemana pun.

Sedangkan fitur unggulannya mungkin akan terlalu panjang jika dituliskan disini. Yang jelas beberapa diantaranya adalah pemakaian lampu utama HD matrix dengan Audi Laser Light, panoramic sunroof dengan blackout sunsahdes, audio Bang & Olufesen 3D Premium Sound dengan 17 speakers dan amplifier 16 channel, serta pengaturan jok, setir, sampai spion bisa dilakuakan secara elektrik.

5. Audi R8 5.2 FSI

Harga: Lebih dari Rp 8.000.000.000

Audi R8 harga

Masuk jajaran supercar mahal di Indonesia

Mungkin saat ini mobil Audi termahal di Indonesia adalah R8. Sport coupe tersebut menggunakan beberapa teknologi yang tidak dipakai di Audi tipe lain, yang semuanya mengerucut pada penciptaan performa serta aerodinamika terbaik.

Lihat saja mesin yang terpasang di mobil sport Audi termahal ini yang berkapasitas 5.200 cc FSI V10. Mesin sebesar ini sanggup menghasilkan tenaga sekitar 570 Hp pada 8.100 rpm dengan torsi puncak 560 Nm. Akselerasi 0-100 km/jam cuma ditempuh dalam wkatu 3,4 detik.

Mobil Audi sport termahal itu juga menggunakan cukup banyak material serat karbon yang membuat bobotnya ringan. Sementara beberapa fitur keselamatan yang sudah terpasang antara lain Driveline Traction control, Seat-Mounted Side Airbags, dan Driver and Passenger Knee Airbags.

>>> Jangan lupa klik tips dan trik untuk mendapatkan tips menarik lainnya seputar mobil

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top