10 Mobil Mewah Paling Aman yang Bisa Anda Kendarai di Jalan

03/05/2018

Jual beli
Share this post:
10 Mobil Mewah Paling Aman yang Bisa Anda Kendarai di Jalan
Mobil mewah telah lama didefinisikan sebagai mobil kelas atas yang mampu memberikan perlindungan di jalan raya. Tapi, analisis kendaraan mengumumkan ada beberapa mobil mewah paling aman yang memberikan perlindungan yang lebih besar terhadap kecelakaan.

Dalam hasil uji tabrakan yang dilakukan oleh Badan Keselamatan lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) dan Institu Asuransi untuk Keselamatan Jalan Raya (IIHS) mengevaluasi mobil mewah, mulai dari kinerja headlamp dan sistem pengereman otomatis untuk mencegah kecelakaan sampai fitur keselamatan berteknologi tinggi lainnya. Berikut 10 model mobil mewah paling aman pada 2018.

1. Acura RLX

Gambar yang menunjukan mobil baru Acura RLX berwarna putih yang sedang melaju di jalan

Penjualan yang lambat tak menutup fakta keselamatan berkendara Acura RLX

Salah satu mobil mewah Acura RLX mungkin mengalami penjualan yang lambat. Tapi hal tersebut tidak menutup fakta bahwa mobil ini merupakan salah satu mobil mewah teraman yang mendapatkan skor teratas dari uji coba tabrakan IIHS dan NHTSA. Mobil ini memberian perlindungan fitur penghindaran kecelakaan tingkat lanjut, termasuk peringatan lalu lintas belakang, sistem bantuan jalur, serta peringatan tabrakan dengan sistem pengereman otomatis.

2. Audi A3

Gambar yang menunjukan mobil baru Audi A3 berwarna hitam yang sedang melaju di jalan

Paling kecil dan paling ringan, Audi A3 tetap memberikan keselamatan yang mengagumkan

Sedan Audi A3 standar sudah dilengkapi dengan peringatan tabrakan depan dan sistem rem otomatis berkecepatan rendah yang dapat membantu menghindari tabrakan dari depan. Audi A3 merupakan mobil mewah terkecil dan teringan dari daftar ini, dan memiliki penanganan kecelakaan yang setara dengan mobil lain yang lebih besar dan berat.

3. Audi A4

Berikut full review dari Audi A4 keluaran 2018

Sama seperti saudara A3-nya, Audi A4 memiliki nilai tinggi dari NHTSA dan IIHS untuk penanganan terhadap kecelakaan. Hadir dengan tampilan standar sistem peringatan tabrakan dan pengereman otomatis berkecepatan rendah, Anda juga bisa mendapatkan sistem pengereman otomatis berkecepatan tinggi dan sistem keamanan lanjutan opsional.

>>> Baca juga 5 Mobil ramah keluarga untuk berkendara bersama anak-anak

4. Genesis G80

Perhatikan ulasan penuh dari Genesis G80 berikut ini

Midsize mewah dan kuat Genesis G80 yang sebelumnya dikenal dengan Genesis Hyundai tidak hanya mendapatkan skor tinggi untuk semua tes tabrakan yang dilakukan, tapi juga mempunyai fitur keselamatan pengereman otomatis kota dan jalan raya, dibantu dengan fitur blind spot, peringatan lalu lintas dan sistem lane keeping.

5. Genesis G90

Gambar yang menunjukan mobil baru Genesis G90 berwarna hitam

Paling besar, Genesis G90 mendapatkan nilai tertinggi dari IIHS

Merupakan mobil terbesar dari merek ini yang pada awalnya dijuluki sebagai Hyundai Equus sebelum perusahaan ini meluncurkan divisi mewah Genesis-nya. Mendapatkan nilai tertinggi untuk keselamatan dari IIHS, tapi G90 belum diuji coba oleh NHTSA. Sama seperti G80, mobil ini juga dipenuhi oleh fitur keselamatan seperti sistem pengereman otomatis tingkat atas.

6. Lexus ES

Kesan pertama Lexs ES yang diperkenalkan oleh Lexus

Lexus ES 350 yag populer telah lama menjadi pilihan bagi konsumen yang menginginkan keamanan dan keselamatan berkendara. Mendapatkan nilai tertinggi dalam tes kecelakaan, mobil ini datang dengan fitur standar berupa peringatan tabrakan depan dan sistem pengereman otomatis ditambah dengan peringatan blind-spot dan peringatan lalu lintas belakang opsional.

7. Lexus IS

Gambar yang menunjukan mobil baru Lexus IS berwarna perak yang sedang melaju di jalan

Lawan BMW 3 Series, Lexus IS menonjolkan pengereman otomatis

Sedan yang merupakan lawan berat dari BMW 3 Series ini menonjolkan sistem pengeraman otomatis yang dianggap Superior dan berbagai fitur penghindar kecelakaan, termasuk peringatan tabrakan depan, pengereman otomatis untuk fitur standar, dan peringatan blind-spot serta peringatan lalu lintas belakang yang bersifat opsional.

>>> Baca juga tips jual beli lainnya disini

8. Mercedes-Benz E Class

Ulasan tentang pengendaraan Mercedes-Benz E Class bisa dilihat disini

Gaya elegan dan kinerja keseluruhan yang solid merupakan salah satu keunggulan Mercedes-Benz E Class ini. Ditambah dengan nilai tertinggi dalam uji tabrakan dan dilengkapi dengan pengaturan standar sistem remisi peringatan atau pengereman otomatis Superior-rated membuat mobil ini mampu memberikan kenyamanan berkendara yang mumpuni.

>>> Mungkin Anda tertarik, Inilah Spesifikasi Mercedes-Benz E 200 Avantgarde 2018, Anggota Baru Dan “Termurah” Keluarga E-Class

9. Volvo V60

Desain baru Volvo V60 yang diperkenalkan oleh Volvo

Versi station wagon sedan dari S60, Volvo V60 mendapatkan nilai tes kecelakaan yang mirip dengan S60. Mempunyai fitur standar sistem pengereman otomatis berkecepatan rendah, V60 menawarkan versi kecepatan jalan opsional bersama denga pengereman tabrakan depan, peringatan lalu lintas silang belakang dan sistem lane keeping.

10. Volvo S60

Lebih sporty, perhatikan ulasan tentang pengemudian Volvo S60 dibawah ini

Volvo S60 terlihat lebih sporty, namun tetap mempertahankan reputasi merek yang mementingkan keselamatan dengan nilai tertinggi kedua uji tabrakan IIHS dan NHTSA dengan berbagai maca fitur keamanan terbaru, fitur pengereman otomatis dinilai Superior oleh IIHS dan sistem ‘City Safety’ kecepatan rendah yang dapat mengerem untuk menghindari menabrak mobil, pengendara sepeda, pejalan kaki, bahkan hewan besar seperti rusa menjadikan V60 mobil mewah paling aman yang bisa Anda kendarai di jalanan.

>>> Baca juga tips dan trik lainnya disini

Share this post:
 
back to top