4 Mobil Bekas Terpopuler di Cintamobil.com, Intip Kelebihannya

19/05/2021

Jual beli

4 menit

Share this post:
Bingung membeli mobil bekas terbaik saat ini? Anda bisa memilih dari 4 mobil bekas terpopuler dari Cintamobil.com dengan sederet kelebihan dan keunggulannya.

Pasar mobil bekas masih tetap kokoh meski ada pandemi Covid-19. Beberapa model pun menawarkan kenyamanan dan rasa pengendaraan yang menyenangkan. Sedangkan yang lain diminati karena harganya lebih terjangkau. Kedua faktor itu menjadikan sederet mobil bekas populer setidaknya di laman jual beli Cintamobil.com. Sebagian bekas mobil bekas terpopuler di Cintamobil.com didominasi oleh Toyota, berikut ini daftarnya. 

1. Toyota Avanza 2013

Berjuluk sebagai Mobil Sejuta Umat karena popularitasnya yang besar di Indonesia, Toyota Avanza 2013 juga dinobatkan sebagai salah satu mobil bekas terpopuler di Cintamobil.com. Harganya yang terjangkau, perawatannya yang tak susah, dan mesin yang bandel merupakan keunggulannya. Harga Toyota Avanza bekas tahun 2013 bisa Anda dapatkan mulai dari Rp 100 jutaan.

mobil bekas Toyota Avanza 2013 berwarna putih
Avanza 2013, salah satu mobil bekas terbaik dengan harga yang terjangkau

Memang tak banyak perubahan yang terlihat pada mobil ini dibandingkan edisi sebelumnya. Pasalnya generasi kedua Avanza diperkenalkan pada November 2011 untuk pasar tahun 2012. Namun pada Mei 2013, PT Toyota Astra Motor memberikan sedikit peningkatan pada mobil ini, yaitu update sistem keselamatan dan kenyamanan. Diantaranya Dual SRS airbag yang menjadi standar di semua tipe.

Peningkatan pada interior terlihat dari material yang lebih keras di bagian plafon untuk meredam panas sinar matahari dan membuat ruang kabin lebih kedap dibandingkan sebelumnya. Sedangkan fitur yang disematkan cukup baik sebagai mobil keluarga, seperti sistem pengereman Anti-lock Braking System, Electronic Power Steering, dan Tilt Steering. Sedangkan mesin 1.3L bertenaga 91 hp dan mesin 1.5L bertenaga 103 hp bisa membawa mobil ini cukup tegas di jalanan perkotaan.

>>> Dapatkan Toyota Avanza terbaik hanya di sini

2. Toyota Kijang Innova (2016-2018)

Bukan hanya satu tahun, tapi ada tiga generasi dari Kijang Innova yang laris manis di pasar mobil bekas Cintamobil.com, yaitu Toyota Kijang Innova 2016, 2017, dan 2018. Ketiga generasi tersebut adalah bagian dari edisi teranyar All New Toyota Kijang Innova yang dirilis pertengahan 2015 silam. Kisaran harga Toyota Kijang Innova bekas keluaran 2016-2018 mulai dari Rp 230 jutaan – Rp 350 jutaan.

 

Ubahan terbaru dari MPV paling legendaris dari Toyota di Indonesia ini menawarkan hingga 40 fitur baru dibandingkan edisi sebelumnya. Interior dengan audio 8.0 inci dilengkapi DLNA, Miracast, dan HDMI, fitur lainnya termasuk illumination LED Roof, Auto AC Climate Control, auto outer mirror dan welcome light. Bahkan Kijang tipe Q diesel sudah mendapatkan fitur Vehicle Stability Control dan Hill Start Assist.

Kelebihan lainnya terdapat pada mesin yang digunakan. Varian bensin dipersenjatai dengan model 1TR-FE Dual VVT-i bertenaga 139 hp dan torsi maksimal 183 Nm. Sedang edisi diesel bermahkotakan mesin 2GD-FTV yang sudah mendapatkan Variable Nozzle Turbo (VNT) dengan intercooler berdaya 149 hp dan torsi 342 Nm (M/T) dan 360 Nm (A/T), menawarkan pengemudian yang bertenaga untuk membawa keluarga Anda.

