10 Pilihan Mobil Kecil Bekas Murah

11/10/2020

Jual beli

8 menit

Share this post:
10 Pilihan Mobil Kecil Bekas Murah
Ada beberapa mobil kecil bekas yang harganya kini sudah amat terjangkau. Muali dari merk Jepang sampai Eropa. Tentunya ini jadi bahan masukan jika Anda tengah mencari kendaraan harian.

Saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, ada fenomena baru dari penjualan mobil di Indonesia. Ternyata mobil berdimensi ringkas seperti LCGC, citycar, atau hatchback mengalami peningkatan. Diprediksi, ini akibat banyak masyarakat yang menghindari risiko tertular virus corona dengan membeli mobil kecil untuk aktifitas sehari-hari.

Selain dari hal dimensi, urusan harga juga jadi pertimbangan saat membeli mobil di masa pandemi. Mobil-mobil berharga murah, termasuk mobil bekas, juga menjadi prioritas dari para konsumen. Sehingga kini ada tren minat mobil kecil bekas tengah merangkak naik khususnya di kota-kota besar seperti Jakarta.

Tentunya ada beberapa keunggulan mengendarai mobil berdimensi compact. Diantaranya kemudahan bermanuver di jalan-jalan sempit, tak membutuhkan ruang besar saat harus diparkir, serta cenderung mempunyai efisiensi bahan bakar yang baik.

Anda juga tengah mencari mobil kecil bekas murah? Yuk baca artikel Cintamobil.com berikut ini sampai habis ya...

>>> Kebanyakan Orang Indonesia Beli Mobil di Bawah Rp 300 Juta

Mobil Kecil Murah Bekas yang Menggoda

Mengincar mobil mungil bekas murah tentunya tetap tak bisa sembarang. Karena sama seperti membeli mobil bekas jenis lainnya, ada banyak hal yang patut diperhatikan sebelum melakukan transaksi mobil bekas tersebut.

Mulai dari mengecek kondisi eksterior seperti cat, lekukan bodi, kaca-kaca, sampai ban. Lalu perhatikan juga kondisi interiornya jangan sampai ada yang keropos, dan aksesorisnya lengkap. Yang tak kalah penting lakukan pengecekan kondisi mesin dari mobil tersebut. Pastikan tak ada tanda-tanda kerusakan termasuk di bagian transmisi.

Kemudian periksa keabsahan dokumen dari kendaraan tersebut termasuk mencocokkan nomor rangka dan nomor mesinnya. Yang terakhir, lakukan pengetesan untuk membuktikan apakah ada bunyi-bunyi aneh pada mobil itu yang mungkin pertanda kerusakan dari komponen di kendaraan tersebut.

Lalu apa saja pilihan mobil kecil bekas murah yang ada di Indonesia? Berikut rekomendasi dari kami:

1. Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla bekas dijual

Mobil Daihatsu ini yang kondisi bekas harganya sudah di bawah Rp 100 juta

Ayla masuk dalam program mobil murah ramah lingkungan (Low Cost Green Car/LCGC) dari pemerintah Indonesia. Tak heran harga mobil ini juga cukup terjangkau, apalagi jika Anda mengincar yang kondisi bekas pakai. Untuk Daihatsu Ayla keluaran awal, harganya sudah di bawah Rp 100 juta.

2. Ford Fiesta

Ford Fiesta bekas dijual

Ford Fiesta sempat diminati sebagai hatchback berdesain stylish

Ford pernah berjaya di Indonesia melalui beberapa model jagoannya. Satu diantaraya adalah Fiesta yang masuk kategori small hatchback. Dengan desain sporty, dan fitur voice recognition untuk head unitnya, saat itu Ford Fiesta cukup mendapat banyak peminat. Dan kini harga mobil kecil bekas tersebut sudah amat terjangkau.

>>> Terupdate Harga Ford Fiesta 2020

3. Honda Brio

Honda Brio bekas dijual

Mobil terkecil Honda di Indonesia

Brio merupakan mobil terkecil Honda di Indonesia saat ini. Brio juga masuk dalam dua kategori pasar yang berbeda, yaitu small hatchback atau citycar, dan juga LCGC melalui tipe Brio Satya. Kalau Honda Brio terbaru harganya masih cukup tinggi menurut Anda, maka bisa incar yang kondisi second. Karena harga mobil kecil bekas murah dari Honda ini juga cukup menarik.

4. Honda Jazz

Honda Jazz bekas dijual

Harga Honda Jazz generasi pertama ini juga sudah amat terjangkau

Selain Brio, Honda juga punya mobil lainnya yang berdimensi ringkas, yaitu Jazz. hadir di Indonesia sejak awal tahun 2000-an, tentunya Honda Jazz generasi pertama ini harga bekasnya sudah amat terjangkau. Namun kalau ingin yang tahunnya sedikit muda, bisa lirik Honda Jazz generasi kedua.

