11 Kelebihan Honda Brio 2017 Ini Patut Anda Pertimbangkan

16/01/2018

Jual beli
Share this post:
11 Kelebihan Honda Brio 2017  Ini Patut Anda Pertimbangkan
Honda Prospect Motor (HPM) sangat lihai membaca pasar otomotif tanah air, segmen remaja pun tidak luput dari sasaran penjualan, setelah berkembangnya Jazz, muncul Brio yang lebih dapat di terima oleh kalangan muda-mudi, terutama dari harga yang jelas lebih murah. Honda Brio memiliki ciri khas yang sporty, dinamis serta simple, sangat sesuai bagi anak-anak muda di Indonesia. Namun tidak ada produk yang sempurna pun dengan Honda Brio 2017. Inilah beberapa kelebihan dan kekurangan Honda Brio 2017?

Mobil Honda Brio 2017 ini memang tampak menggiurkan, beberapa orang pasti sudah mengincarnya. Bagi anda yang ingin membeli mobil ini disarankan untuk melihat kelebihan dan kekurangan Honda Brio 2017 ini dulu. Selamat membaca!

Gambar 2 mobil Honda Brio 2017 satu di sebelah kana berwarna merah dilihat dari bagian depan dan satu lagi berwarna biru dilihat dari bagian belakang

Eksterior Honda Brio 2017 begitu stylish

    1.  Kelebihan Honda Brio 2017

  • Eksterior Sporty

Honda Brio 2017 ini terlihat lebih sporty dari sisi luarnya, grill hitam dan tebal memberikan kesan tegas dan mantap untuk dikendarai. Menggunakan projector headlamp (RS) sangat menambah percaya diri anda sebagai pengendaranya, disektor kaki, velg alloy wheel ukuran 15 inchi, ditambah dengan lampu sein pada kaca sepion (RS) menjadikan mobil ini lebih sporty.

  • Kapasitas Mesin Besar

Untuk membawa mobil yang sporty haruslah dibekali dengan dapur pacu yang mempuni. Honda Brio 2017 ini masih mengusung mesin 1.2L i-VTEC Engine, dengan mesin ini mampu memberikan tenaga sebesar 90 PS/6.000 rpm, dengan torsi 110Nm/4.800 rpm. Dan mobil ini di dukung dengan teknologi elektronik system Drive By Wire, yang megontrol buka tutup throttle valve untuk presisi akselerasi yang maksimum namun tetap irit bahan bakar.

Mesin Honda Brio 2017 dengan beberapa tulisan di dalam misalnya 90 PS Max power 90PS@6000rpm, max torque 110Nm@4800rpm

Kelebihan Honda Brio 2017 lain adalah kapasitas mesin besar

  • CVT with Earth Dream Technology

Dalam soal teknologi, Honda tidak perlu diragukan, untuk pertama kalinya di kelas LCGC terdapat system CVT, hanya ada di Honda Brio 2017. Anda bisa bayangkan dan merasakan teknologi CVT namun dengan harga mobil kelas LCGC. CVT yang dikombinasikan dengan earth dream technology menjadikan perpindahan transmisi halus, performa mesin lebih maksimal dan lebih irit bahan bakar.

  • ECO Indikator

Mau lebih irit lagi? Tidak perlu khawatir, Honda Brio 2017 ini dilengkapi dengan ECO indicator. Fitur ini dapat mendeteksi dan memeberikan informasi mengenai berkendara hemat secara real time melalui cara mengemudi anda, dan perlu anda ketahui juga Honda Brio 2017 memiliki gas buang lebih bersih dan telah lulus uji standar emisi EURO-2 oleh pemerintah Indonesia serta memenuhi syarat EURO-4.

Honda Brio 2017 sudah terdapat ECO Indicator di bagian interiornya

Eco Indicator akan mendeteksi dan memeberikan informasi mengenai berkendara hemat secara real time

  • Jarak Pandang Luas dan Lebar

Walaupun mobil ini terlihat simple dan juga ramping, jangan remehkan sisi visibilitasnya. Bagi anda yang berkendara dengan Honda Brio akan merasakan jarak pandang yang luas dan nyaman baik dari sisi kanan, kiri, depan hingga belakang.

Gambar menunjukkan kemampuan Visibilitas mobil Honda Brio 2017 dengan visibilitas yang luas

Visibilitas Luas adalah nilai plus Honda Brio 2017

  • Tilt Steering

Bagi anda yang ingin menyesuaikan posisi duduk dengan posisi kemudi pun sudah bisa di atur dengan fasilitas tilt steering, walaupun posisi duduk yang fix, namun dapat disesuaikan dengan tilt steering.

