3 Tahun Di Indonesia, Tengok Pilihan 4 Tipe Mobil Wuling dan Harganya

09/05/2020

Jual beli

3 menit

Share this post:
3 Tahun Di Indonesia, Tengok Pilihan 4 Tipe Mobil Wuling dan Harganya
Beberapa waktu lalu ada perayaan 1.000 hari Wuling di Indonesia. Kali ini, mari kita lihat 4 pilihan tipe mobil Wuling dan harganya di pasar otomotif Tanah Air saat ini.

Wuling memang baru 3 tahun menjejakkan kaki di Indonesia. Tetapi pabrikan asal China tersebut mampu mengambil hati konsumen Tanah Air dengan berbagai mobilnya. Bahkan Wuling menjadi pabrikan China pertama yang membangun pabrik di Indonesia. Turut merayakan 3 tahun Wuling di Indonesia, mari kita lihat apa saja tipe mobil Wuling dan harganya di pasaran saat ini.

1. Wuling Almaz

Salah satu jualan terbaik dari Wuling. Wuling Almaz merupakan varian paling anyar yang dibawa Wuling ke Indonesia. Tahun lalu, Almaz bahkan mendapatkan fitur voice command berbahasa Indonesia pertama yang digunakan pada mobil. Fitur pertama di dunia ini tentu saja menegaskan keseriusan Wuling berkiprah di Indonesia.

mobil baru Wuling Almaz berwarna abu-abu
Wuling Almaz dilengkapi voice command berbahasa Indonesia

Wuling Almaz saat ini dipasarkan dalam 4 varian dengan pilihan 5-seater dan 7-seater. Selain konfigurasi bangku, perbedaannya terletak pada fitur yang digunakan. Varian Smart Enjoy belum mendapatkan panoramic sunroof, start/stop button dan start entry, serta AC otomatis. Tapi semua model sudah mendapatkan fitur smart command.

Namun semua tipe Almaz menggunakan mesin 1.5L DOHC DVVT dengan tambahan turbocharger. Menghasilken tenaga maksimal 140 daya kuda pada putaran 5.200 rpm dan torsi maksimal 250 Nm pada 1.800 – 3.600 rpm, disandingkan dengan trasmisi 6-percepatan manual serta transmisi CVT 8-percepatan Manual Simulation. 

Tipe

Harga

Wuling Almaz Smart Enjoy MT

Rp266 jutaan

Wuling Almaz Smart Enjoy CVT

Rp278 jutaan

Wuling Almaz Smart Exclusive 5-Seater

Rp331 jutaan

Wuling Almaz Smart Exclusive 7-seater

Rp341 jutaan

>>> Review Wuling Almaz Smart Enjoy Manual 2019: Cukup Lengkap Walau Jadi yang Termurah

2. Wuling Confero

Wuling Confero masuk ke dalam segmen Low MPV dengan harganya yang murah meriah. Kelebihan Confero adalah Anda bisa menambahkan bangku captain seat untuk menambah kenyamanan penumpang di baris kedua. Wuling Confero ditawarkan dengan tipe Confero S dan Confero S ACT.

Dengan empat tipe, hanya ada sedikit perbedaan yang terlihat pada fitur yang diberikan. Perbedaan terbesar terletak pada interior, dimana Confero S ACT mendapatkan panel karbon merah pada dashboard, jok berlapis kulit, serta spion samping elektrik.

mobil baru Wuling Confero 2019 berwarna abu-abu
Wuling Confero yang memiliki pilihan bangku captain seat

Namun mobil Confero sama-sama menggunakan mesin L2B 1.5L dengan kapasitas 1.485 cc. Dengan keluaran maksimal 107 daya kuda pada 5.800 rpm dan torsi maksimal 142 Nm pada 3.800 – 4.400 rpm. Tenaga disalurkan ke roda belakang melalui pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomtis 6-percepatan. Keunggulan Confero S ACT adalah sistem transmisi e-Clutch yang lebih baru.

Tipe

Harga

Wuling Confero S 1.5C Lux MT

Rp174,5 jutaan

Wuling Confero S 1.5L Lux+ MT

Rp188,5 jutaan

Wuling Confero S 1.5C MT Double Blower

Rp150,8 jutaan

Wuling Confero S 1.5L ACT Lux+ MT

Rp197,5 jutaan

>>> Inilah Harga Mobil Wuling Bekas Setelah 3 Tahun Mengaspal di Indonesia

3. Wuling Cortez

Sebelumnya Cortez memiliki pilihan 1.8L. Tapi saat ini untuk Cortez, hanya ada 3 tipe mobil Wuling dan harganya . Bahkan ketika pertama kali diperkenalkan, Cortez pernah mendapatkan penghargaan sebagai MPV terbaik dari beberapa majalah otomotif di Indonesia. Selain itu, Cortez bisa disebut sebagai salah satu MPV murah fitur di Indonesia.

mobil baru Wuling Confero 2019 berwarna abu-abu
Wuling Cortez merupakan salah satu MPV dengan fitur terlengkap

Dengan dua tipe, 1.5C dan 1.5L memiliki perbedaan dari segi fitur. AC otomatis serta indikator seatbelt pada seluruh kursi hanya ditemukan pada tipe Cortez 1.5L. Namun keduanya sudah mendapatkan fitur start/stop button, electric sunroof, kamera parkir, sensor parkir depan dan belakang, Hill Hold Control, Electronic Stability Control serta pengereman ABS+EBD+BA.

