5 Alasan Mengapa Harus Mengganti Mobil Lama Dengan Mobil Baru

09/10/2018

Jual beli

4 menit

Share this post:
5 Alasan Mengapa Harus Mengganti Mobil Lama Dengan Mobil Baru
Bagi Anda yang sudah memiliki mobil sebelumnya, tentu ada pertimbangan untuk mengganti mobil Anda dengan mobil baru. Ada cukup banyak alasan mengapa harus mengganti mobil lama dengan mobil baru.

Salah satu alasan mengapa banyak konsumen memilih membeli mobil baru adalah kemudahan dalam memiliki mobil dengan cara kredit. Umumnya orang menggunakan mobil paling lama 3 sampai 4 tahun dan dijual untuk diganti mobil baru. Ada beberapa hal yang bisa menjadi pertimbangan Anda untuk memutuskan mengganti mobil lama dengan mobil baru.

1. Biaya Servis Mobil Lama Lebih Mahal

gambar menunjukan seorang pria sedang memperbaiki mesin mobil

Mobil lama mempunyai biaya lebih mahal dibandingkan mobil baru

Biaya servis yang tinggi menjadi pertimbangan mengapa mobil lama lebih mahal dan lebih sering. Ini dikarenakan umur mobil yang sudah tua sehingga mesin dan seluruh komponen sudah terpakai dan ada masanya harus diganti. Berbeda ketika membeli mobil baru, maka hanya diperlukan servis ringan saja dengan biaya lebih murah. Sehingga untuk Anda yang khawatir dengan biaya perbaikan atau servis yang mahal, membeli mobil baru adalah solusi terbaik. Terlebih apabila biaya servis yang dikeluarkan sudah melebihi dari harga mobil lama tersebut.

2. Batas Pemakaian Mobil

Usia pakai mobil bisa dilihat dari Odometer

Setiap mobil mempunyai batas pemakaian dan usia pakai mobil bisa dilihat dari Odometer

Setiap mobil mempunyai batas pemakaian sekitar 8-10 tahun atau sudah menempuh jarak lebih dari 200.000 Km. Meski suku cadang masih tersedia di bengkel resmi, namun bila sudah melewati batas tersebut, kondisi mesin dan sasis sudah tidak layak pakai. Mobil-mobil yang sudah tidak diproduksi juga berisiko untuk dibeli kondisinya karena suku cadangnya akan sulit ditemukan di pasaran.

>>> Dapatkan berbagai informasi tips jual beli lainnya ada di sini

3. Fitur Keselamatan

Mobil baru mempunyai fitur lebih lengkap

Keunggulan membeli mobil baru adalah fitur keselamatan lebih lengkap

Teknologi terus berkembang setiap tahunnya. Tidak heran bila mobil baru saat ini akan lebih lengkap dalam hal fitur keselamatan seperti adanya backup cameras, electronic stability, multiple airbags, driver assistance packages, dan blind-spot monitoring. Hadirnya fitur-fitur tersebut maka tingkat keselamatan pengemudi dan penumpang semakin tinggi.

4. Tidak Memenuhi Kebutuhan

Mobil baru memenuhi kebutuhan pembeli yang semakin beragam

Kehadiran mobil baru umumnya untuk memenuhi kebutuhan dari konsumen yang semakin beragam

Hadirnya mobil baru bukan semata-mata karena perubahan desain saja. Salah satu alasan pabrikan meluncurkan produk baru adalah memenuhi kebutuhan konsumen. Seperti halnya perluasan kabin untuk menunjang aktivitas sehari-hari atau peningkatan performa mesin agar lebih efisien konsumsi bahan bakarnya. Tentunya hal-hal tersebut tidak bisa ditemukan pada mobil lama.

>>> Ingin membeli mobil baru, jangan abaikan tulisan review mobil yang hanya ada di sini

5. Menenangkan Pikiran

Membeli mobil baru lebih tenang

Membeli mobil baru akan membuat pikiran lebih tenang tanpa khawatir ada kerusakan pada mesin atau kaki-kaki

Mungkin terdengar sepele, namun pemilik mobil tentu ingin bersantai tanpa harus khawatir memikirkan kerusakan yang akan melanda pada mobil lama. Berbeda ketika membeli mobil baru maka pikiran lebih tenang. Bahkan mobil baru juga telah dilengkapi dengan garansi minimal 3 tahun dengan kualitas mobil masih baik. Otomatis biaya perawatan mobil bisa terpangkas.

>>> Tips terlengkap seputar mobil bisa ditemukan di Cintamobil

Share this post:

Berita lain

Perhatikan Waktu yang Tepat Untuk Mengganti Mobil Lama

27/03/2018

Jual beli

Meninggalkan barang yang sudah menemani kita memang menyakitkan, apalagi mobil yang sudah menemani selama beberapa tahun. Tapi, jika dibutuhkan, pergantian memang harus dilakukan. Lalu, bagaimana cara kita mengetahui waktu untuk menjual mobil lama kita?

Lihat juga

Saat Tepat untuk Ganti Mobil Setelah Menikah

08/07/2020

Jual beli

5 menit

Setelah menikah tentu tiap pasangan memiliki pertimbangan untuk ganti mobil. Tapi kapan ya saat tepat untuk mengganti mobil setelah menikah? Simak referensinya.

Lihat juga

Kapan saat Tepat untuk Ganti Mobil?

01/07/2020

Jual beli

4 menit

Ada beberapa tanda yang bisa Anda jadikan acuan sebagai saat tepat untuk ganti mobil. Nah berikut beberapa hal yang bisa Anda pertimbangkan sebelum ganti mobil.

Lihat juga

Sabuk Pengaman Bermasalah, Semua Pemilik Toyota Supra Dapat Ganti Mobil Baru

04/10/2019

Pasar mobil

3 menit

Toyota Supra model 2020 di Amerika Serikat harus direcall setelah perusahaan mendapat laporan masalah dari Lembaga keselamatan dan keamanan jalan raya (NHTSA).

Lihat juga

Berencana Ganti Mobil? Simak 4 Tips Membeli Mobil Baru Di Akhir Tahun

30/12/2018

Jual beli

Memang kami akui, bulan Desember menjadi momentum pas ketika hendak membeli mobil baru. Selain karena adanya promo menarik, para perusahaan otomotif juga berlomba-lomba menghadirkan diskon besar-besaran. Merespon hal tersebut, Cintamobil.com hendak memberikan 4 tips membeli mobil baru di akhir tahun.

Lihat juga
 
back to top