5. Mitsubishi Mirage

Mitsubishi Mirage bekas dijual

Mitsubishi Mirage juga layak dipertimbangkan

Mitsubishi bukan cuma punya mobil berukuran besar seperti Pajero Sport atau bahkan truk Fuso. Mitsubishi juga tidak hanya tenar di arena balap reli melalui model Lancer Evolution. Tapi pabrikan berlogo tiga berlian ini punya mobil mungil bernama Mirage. Jika dalam keadaan bekas pakai, Mirage merupakan mobil kecil bekas murah yang layak untuk dimiliki.

>>> Review Mitsubishi Mirage 2017, City Car Sporty paling canggih di kelasnya

6. Nissan March

Nissan March bekas dijual

Nissan March memiliki beberapa potensi sebagai pilihan mobil berukuran ringkas

Nissan March merupakan mobil kecil yang memiliki potensi tersendiri. Mesinnya cukup bertenaga dan pengendaliannya nyaman. Namun entah mengapa mobil ini kalah populer dari merk Jepang lain. Kalau Anda ingin mencari mobil kecil murah bekas, maka Nissan March layak diperhitungkan.

7. Peugeot 206

Peugeot 206 bekas dijual

Singa Perancis yang harganya juga menggoda

Punya mobil Eropa maka yang bisa dinikmati adalah kenyamanannya. Dan kalau mencari mobil dari Benua Biru dengan dimensi ringkas dan harganya murah, coba incar Peugeot 206 bekas. Lantaran kurang diminati di Indonesia, harga mobil kecil bekas ini begitu terjangkau, padahal kenyamanannya di atas mobil lain di kelasnya.

8. Suzuki Karimun

Suzuki karimun Wagon R dijual

Sudah tenar sebagai mobil kecil berharga terjangkau

Ketika bertanya mobil kecil apa dari Suzuki yang sudah terbukti bandel, irit bahan bakar, dan harganya murah? Maka sudah pasti jawabannya adalah Karimun. Sejak era Karimun "Kotak" sampai Karimun Wagon R, mobil ini amat layak jadi pertimbangan utama ketika hendak mencari mobil mungil bekas murah.

9. Toyota Agya

Toyota Agya bekas dijual

Walau posisinya sama, tapi harga bekas Agya lebih tinggi dari Ayla

Ini adalah kembaran dari Daihatsu Ayla yang juga masuk dalam kategori LCGC. selain memiliki sedikit perbedaan desain eksterior dan interior, harga mobil kecil ini dalam kondisi baru maupun bekas, ternyata juga sedikit lebih mahal ketimbang Daihatsu Ayla.

>>> Terupdate harga Toyota Agya 2020

10. VW Polo

VW Polo bekas dijual

Pilihan mobil Jerman modern yang harganya terjangkau

Volkswagen (VW) Polo sering diberi cap "My First German Car". Ini lantaran Polo merupakan model entry level dari VW. Selain harganya yang paling murah diantara tipe VW modern lain, dimensi Polo juga terhitung ringkas. Selain itu, unit kondisi second dari mobil ini juga masuk kategori mobil kecil bekas murah.

>>> Baca juga: 

>>> Jangan lupa klik tips dan trik untuk mendapatkan tips menarik lainnya seputar mobil

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Rekomendasi Mobil Kecil untuk 4 Orang yang Murah

13/09/2020

Jual beli

8 menit

Ada beberapa konsumen yang mengincar mobil kecil untuk 4 orang demi kepentingan beberapa hal. Diantaranya sebagai mobil yang menunjang aktifitas karir mereka. Apa saja kira-kira mobil dari kategori ini?

Lihat juga

Mengenal Ragam Mobil Kecil Toyota yang Bukan Cuma Agya

16/09/2020

Jual beli

8 menit

Toyota memang perusahaan otomotif yang memproduksi banyak tipe mobil, mulai dari yang ukurannya kecil hingga truk, dari yang harganya murah, smapai yang mahal, dari yang menggunakan mesin di bawah 1.000 cc, smapai yang bertenaga hidrogen. Kali ini yang akan kami bahas adalah beberapa mobil kecil Toyota.

Lihat juga

Daihatsu: Orang Indonesia Tak Suka Mobil Kecil

11/08/2018

Pasar mobil

Tiga mobil kecil Daihatsu di GIIAS 2018 bukan untuk dijual di Indonesia. Konsumen Indonesia dianggap tidak suka yang kecil-kecil. Benarkah?

Lihat juga

Mobil Kecil untuk 2 Orang Ini Pernah Eksis di Indonesia

17/09/2020

Jual beli

8 menit

Smart ForTwo pernah menjadi mobil kecil untuk 2 orang yang beredar di Indonesia. Peminatnya pun tidak sedikit, lantaran mobil ini menawarkan desain yang menarik dipadu dengan teknologi modern pada masanya.

Lihat juga

Spesialis Mobil Mungil, Suzuki Siapkan Model Baru Berdesain Crossover

21/07/2018

Mobil baru

Dikenal sebagai spesialis mobil mungil seperti Wagon R, Alto, dan Ignis, Maruti Suzuki dikabarkan tengah mempersiapkan model terbaru dan bakal diluncurkan tahun depan.

Lihat juga