Tipe

Harga 

Wuling Cortez 1.5C T (4x2) 6 M/T

Rp238 jutaan

Wuling Cortez 1.5C T Lux+ CVT (4x2) A/T

Rp255 jutaan

Wuling Cortez 1.5L T Lux+ CVT (4x2) A/T

Rp290 jutaan

>>> Pilihan mobil baru dan bekas Wuling bisa Anda dapatkan di sini

4. Wuling Formo

Wuling Formo diluncurkan pada tahun 2018 dengan dua tipe, yaitu Blind Van dan Minibus. Formo Blind Van ditawarkan untuk angkutan barang, sedangkan tipe Minibus ditujukan bagi mereka yang membutuhkan angkutan penumpang. Perbedaannya terletak pada jumlah kursi; 7 kursi untuk Minibus dan 8 kursi untuk Blind Van.

mobil baru Wuling Formo 2019 berwarna putih
Untuk Formo, 2 tipe mobil Wuling dan harganya cukup terjangkau

Keduanya sama-sama dibekali mesin 1.2L 4-silinder DOHC I-VVT yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 77 daya kuda pada 5.600 rpm serta torsi puncak 11Nm pada 3.600 – 4.600 rpm. Sayangnya Wuling Formo hanya memiliki satu pilihan transmisi. Transmisi 5-percepatan manual akan menyalurkan tenaga ke roda belakang.

Fitur unggulan yang didapatkan pada Formo Minibus sepertiElectronic Power Steering (EPS), kluster instrumen dengan MID, headunit dengan radio dan koneksi USB dan socket 12V, ditambah dengan power window. Sedangkan versi Blind Van diklaim mampu menawarkan ruang bagasi yang lebih luas, yaitu 3.200 liter dengan daya angkut hingga 595 kilogram.

Tipe

Harga

Wuling Formo 1.2BV

Rp140,8 jutaan

Wuling Formo 1.2 MB 7-seater

Rp141,8 jutaan

Wuling Formo 1.2 Standard 8-seater

Rp140,8 jutaan

>>> Jangan lupa klik sini untuk lanjut simak tips dan trik jual beli mobil yang berguna lainnya

 Jika ditotal, ada 14 tips mobil Wuling dan harga yang ditawarkan cukup terjangkau dibandingkan model lainnya. Dengan umur yang baru seumur jagung, tapi popularitasnya cukup baik di industri otomotif Tanah Air. Tertarik mendapatkan mobil baru maupun bekas Wuling? Jangan lupa kujungi daftar mobil terbaik Wuling di Cintamobil.com.

>>> Tips dan trik menarik lainnya ada disini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Tak Ada Lagi Lockdown, Penjualan Wuling di China Langsung Ngegas

04/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Terbebasnya China dari wabah virus Corona (COVID-19) membawa berkah buat industri otomotif. Salah satunya penjualan Wuling langsung melonjak hingga 13,5 persen.

Lihat juga

Bukan Wuling Bukan DFSK, Inilah Mobil Balap China Paling Kompetitif

30/04/2020

Mobil baru

3 menit

Perkenalkan perusahaan otomotif bernama Lynk & Co, ini adalah sebuah pabrikan asal China ini membuat mobil balap China paling kompetitif yang pernah ada

Lihat juga

1000 Hari Wuling di Indonesia, dari Cikarang Sampai Go Internasional

28/04/2020

Pasar mobil

5 menit

April 2020 menjadi istimewa bagi Wuling Motors, karena bulan ini tepat 1000 hari Wuling di Indonesia. Bagaimana sepak terjang brand Cina ini menjajaki pasar di dalam negeri? Berikut ulasannya.

Lihat juga

Inilah Harga Mobil Wuling Bekas Setelah 3 Tahun Mengaspal di Indonesia

21/04/2020

Jual beli

5 menit

Tidak terasa Wuling sudah 1000 hari di Indonesia, tercatat sudah ada 4 produk di line up mobil China tersebut, ini harga mobil Wuling bekas di Cintamobil

Lihat juga

Update Pasar Mobil Bekas di Bekasi, Honda & Toyota Masih Berjaya, Wuling Sepi Peminat?

12/02/2020

Pasar mobil

3 menit

Awal tahun 2020 mari Kita survey harga mobil Bekas, khususnya di wilayah Bekasi. Mobil merek Honda & Toyota masih berjaya, Wuling malah sepi peminat?

Lihat juga
 
back to top