  • Pretentioner  with Load Limiter Seatbealt

Fitur keamanan tingkat tinggi juga ada dalam Honda Brio 2017 ini. Jika kecelakaan terjadi, Pretensioner akan mengencang sehingga menjamin tubuh tetap berada pada posisinya. Load limiter memiliki fungsi mengurangi tekanan berlebih pada bagian dada, serta memastikan posisi tubuh anda jatuh pada airbag yang mengembang.

>>> Baca juga: New Honda Brio RS 2017, Mobil Imut penawar dahaga bagi city car lover Indonesia

  • G-CON + ACE

Honda juga menjamin keselamatan penggunanya dengan G-CON dan ACE. G-CON akan secara otomatis bekerja jika terjadi tabrakan, teknologi keamanan ini akan meredam dan menyalurkan energy benturan, lalu ace dapat melindungi kabin meskipun bertabrakan dengan kendaraan yang berbeda ukuran, serta ada side impact beam yang berfungsi meredam benturan saat ada tabrakan dari samping.

  • ABS & EBD

Fitur pengereman di Honda Brio akan membantu anda pada beberapa kondisi. Anti-lock Braking System merupakan fitur yang mencegah roda mengunci pada saat pengereman yang keras/dalam. Electronic Brake Force Distribution akan menyempurnakan pengereman kendaraan. Fungsi utamanya untuk mengatur cengkraman rem yang berbeda-beda ke setiap roda, tergantung kondisi jalan dan lainnya.

>>> Mungkin Anda ingin baca: Honda Brio Satya 2017, City car yang kembali hadir dengan beragam pembaharuan

  • Pengaturan AC Digital

Dengan pengaturan yang sudah digital ini akan memberikan kemudahan bagi anda, dengan fitur ini anda lebih praktis dalam mengatur AC dalam kabin serta lebih modern.

Gambar bagian dashboard mobil Honda Brio 2017 dengan pengatur AC di dalamnya

AC pada Honda Brio

  • Dual Front SRS Airbag

Fitur SRS airbag sudah ada dalam mobil ini, dengan adanya airbag ini akan melindungi anda dari cidera parah terpental ke kaca depan, airbag akan menghalangi anda dari hal tersebut.

>>> Untuk memberikan rasa baru kepada konsumen, Honda akan luncurkan Honda Brio 2018. Klik sini untuk simak informasi terlengkap

     2.  Kekurangan Honda Brio 2017

  • Kabin & Bagasi Cukup Sempit

Ketidaknyamanan dapat dirasakan pada penumpang dibaris ke dua. Terasa di kaki atau legroom hampir menyentuh kursi baris pertama, duduk di baris ke dua sangat tidak disarankan bagi anda yang memiliki postur tubuh tinggi dan besar, karena anda bisa saja tidak memiliki ruang gerak.

Mobil Honda Brio 2017 berwarna merah dilihat dari bagian depan sedang berjalan di jalan

Honda Brio 2017 tidak cocok untuk kecepatan tinggi

  • Ground Clearance Rendah

Untuk jenis mobil city car seperti Brio memang tidak disarankan untuk melewati jalanan yang agak rusak dan bergelombang tajam. Memang sangat mudah mengendarai mobil ini dalam keadaan jalanan yang ratam namun jika terpaksa untuk melewati jalanan yang rusak anda harus berhati-hati.

  • Tidak Cocok Dibawa Pada Kecepatan Tinggi

Memang mobil ini sangat menarik bagi anak-anak muda, dengan desain yang sporty dan juga dibekali mesin yang cukup besar dikelasnya, namun tidak disarankan melakukan akselerasi kecepatan dengan mobil ini, mengingat material mobil yang tidak begitu mendukung akan merusak keseimbangan mobil ketika di paksa berjalan pada kecepatan tinggi.

>>> Ingin membeli mobil bagus namun harga tetap ramah kantong, silahkan klik sini untuk tahu gimana caranya

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Honda Brio 2017. Untuk anda yang tinggal di perkotaan cocok sekali menggunakan mobil ini, terutama dari sisi harga, mobil ini cukup murah bahkan untuk varian termahal saja tidak mencapai Rp 200 juta. Jadi semua dikembalikan pada keputusan anda dalam memilih mobil dengan cermat. Jika berminat membeli mobil baru atau bekas, jangan lupa kunjungi situs cintamobil.com ya sobat-sobat

Share this post: