4 Trik Untuk Membuat Mimpi Membeli Mobil Anda Cepat Jadi

20/07/2017

Jual beli
Share this post:
4 Trik Untuk Membuat Mimpi Membeli Mobil Anda Cepat Jadi
Memiliki mobil merupakan mimpi yang besar dalam kehidupan semua orang, terutama untuk orang yang sudah memiliki keluarga. Tujuannya untuk memudahkan mobilisasi aktifitas keluarga. Tahukah Anda trik-trik untuk membuat mimpi membeli mobil Anda cepat jadi? Kalau belum tahu, inilah ulasannya!
melakukan cek harga mobil online di situs jual mobil resmi Ford
Cek harga 

1. Cek Harga Mobil

Jika ingin membeli sesuatu barang, pastilah Anda harus tahu harganya sebelum membeli. Seperti hal dengan membeli mobil, Anda harus cari tahu dulu harga mobil yang Anda inginkan dan sesuaikanlah dengan budget yang Anda miliki. Setelah itu perhatikan fitur-fitur yang ada di model tersebut. Membandingkan dengan model lain di kelas harga yang sama juga perlu Anda lakukan. Lalu, Anda juga harus mempertimbangkan pembelian dengan prioritas kebutuhan-kebutuhan keluarga Anda.
 

Orang sedang menghitung uang
Menghitung jumlah uang muka
 

>>> Baca juga: Tips membeli mobil yang sesuai karakter personal
 

2. Jumlah Uang Muka

Uang muka jadi perhitungan awal dalam membeli mobil secara angsuran. Jadi jangan abaikan jumlah uang muka. Uang muka akan mempengaruhi isi tabungan dan jumlah angsuran tiap bulan yang harus Anda bayar. Biasanya uang muka sebesar 30 persen dari harga jual mobil namun Anda masih bisa menegosiasikan dengan penjual. Sebaiknya untuk pengeluaran bulanan tidak terganggu, jumlah angsuran mobil 10 persen dari pendapatan bulanan saja.
 

Gambar sebuh mobil berwarna merah dan uang kelilingnya
Kredit jangka panjang
 

>>> Untuk tips dan trik jual beli mobil lainnya, klik sini
 

3. Fasilitas Kredit Jangka Panjang

Anda tidak perlu menunggu dana tunai terkumpul lebih banyak baru membeli mobil. Karena Anda bisa memanfaatkan fasilitas kredit jangka panjang. Coba Anda carilah fasilitas kredit dengan jangka waktu cicilan yang panjang seperti 7 hingga 8 tahun. Jangka waktu yang panjang bisa membuat uang muka yang Anda keluarkan semakin sedikit.
 

Puluhan model mobil Toyota
Rencana membeli mobil

 

4. Simulasikan Rencana Pembelian Mobil

Setelah mencari tahu jumlah uang muka yang Anda perlukan, simulasikanlah tabungan dan juga cicilan Anda nanti. Misalnya, jika harga mobil Rp 100 jutaan, dan uang muka 20 persen, maka uang muka yang harus diperoleh Rp 20 jutaan. Selanjutnya, jika bunga diasumsikan 6 persen maka angka cicilan yang didapat adalah Rp 1,4 juta per bulan.

Pilihannya pun beragam, dapat disesuaikan dengan budget yang tersedia dan kebutuhan. Ikutilah 4 trik di atas untuk cepat menyelesaikan mimpi membeli mobil Anda.
>>> Klik sini untuk membaca tulisan lain tentang pengalaman

Share this post:
 
back to top