4 Aplikasi Penting Sebelum Membeli Mobil

27/05/2017

Jual beli
Share this post:
4 Aplikasi Penting Sebelum Membeli Mobil
Dengan perkembangan internet, sekarang ini sudah muncul banyak aplikasi yang berguna di semua bidang. Khususnya adalah di bidang jual beli mobil sudah hadir 4 aplikasi penting bisa membantu konsumen dalam membeli mobil secara online.

Sebelum  internet merajalela, kalau kita ingin mengetahui sesuatu kita harus mendatangi tempat tersebut. Sekarang dengan kemajuan teknologi, untuk mencari informasi seperti itu kita tidak perlu lagi datang jauh-jauh, hanya dengan satu klik di smartphone, Anda sudah mendapatkan semua informasi yang diperlukan. Berikut ini cintamobil.com  ingin memperkenalkan 4 aplikasi penting  bisa sobat - sobat gunakan, sebelum membeli mobil secara online.

homepaga Aplikasi Untuk Cek Pajak Kendaraan
Aplikasi Untuk Cek Pajak Kendaraan

1.Aplikasi Untuk Cek Pajak Kendaraan

Dalam dunia informasi seperti sekarang, untuk mengecek pajak kendaraan tidak perlu lagi datang ke Samsat (Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap). Anda hanya perlu mengunduh aplikasinya di Google Store, dengan keyword “cek pajak”. Setelah itu muncul berbagai aplikasi cek pajak dengan kode beberapa kota. Pilih kota yang Anda kehendaki lalu unduh. Mudahkan?  

homepage Aplikasi Asuransi Kendaraan
Aplikasi Asuransi Kendaraan

>>> Ingin membeli mobil bekas namun takut ditipu, klik sini untuk tahu gimana cara membeli mobil bekas

2. Aplikasi Asuransi Kendaraan

Asuransi sekarang juga bisa dicek secara online. Hampir semua perusahaan asuransi sudah punya aplikasi yang dapat diunduh, baik Android maupun Smartphone berbasis IOS misalnya Adira, Sinar Mas, Oto dan lain sebagainya.

Aplikasi ini dengan tujuan memberikan kemudahan untuk mengakses informasi mengenai produk asuransi, termasuk melakukan simulasi perhitungan premi dan pembelian asuransi secara online. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini dapat mengakses informasi seputar Polis Asuransi yang dimiliki (status polis, jaminan asuransi, periode polis, dll) serta menu untuk pengajuan klaim dan informasi progress klaim yang telah diajukan.

Bahkan tidak hanya seputar asuransi saja, di luar itu juga terdapat informasi seperti kantor cabang, customer service, pengaduan, tips dan lain-lain. Anda hanya perlu login terlebih dahulu di aplikasi ini.

home page Aplikasi Cek BPKB
Aplikasi Cek BPKB
 

>>> Baca juga: Jenis-jenis asuransi kendaraan di Indonesia
 

3. Aplikasi Cek BPKB

Dengan aplikasi ini, Anda bisa mengecek langsung informasi  terkait status kendaraan apakah mempunyai surat lengkap. Caranya mudah sekali, Anda hanya perlu memasukkan plat nomornya, data-data tentang kendaraan akan langsung muncul di layar smartphone Android maupun IOS. Beberapa wilayah kepolisian sudah menyediakan aplikasi ini, Anda bisa memilih berdasarkan wilayah yang diinginkan.

Homepage  Aplikasi Servis Kendaraan
Aplikasi Servis Kendaraan

>>> Sekarang ini muncullah banyak STNK dan BPKB palsu, klik sini untuk tahu cara kenali ciri-ciri keaslian STNK dan BPKB


4. Aplikasi Servis Kendaraan

Hal yang tidak diinginkan semua orang adalah menunggu antrian saat melakukan servis. Namun hal ini sudah diatasi dengan kehadiran aplikasi untuk booking servis kendaraan untuk Android maupun IOS. Bahkan dalam beberapa aplikasi juga terdapat informasi tentang harga dari suku cadangnya.

Sekarang dengan perkembangan teknologi, Anda hanya perlu klik mouse sudah dapat semua informasi. Jadi sebelum membeli mobil, jangan lupa 4 aplikasi penting ini. Dengan menggunakan 4 aplikasi diatas, Anda akan lebih mudah untuk melakukan jual atau beli kendaraan. Semoga bermanfaat.
>>> Klik sini untuk membaca beberapa pengalaman dari para ahli mobil tentang pengalaman jual beli mobil, perawatan dan servis maupun tips dan trik.

Share this post:
 
back to top