>>> 6 Mobil Bekas Terpopuler Tahun 2016 dengan Harga Terbaik dari Cintamobil.com

3. Suzuki Ertiga 2018

Satu-satunya model selain Toyota yang masuk ke dalam daftar ini, Suzuki Ertiga 2018 merupakan bagian dari model baru yang meluncur di Indonesia International Motor Show 2018. Mendapatkan edisi baru setelah 6 tahun mengaspal di Indonesia, PT Suzuki Indonesia Sales membawa fitur baru dan mesin yang lebih bertenaga. Harganya? Siapkan saja banderol mulai dari Rp 125 jutaan.

mobil bekas Suzuki Ertiga 2018 berwarna abu-abu
Suzuki Ertiga dikenal sebagai mobil bekas terpopuler yang praktis dan irit bahan bakar

Perbedaan paling signifikan dari mobil ini adalah powertrain baru dengan mesin berkode K15B. Tenaganya bertambah 11 hp menjadi 102 hp dengan torsi maksimum meningkat 8 Nm, menjadi 138 Nm. Teknologi Multi Point Injection turut berkontribusi menawarkan konsumsi bahan bakar yang lebih rendah, bahkan mencapai 18 km/l berdasarkan pengetesan media.

Fitur unggulan mobil ini termasuk setir flat bottom dengan aksen kayu untuk kesan elegan. Termasuk kepraktisan yang menawan sebagai mobil keluarga. Fitur lainnya yang bisa Anda temukan pada mobil ini termasuk power outlet bagi penumpang belakang, Dual SRS Airbag, sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD). Varian GX bahkan sudah dilengkapi fitur Push Start Stop Engine.

>>> Review Suzuki Ertiga GL 2019 AT Minor Change, Tipe Menengah Yang Layak Anda Pertimbangkan

4. Toyota Yaris 2019

Tahun 2019, Toyota Yaris merupakan salah satu hatchback yang menguasai pasar Indonesia. Pasalnya PT TAM memberikan perubahan yang cukup signifikan pada mobil ini di awal tahun 2018 lalu. Memberikan alasan bagi Yaris 2019 tempat spesial sebagai mobil bekas terbaik dengan banderol mulai dari Rp 175 jutaan.

mobil bekas Toyota Yaris 2019 berwarna hijau
Modelnya yang kompak dan stylish menjadi andalan mobil bekas terpopuler ini

Ubahan tampangnya membawa desain yang lebih sporty. Apalagi Toyota Yaris TRD mendapatkan bodykit terbaru, lengkap dengan stip merah pada bumpernya. Begitu pula dimensinya yang kompak untuk pengendaraan perkotaan, tapi menawarkan rasa berkendara penuh kelegaan di bagi penumpang di dalam kabin.

Keunggulannya bisa dirasakan dari fitur keselamatan yang komplit. Semua tipe memiliki 7 airbags, Stability Control, sistem pengereman ABS + EBD, dan Brake Assist (BA), termasuk Hill Start Assist. Pengendaraannya cukup menyenangkan, berbekal 1.5L 4-silinder Dual VVT-i berkode 2NR yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 105,5 hp dan torsi 140 Nm.

Saat ini, Cintamobil.com menawarkan promo terbaru bagi setiap pembelian empat mobil bekas terpopuler di atas. Caranya cukup mudah. Anda cukup memilih di antara mobil tersebut dan lanjutkan proses pembelian sampai selesai. Lalu, Anda tinggal berfoto bersama mobil dan penjual. Kirim foto beserta foto bukti transaksi melalui DM ke Instagram @cintamobilcom. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi layanan WA di nomor 0812-8920-7522 (Senin-Jumat).

>>> Khusus Jawa Tengah, Ini 3 Mobil Niaga Terpopuler di Daftar Mobil Cintamobil.com

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.

 
back to top