4 Pilihan Mobil Bekas Minivan Terbaik di Listing Cintamobil.com Dibawah Rp 150 juta

25/10/2018
Meski penjualannya tidak terlalu banyak, namun jenis minivan atau MPV berbentuk kotak masih menarik. Berikut pilihan mobil bekas minivan terbarik dibawah RP 150 juta yang bisa Anda temukan di Cintamobil.com.

Bisa dibilang selera konsumen Indonesia tergolong unik. Mobil berpenumpang lebih dari 5 orang masih begitu populer hingga kini. Beruntung hal inilah yang menjadi nilai tawar bagi kendaraan minivan yang mempunyai desain boxy. Ia tidak saja mampu mengangkut banyak penumpang, tapi juga memberi akses lebih baik bagi barang bawaan. Meski secara desain, Low MPV terlihat kurang menawan, ia tetap bisa diandalkan sebagai moda di perkotaan dan transporter pelesir bersama keluarga.

1. Nissan Evalia (2014-2015) Rp 70 jutaan – Rp 140 jutaan

Minivan andalan Nissan Evalia berwarna silver

Nissan Evalia mempunyai tampilan modern dengan lampu depan pipih

Nissan Evalia memiliki desain yang menarik. Wajah depan terlihat modern dengan lampu utama pipih dan bersudut tajam. Sementara gril tipis warna hitam membuat Evalia kian gagah. Model kabin Nissan Evalia yang mengotak, selain membuat lapang hal ini tentu memberi ruang kepala yang lega. Evalia juga menyediakan busa jok yang lebih empuk. Lantai rendah membuat paha penumpang tersangga dengan baik.

Nissan Evalia memiliki pintu geser yang memudahkan akses ke dalam kabin, termasuk di area parkir yang sempit. Selain itu, bantingan suspensi Evalia tergolong empuk karena telah menggunakan per daun. Bila Anda tertarik meminangnya, dalam listing Cintamobil.com dibanderol berkisar Rp 70 jutaan sampai Rp 130 jutaan dengan tahun produksi 2014-2015. Tentu harga tersebut tergantung tipe dan varian serta kondisi mobil.

>>> Baca juga: Bukan Hanya Odometer, Inilah Tips Memeriksa Usia Dan Kondisi Pakai Mobil Bekas

2. Suzuki APV Arena (2013-2015) Rp 90 jutaan – Rp 130 jutaan

mobil Suzuki APV mempunyai bentuk mengotak berwarna ungu

Desain yang mengotak membuat Suzuki APV Arena mempunyai akomodasi penumpang lebih banyak

Sejak awal kemunculannya, Suzuki APV tidak mengalami banyak evolusi desain. Desainnya masih terlihat khas dan mengotak. Bahkan sempat diadopsi oleh Mitsubshi dalam rupa Mitsubishi Maven. Di lain sisi, Suzuki APV termasuk salah satu mobil incaran karena akomodasinya. Kabin APV mampu menampung penumpang hingga 7-8 orang. Jok baris ketiga APV juga masih memberikan ruang kaki yang cukup. Bahkan beberapa pebisnis pun menjadikannya untuk alat jasa travel. Diantara tipe dan varian yang beredar di mobil bekas, APV Arena menjadi model yang layak untuk diboyong. Mesinnya termasuk kuat dan bertenaga. Hal ini didukung ground clearance tinggi sehingga lebih fleksibel saat menerjang medan jalan yang berlubang. Soal perawatan APV juga mudah layakya mobil Jepang pada umumnya.

3. Daihatsu Gran Max (2013-2015) Rp 90 jutaan – Rp 120 jutaan

Daihatsu Gran Max berwarna putih lebih banyak digunakan untuk niaga

Meski Daihatsu Gran Max mempunyai versi penumpang, namun lebih banyak digunakan untuk niaga

Tampilan desain Daihatsu Gran Max terlihat sederhana. Hidung depan berdesain semi-bonnet berpadu apik dengan lampu utama berukuran cukup besar. Sementara akses pintu geser di kedua sisi serta bagasi belakang terbuka lebar menjadi nilai tambah. Ruang kabin Gran Max juga tidak kalah lega dibanding Suzuki APV dan Nissan Evalia. Apalagi kebutuhan transporter penumpang dan komersial melekat pada Gran Max. Tidak heran jika Gran Max sering dijadikan transporter favorit para pebisnis termasuk sebagai angkutan karyawan atau anak sekolah hingga bisnis catering.

>>> Tips jual beli mobil paling lengkap bisa Anda dapatkan di sini

Muat banyak dengan banderol terjangkau menjadi tawaran menarik Gran Max. Mobil ini juga didukung performa mesin memadai. Meskipun bantingan suspensi Gran Max agak kaku, tapi kaki-kaki Gran Max ini tangguh. Cukup andal ketika harus membawa beban berat. Dengan harga berkisar Rp 90 jutaan sampai Rp 120 jutaan, Daihatsu Gran Max produksi 2013-2015 bisa Anda tebus.

4. Daihatsu Luxio (2013-2015) Rp 100 jutaan – Rp 140 jutaan

Satu basis dengan Gran Max

Meski satu basis dengan Gran Max, namun Luxio lebih nyaman untuk penumpang

Secara bentuk, Daihatsu Luxio mirip dengan Gran Max karena memakai basis yang sama. Namun mempunyai desain yang lebih modern dan cocok untuk kendaraan penumpang. Mobil ini fokus pada kenyamanan penumpang, tidak hanya dari akomodasi tapi juga fitur-fitur yang lebih banyak.

Selain eksteriornya yang terlihat elegan, Luxio juga mempunyai interior yang nyaman. Menggendong mesin yang sama dengan Gran Max berkapasitas 1.495 cc 4 silinder bertenaga 97 dk.Tersedia dua pilihan transmisi yakni manual dan otomatis. Meski mempunyai kelas yang lebih tinggi dari Gran Max, Luxio mempunyai harga bekas yang tidak terlalu jauh berbeda. Untuk produksi 2013-2015, dibanderol Rp 90 jutaan hingga Rp 150 jutaan.

>>> Berbagai tips dan trik otomotif terpercaya hanya ada di Cintamobil.com

Mahmudi Restyanto

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0